Pt Gudang Garam Tbk Hasmitaoktiani Files Wordpress Com-Books Pdf

PT GUDANG GARAM Tbk hasmitaoktiani files wordpress com
01 Jan 2020 | 40 views | 0 downloads | 14 Pages | 643.03 KB

Share Pdf : Pt Gudang Garam Tbk Hasmitaoktiani Files Wordpress Com

Download and Preview : Pt Gudang Garam Tbk Hasmitaoktiani Files Wordpress Com


Report CopyRight/DMCA Form For : Pt Gudang Garam Tbk Hasmitaoktiani Files Wordpress Com



Transcription

KATA PENGANTAR, Puji syukur penulis ucapkan atas kehadirat Allah SWT karena dengan rahmat dan. karunia Nya penulis masih diberi kesempatan untuk menyelesaikan tugas pengantar bisnis 1 ini. tentang kegiatan bisnis PT Gudang Garam Tbk Penulisan tugas ini dilakukan dalam rangka. memenuhi nilai pada mata kuliah softskill Pengantar Bisnis 1 Penulis menyadari tanpa bantuan. berbagai pihak sangatlah susah untuk penulis menyelesaikan tugas ini Oleh karena itu penulis. mengucapkan terima kasih kepada Ibu Widyatmini selaku dosen Pengantar Bisnis yang sudah. membantu penulis untuk menyelesaikan tugas ini Tak lupa penulis ucapkan terima kasih. kepada orang tua dan teman teman yang sudah membantu penulis baik moral dan material. Kiranya makalah penulis ini jauh dari kesempurnaan dan penulis mohon maaf apabila. ada kesalahan dalam makalah ini Namun penulis berharap semoga bermanfaat bagi yang. membacanya,Jakarta 19 Desember 2011,DAFTAR ISI,KATA PENGANTAR i. DAFTAR ISI ii,PROFIL PERUSAHAAN 1,1 FUNGSI PRODUKSI. 1 1 Proses 2,1 2 Lokasi Pabrik 3,1 3 Layout Pabrik 4. 1 4 Pengendalian Produksi 4,2 FUNGSI PEMASARAN,2 1 Marketing 5.
2 2 Segmentasi Pasar 6,3 FUNGSI KEUANGAN,3 1 Pemenuhan Kebutuhan Dana 7. 3 2 Pengelolaan Dana 10,4 FUNGSI SDM,4 1 Kompensasi 10. 4 2 Promo Karir 11,4 3 Serikat Kerja 11,PROFIL PERUSAHAAN. PT Gudang Garam Tbk adalah sebuah perusahaan produsen rokok populer asal. Indonesia Perusahaan ini didirikan pada tanggal 26 Juni 1958 oleh Surya Wonowidjojo. yang merupakan pemimpin dalam produksi rokok kretek. Surya Wonowidjoyo adalah seorang pengusaha Indonesia yang merupakan pendiri. Gudang Garam salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia Sebelum mendirikan. Gudang Garam Ia sempat bekerja di pabrik rokok 93 milik pamannya Berkat kerja. keras dan kerajinannya dia mendapatkan promosi dan akhirnya menduduki posisi. direktur di perusahaan tersebut, Surya Wonowidjoyo kemudian keluar dari pabrik rokok 93 dan pada usia 35 tahun ia. mendirikan perusahaannya sendiri yaitu pabrik rokok Gudang Garam di Kediri Jawa. Timur Dia membeli tanah di Kediri dan memulai produksi rokok sendiri diawali dengan. rokok kretek dari kelobot Gudang Garam didirikannya pada tahun 1958 yang kemudian. berkembang pesat dengan jumlah karyawan mencapai 500 000 orang yang. menghasilkan 50 juta batang kretek setiap bulannya Pada tahun 1966 Gudang Garam. telah tercatat sebagai pabrik kretek terbesar di Indonesia. Produk PT Gudang Garam diantaranya adalah Gudang Garam International Surya 12. Surya 16 Surya Slims Surya Signature Surya Profesional Surya Pro Mild Gudang. Garam Nusantara Gudang Garam Nusantara Mild Gudang Garam Merah Gudang. Garam Djaja Nusa Taman Sriwedari dan Sigaret Kretek Filter Klobot. 1 FUNGSI PRODUKSI,Bahan yang diperlukan,1 Tembakau.
Tembakau adalah bahan dasar untuk membuat rokok,2 Kertas Rokok Cigaret. Kertas cigaret sangat tipis nantinya kertas ini akan digunakan untuk membungkus. tembakau menjadi sebatang rokok,3 Gabus Rokok Filter. Filter dalam rokok digunakan untuk mengurangi efek racun nikotin yang masuk ke dalam. paru paru seorang perokok,4 Saos Tembakau, Saos dalam tembakau berfungsi untuk menambah citarasa sebuah rokok kini bahkan. beberapa produsen saos tembakau telah menciptakan saos yang dapat membuat tembakau. biasa berubah citarasa menjadi seperti rokok rokok terkenal Djarum Gudang Garam Dji. Sam Soe dan bahkan juga bisa merubah rasa tembakau menjadi beraroma Mild. Alat yang diperlukan,1 Penggulung Rokok, Penggulung rokok biasanya terbuat dari kayu dan kayu terbaik yang dapat digunakan untuk. membuat penggulung rokok adalah kayu pohon nangka Namun kini telah tersedia. penggulung rokok yang terbuat dari bahan dasar plastik. 2 Lem Kertas, Lem kertas yang digunakan untuk membuat rokok adalah lem padat dengan kemasan mirip.
sebuah lipstik,Proses Pembuatan, Letakkan tembakau seukuran sebatang rokok ke dalam alat penggulung rokok ratakan dari. kanan ke kiri masukkan gabus filter, Dorong penggulung secara perlahan setelah rokok tergulung setengah selipkan kertas dan. oleskan lem lanjutkan mendorong alat penggulung secara cepat Akhirnya jadilah sebuah. batang rokok tercipta lakukan proses tersebut secara berulang ulang jika anda ingin. membuat beberapa batang rokok filter Setelah selesai rokok rokok tersebut dikemas lalu di. distribusikan,LOKASI PABRIK, Perusahaan ini memproduksi berbagai macam rokok yaitu Gudang Garam. International Surya 12 Surya 16 Surya Slims Surya Signature Surya Profesional Surya. Pro Mild Gudang Garam Nusantara Gudang Garam Nusantara Mild Gudang Garam. Merah Gudang Garam Djaja Nusa Taman Sriwedari dan Sigaret Kretek Filter Klobot. Lokasi pabrik dari perusahaan ini yaitu di daerah semampai II tepat di jantung kota Kediri. Jawa Timur Namun perusahaan ini memiliki anak cabang di berbagai daerah Di Jakarta. lokasi pabrik ini berada di daerah Cempaka Putih Jakarta Pusat. LAYOUT PABRIK, Seperti yang sudah di jelaskan di bagian lokasi pabrik diatas pabrik tersebut. terletak di kota Kediri Perusahaan ini menempatkan pabriknya di kota Kediri karena. perusahaan ini memiliki kompleks tembakau sebesar 514 are di kota Kediri Jawa timur. Dapat dianalis jika perusahaan ini menempatkan pabrik di kota Kediri karena lebih dekat. dengan bahan bakunya Lokasi pabrik ini dekat dengan pemukiman masyarakat sehingga. sering terjadi konflik karena polusi udara dari bau cengkeh dan tembakau dari truk truk yang. parkir di area pabrik,PENGENDALIAN PRODUKSI, Faktor faktor utama penyebab produk cacat adalah unsur mesin Usulan rencana.
perbaikan untuk proses produksi adalah Sebagai antisipasi agar mesin tetap bekerja. dengan maksimal perawatan dan perbaikan mesin harus dilakukan lebih intensif dan terus. menerus supervisor bertanggung jawab untuk mensosialisasiskan metode kerja yang. digunakan pada karyawan dengan memberikan pelatihan kerja dan motivasi untuk. menciptakan Total Quality Management membuat perencanaan kerja yang sistematis. sehingga mudah dalam penyampaian informasi pengamatan hasil perbaikan serta. penelompokkan produk cacat berdasarkan jenis dan mesin selektif terhadap pemasok dan. memperketat seleksi bahan baku sesui dengan standar yang diinginkan. 2 FUNGSI PEMASARAN,Product Price, Produk yang dihasilkan oleh PT Gudang Garam tbk yaitu rokok Berbagai macam merk. rokok dihasilkan oleh perusahaan ini produk produk rokok tersebut yaitu Gudang Garam. International Surya 12 Surya 16 Surya Slims Surya Signature Surya Profesional Surya. Pro Mild Gudang Garam Nusantara Gudang Garam Nusantara Mild Gudang Garam. Merah Gudang Garam Djaja Nusa Taman Sriwedari dan Sigaret Kretek Filter Klobot. Harga dari rokok rokok tersebut berbeda beda tergantung merknya Kisaran harganya mulai. dari Rp 5 000 Rp 10 000,Daftar harga produk PT Gudang Garam tbk. 1 Gudang Garam Filter 12 Rp 8000 bgks,2 Gudang Garam Surya 16 Rp 10100 bgks. 3 Gudang Garam Profesional 12 Rp 7800 bgks,4 Gudang Garam Pro Mild 16 Rp 7000 bgks. 5 Gudang Garam Internasional Rp 7600 bgk,6 Gudang Garam Merah Rp 5750 bgks.
7 Gudang Garam Djaja Rp 4900 bgks, Seperti yang sudah dibahas diatas jika lokasi pabrik dari PT Gudang Garam tbk terletak. di kota Kediri Lokasi pabrik ini dekat dengan bahan baku dari rokok sehingga mudah untuk. memproduksinya Sumber daya manusia diambil dari masyarakat sekitar daerah tersebut. Namun lokasi pabrik yang terletak di daerah semampai II kota Kediri ini dekat dengan. pemukiman warga sehingga masyarakat sekitar pabrik merasa tidak nyaman karena terjadi. polusi udara yang disebabkan oleh bau dari cengkeh dan tembakau Produk ini di. distribusikan ke supermarket agen agen maupun toko toko kecil. Promotional, PT Gudang Garam tbk mempromosikan produknya melalui iklan iklan di televisi radio. maupun Koran Selain itu promosi produk juga dilakukan lewat spanduk yang di pasang. diberbagai tempat dan pemasangan billboard PT Gudang Garam tbk dalam perjalanannya. juga melakukan revitalisasi terhadap backbone brand mereka seperti melakukan revitalisasi. terhadap tagline produk produk mereka Misalnya merubah tagline Gudang Garam Merah. dari Buktikan Merahmu menjadi Nyalakan Merahmu dan tagline Gudang Garam. Internasional dari Pria Punya Selera menjadi Bukan Hanya Petualangan Dalam. melaksanakan promosi produknya PT Gudang Garam tbk membuat event yang bertajuk. Gudang Garam Inter Music Java Rockin Land yang diselenggarakan dibeberapa kota kota. besar PT Gudang Garam tbk mengangkat genre rock untuk menguatkan positioning produk. Gudang Garam Internasional sebagai rokoknya para pria. SEGMENTASI PASAR, Seperti yang sudah diberitahukan diatas pada price dan product kisaran harga produk. rokok ini yaitu mulai dari Rp 5 000 Rp 10 000 produk ini memiliki segmen pasar umum. Produk ini bisa masuk ke masyarakat yang tingkat ekonominya menengah ke bawah Selain. itu PT Gudang Garam tbk juga mendekatkan produk ini untuk kalangan dewasa muda guna. menghilangkan hambatan emosional yang kerap muncul pada konsumen dewasa muda. 3 FUNGSI KEUANGAN,PEMENUHAN KEBUTUHAN DANA, Berikut ini adalah neraca konsolidasi yang dibuat oleh PT Gudang Garam tbk pada. tanggal 31 Desember 2010 dan 31 Maret 2011,PENGELOLAAN DANA.
Dari hasil analisi yang diperoleh menunjukkan bahwa PT Gudang Garam Tbk. kurang efisien dalam mengelola modal kerjanya Hal ini disebabkan kerena dana yang. tertanam dalam modal kerja berlebihan sebagai akibat ada dana yang mengganggur. sehingga profitabilitas perusahaan lebih kecil jika dibandingkan dengan standar industrinya. Rendahnya efisiensi modal kerja juga disebabkan rendahnya working capital turnover jika. dibandingkan dengan rata rata industrinya sebesar 5 kali sehingga pada akhirnya akan. berakibat pada kecilnya profitabilitas yang dicapai oleh perusahaan. 4 FUNGSI SDM,KOMPENSASI, Dalam hubungan antara industry dan pekerja harus ada hubungan timbale balik yang. saling menguntungkan Dalam analisis ini PT Gudang Garam tbk memberikan kompensasi. kompensasi yang telah disediakan kepada karyawan atau pegawai yang berupa gaji. tunjangan fasilitas kesehatan fasilitas olahraga Fasilitas kesehatan terhadap karyawan. diwujudkan dengan adanya klinik dan rumah sakit milik perusahaan yang bisa digunakan. oleh karyawan secara gratis Selain itu Setiap karyawan PT Gudang Garam akan. mendapatkan jatah rokok dari perusahaan Jatah rokok diberikan sesuai dengan tingkatan. karyawan mulai dari buruh borongan yang mendapat 3 batang rokok hingga level karyawan. tetap yang bisa mendapatkan jatah 1 pak rokok Rokok yang dibagikan perusahaan pada. karyawan bertulis tidak untuk dijual dan pembagian karyawan Rokok yang diberikan. tersebut bisa dikonsumsi karyawan sendiri atau bisa dijual jika tidak merokok Perusahaan. juga memberikan kredit kepada karyawan melalui koperasi Pemberian kredit tersebut bisa. digunakan oleh karyawan yang purna tugas maupun karyawan yang masih aktif PT. Gudang Garam Tbk juga memberikan kompensasi kepada karyawan yang menginjak masa. pension berupa uang pension setiap bulan dan masih mendapatkan jaminan kesehatan. PROMO KARIR, Sumber daya manusia sangatlah penting bagi PT Gudang Garam Tbk karena itu. mereka sangat menghargai dan mempertahankan tenaga tenaga ahli yang mereka miliki. PT Gudang Garam Tbk sering memberikan pelatihan pelatihan kepada para karyawannya. dalam rangka memajukan dan mengembangkan bakat para karyawannya Perusahaan ini. memiliki 2 jenis kelompok kerja yaitu karyawan tetap dan karyawan borongan Karyawan. tetap pada perusahaan ini yaitu karyawan yang memiliki tingkat pendidikan tinggi SMA. hingga perguruan tingga sarjana Bagi karyawan tetap perusahaan memberikan peluang. untuk meningkatkan karir karyawan dengan cara diadakan program pendidikan disegala. bidang pekerjaan Di samping itu juga ada penilaian kinerja kerja yang dilakukan setiap. tahun oleh pimpinan disetiap bagian,SERIKAT KERJA LEMBAGA TRIPARTITE BADAN TRIPARTITE. Menurut perjanjian kerja bersama antara PT Perusahaan Rokok Gudang Garam Tbk. dengan Serikat Buruh Serikat Pekerja PT Perusahaan Rokok Gudang Garam Tbk Bahwa. sesungguhnya hubungan industrial yang berdasarkan Pancasila merupakan sarana untuk. mencapai suatu hubungan kerja yang harmonis dan dinamis antara pengusaha dan. karyawan Dengan Hubungan Industrial yang berdasarkan Pancasila akan tercapailah iklim. ketenamgan keserasian dan keselarasan hubungan kerja yang dalam bidangnya masing. masing dengan rassa aman dan bertanggung jawab,DAFTAR PUSAKA. 1 library um ac id free contents download pub pub php 44997 pdf. 2 http digilib petra ac id viewer php page 1 submit x 0 submit y 0 qual high fnam. e jiunkpe s1 eman 1997 jiunkpe ns s1 1997 31491164 14071 gudang garam. chapter3 pdf,3 http id wikipedia org wiki Gudang Garam.
4 http www scribd com doc 24711205 Simbiosis Mutualisme Antara PT Gudang Garam. tbk dan Karyawannya Studi Deskriptif Mengenai Jaminan Kesejahteraan Yang. Diberikan PT Gudang Garam da,5 http eprints upnjatim ac id 1412. 6 http pentaaromindo wordpress com proses pembuatan rokok kretek 2.

Related Books

Appendix C. School Information and School Performance Measures

Appendix C School Information and School Performance Measures

Hope High School Online AZ 105 NA 2003 9 12 Charter Blueprint Education Nonprofit AMO status= met Acceptable N/A Discontinued Discontinued 28.3 Leona Advanced Virtual Academy AZ 45 NA 2010 7 12 Charter Leona Group, LLC, The For-profit NA Notrated N/A Discontinued Discontinued 0.0 Marana Distance Learning AZ 34 NA NA 3 12 District Independent AMO status= not met Unacceptable N/A Discontinued ...

Cap Lamp Systems Lighting the way - NLT

Cap Lamp Systems Lighting the way NLT

A New Era in Cap Lamp Technology nlt Cap Lamp Systems Lighting the way Find out why more companies are choosing NLT Cap Lamp Systems today. Superior light pattern for ...

Candidates for the U.S. Presidential Scholars Program ...

Candidates for the U S Presidential Scholars Program

Laine Alby, Mtn Brook - Mountain Brook High School . Chase Alldredge, Munford - Munford High School . Emily Amin, Locust Fork - Alabama School of Fine Arts . Serin Baek, Dothan - Dothan High School . Margaret Baldwin, Birmingham - Spain Park High School . Cecilia R. Ballinger, Vestavia - Shades Valley High School . Jase A. Bell, Madison - James Clemens High School . Noah Biblis, Auburn ...

AN OVERVIEW OF CYCLING RESEARCH - Share The Road

AN OVERVIEW OF CYCLING RESEARCH Share The Road

AN OVERVIEW OF CYCLING RESEARCH: Selected Facts, Statistics, Citations and Quotations Find this document online at: www.sharetheroad.ca Compiled by

Cycling in Canada

Cycling in Canada

Cycling in Canada by Pamela L. Ramage-Morin Abstract: This article provides an overview of cycling, including fatalities and bicycle helmet use, ...

UCI CYCLING REGULATIONS

UCI CYCLING REGULATIONS

UCI CYCLING REGULATIONS E0117 BMX PART VI BMX With National N) and BC Provincial P) amendments noted. ... (CYCLING CANADA/UCI is 5 riders to make a class).

CYCLING CANADA - Canadian Cyclist

CYCLING CANADA Canadian Cyclist

Cycling Canada National Team selection policy . SPECIFIC conditions and criteriafor selection to all national team MOUNTAIN BIKE programs Last updated Feb. 7, 2014 ...

WINTER / SPRING - Nite Ize, Inc.

WINTER SPRING Nite Ize Inc

your Steelie Magnetic Phone Socket to a magnetic socket to all of your devices that new device or location. STSM-11-R7 KIT CONTAINS: MAGNETIC PHONE SOCKET This kit is perfect for families with multiple connect with the Steelie Car Mount or Pedestal Kit. KIT CONTAINS: 1 Magnetic Phone Socket 1 cleaning pad VENT BALL MOUNT

25TH ANNUAL COMMON SENSE - Cattle Management

25TH ANNUAL COMMON SENSE Cattle Management

25TH ANNUAL COMMON SENSE BULL & FEMaLE SaLE Monday, March 27, 2017| 2PM North Central Livestock Exchange Vermilion, Alberta **

Directive 036: Drilling Blowout Prevention Requirements - AER

Directive 036 Drilling Blowout Prevention Requirements AER

Directive 036: Drilling Blowout Prevention Requirements and Procedures 3rd edition, February 2006 Published by ... 36 6.1 Accumulator System ...