Pengembangan Aplikasi Rekap Gaji Dosen Dan Asisten Dosen-Books Pdf

Pengembangan Aplikasi Rekap Gaji Dosen dan Asisten Dosen
14 Dec 2019 | 41 views | 0 downloads | 9 Pages | 571.38 KB

Share Pdf : Pengembangan Aplikasi Rekap Gaji Dosen Dan Asisten Dosen

Download and Preview : Pengembangan Aplikasi Rekap Gaji Dosen Dan Asisten Dosen


Report CopyRight/DMCA Form For : Pengembangan Aplikasi Rekap Gaji Dosen Dan Asisten Dosen



Transcription

PENDAHULUAN fakultas perubahan bahasa,pemrograman menjadi bahsa. Latar Belakang Masalah pemrograman berorientasi objek dan. perubahan database menjadi, Universitas Darma Persada database berbasis client server. merupakan salah satu universitas Selain itu diperlukan aplikasi. swasta yang memiliki beberapa tambahan yang dapat diakses oleh. fakultas seperti sastra ekonomi dosen dan asisten dosen untuk. teknik dan kelautan Di mana setiap mengetahui gaji yang mereka. fakultas membutuhkan dosen untuk peroleh, mengajar mahasiswa dan tidak Oleh karena itu untuk. jarang diperlukan asisten untuk mengurangi masalah tersebut maka. membantu kerja dosen Dengan dibutuhkan pengembangan aplikasi. adanya kebutuhan tersebut penggajian berbasis desktop yang. dibutuhkan sistem komputer yang menggunakan bahasa pemrograman. dapat mengolah gaji mereka VB Net sehingga dapat membantu. Setelah melakukan survey di pegawai dalam mengelola data gaji. Universitas Darma Persada sampai Selain itu diperlukan aplikasi. saat ini pengolahan gaji masih tambahan berupa pembuatan aplikasi. menggunakan aplikasi yang dibuat web yang dapat diakses dosen dan. dengan visual basic 6 Penggunaan asisten dosen untuk mengetahui gaji. aplikasi tersebut diperlukan yang mereka peroleh di mana. perubahan baik berupa penambahan aplikasi tersebut hanya berfungsi. menu baru untuk pegawai TU sebagai menampilkan data saja. LANDASAN TEORI yang lainnya dan membuatnya,tersedia untuk beberapa aplikasi yang. bermacam macam di dalam suatu,Basis data database organisasi Jogiyanto 2000.
merupakan kumpulan dari data yang Jenis Arsitektur Aplikasi Database. saling berhubungan satu dengan yang Beberapa jenis arsitektur. lainnya tersimpan diperangkat keras sistem yang dapat digunakan adalah. komputer dan digunakan perangkat 1 Sistem Tunggal Mandiri Stand. lunak untuk memanipulasinya Alone, Database merupakan salah satu Pada arsitektur ini DBMS. komponen yang penting dalam sistem basis data dan aplikasi basis data. informasi karena merupakan basis ditempatkan pada mesin komputer. dalam menyediakan informasi bagi yang sama Dengan demikian. para pemakai Penerapan database pemakai yang dapat. dalam sistem informasi disebut menggunakannya di setiap saat juga. dengan database system Sistem basis hanya satu orang single user. data database system adalah suatu Arsitektur ini merupakan arsitektur. sistem informasi yang sistem yang paling sederhana dan. mengintegrasikan kumpulan dari data paling murah Arsitektur semacam ini. yang saling berhubungan satu dengan dapat kita pilih dan gunakan jika. basis data yang dikelola memang Sistem Tersentralisasi yang kedua. tidak terlalu besar dan lebih bersifat yaitu padatnya lalu lintas data antara. membantu mempercepat pekerjaan server dan work station diatasi. pekerjaan klerikal administratif dengan mekanisme transfer data yang. Karena kepraktisannya lebih efisien Jogiyanto 2000. Sistem Mandiri ini juga digunakan,sebagai arsitektur sementara antara ANALISIS DAN. pada saat pembangunan aplikasi PERANCANGAN SISTEM,dilakukan sebelum sampai pada tahap. uji coba dan pemakaian aplikasi oleh Analisis Sistem Berjalan. 2 Sistem Tersentralisasi Centralized Pada sistem lama database. System aplikasi masih menggunakan, Kita tidak dapat database yang bukan berbasis client. mempertahankan pemakaian Sistem server yakni Ms Access sehingga. Mandiri jika harus mengakomodasi mengalami kendala antar divisi. pemakaian oleh banyak pemakai bagian Selain itu untuk menginput. multi user Arsitektur ini terdiri atas transaksi voucher mengajar harus. sebuah mesin server dan sejumlah dilakukan oleh bagian SDM dimana. terminal yang menjadi tempat user fakultas hanya bertugas untuk. berinteraksi dengan sistem Yang mengumpulkan transaksi voucher. tersentralisasi dalam arsitektur ini mengajar dan menyerahkan ke. dapat mencakup basis data DBMS bagian SDM, dan aplikasi basis data atau basis data Berikut ini merupakan.
saja penggambaran use case diagram dan, 3 Sistem Client Server activity diagram pengolahan gaji. Sebagaimana Sistem dosen dan asisten yang sedang, Tersentralisasi arsitektur ketiga ini berjalan di Unsada. juga diterapkan pada sebuah sistem,jaringan Sistem Client Server ini. ditujukan untuk mengatasi,kelemahan kelemahan yang terdapat. pada sistem Tersentralisasi,sebelumnya baik tersentralisasi pada.
aplikasi dan basis data maupun,sentralisasi hanya pada basis data. Kelemahan pada bentuk Sistem,Tersentralisasi yang pertama yaiu. beratnya beban server yang harus,menangani semua proses diatasi. dengan membagi beban itu menjadi 2 Gambar 3 1 pengolahan gaji dosen. bagian client yang menjalankan dan asisten yang sedang berjalan. aplikasi basis data dan server yang,menjalankan DBMS dan berisi basis. data pada mesin yang berbeda,Sedang kelemahan pada bentuk.
2 Proses Dengan program,penginputan aplikasi yang,masih terlalu dibuat maka. lama karena proses,dilakukan oleh pengimputan data. bagian SDM dapat dilakukan,bukan bagian lebih cepat karena. TU fakultas menggunakan,database client,Gambar 3 2 Activity diagram Perancangan Sistem. pengolahan gaji dosen dan asisten,yang sedang berjalan Rancangan sistem yang.
dibuat dibantu dengan, Berdasarkan hasil analisis menggambarkan sistem ke dalam. terhadap sistem informasi yang model use case diagram activity. sedang berjalan dalam dalam proses diagram component diagram class. pengolahan gaji dosen dan asisten diagram collaboration diagram. masih banyak kekurangan dan masih deployement diagram sequence. perlu adanya perbaikan perbaikan diagram dan state diagram. yang diperlukan,Berikut tabel evaluasi dari,sistem yang sedang berjalan. Tabel 3 2 Evaluasi sistem berjalan,No Kendala Penyelesaian. 1 Penyimpanan Diharapkan,belum dengan program,menggunakan aplikasi berbasis. database yang database client,bebasis client server dapat.
server meningkatkan,jangkauan sharing,data dan multiuser. Gambar 3 3 Use case diagram,pengolahan gaji dosen dan asisten. Gambar 3 6 Class diagram,pengolahan gaji dosen dan asisten. Gambar 3 4 Activity diagram,pengolahan gaji dosen dan asisten. Gambar 3 7 Collaboration diagram,pengolahan gaji dosen dan asisten.
Gambar 3 5 Component diagram,pengolahan gaji dosen dan asisten. Gambar 3 8 Deployement diagram,pengolahan gaji dosen dan asisten. Gambar 3 9 Sequence diagram, pengolahan gaji dosen dan asisten Gambar 4 6 Form data dosen. Gambar 4 7 Form data asisten,Gambar 3 10 State diagram. pengolahan gaji dosen dan asisten,PEMBAHASAN,Aplikasi Desktop.
Dalam Visual Studio 2010,implementasi antarmuka dilakukan. dengan sebuah tampilan form sama,dengan bahasa pemrograman visual. lainya Semua form dikumpulkan Gambar 4 8 Form data mata kuliah. dalam sebuah project,Gambar 4 1 Form Log In,Aplikasi Web. Gambar 4 16 Tampilan Menu Login,Aplikasi Web,Gambar 4 9 Form transaksi mengajar. Gambar 4 11 Form transaksi Gambar 4 17 Tampilan Menu Jadwal. mengajar dosen Mengajar Aplikasi Web,Gambar 4 14 Form rekap mengajar.
Gambar 4 18 Tampilan Menu,Transaksi Mengajar,dan asisten di mana kuisoner aplikasi. desktop diisi oleh pegawai SDM dan,pegawai keuangan sedangkan. kuisoner aplikasi web diisi oleh,dosen dan asisten dosen. Dari hasil kuisioner maka,dapat disimpulkan bahwa rata rata. Gambar 4 19 Tampilan Menu Rekap responden berpendapat baik dalam. Mengajar Aplikasi Web penilaian aplikasi web rekap gaji. dosen dan asisten Sedangkan untuk,aplikasi desktop responden.
berpendapat cukup dalam penilaian,aplikasi desktop rekap gaji dosen dan. Kesimpulan,Gambar 4 20 Tampilan Menu Info,Tanggal Rekap Kesimpulan berdasarkan. penelitian yang telah dilakukan di,Unsada di antaranya yaitu. 1 Dengan menggunakan vb net,dan mysql aplikasi yang. telah dirancang ini dapat,melakukan pengembangan,dari aplikasi sebelumnya dan.
mengatasi masalah, Gambar 4 21 Tampilan Menu Info ketidakefektifan pada. Profil Pengguna aplikasi sebelumnya yakni,belum berbasis database. client server,Hasil Uji Coba 2 Untuk membuat aplikasi. yang user friendly maka, Pengujian sistem dalam diperlukan testing terhadap. penelitian ini dilakukan dengan responden untuk mengetahui. menggunakan metode black box penilaian terhadap aplikasi. testing Sebuah metode yang dan dapat disimpulkan, digunakan untuk menemukan bahwa rata rata responden.
kesalahan dan mendemonstrasikan berpendapat baik dalam. fungsional aplikasi saat dioperasikan penilaian aplikasi web rekap. apakah input diterima dengan benar gaji dosen dan asisten. dan output yang dihasilkan telah Sedangkan untuk aplikasi. sesuai dengan yang diharapkan desktop rekap gaji dosen dan. Selain itu dilakukan kuisoner asisten responden, terhadap aplikasi rekap gaji dosen berpendapat cukup. 3 Hal hal yang harus,diperhatikan dalam DAFTAR PUSTAKA. pembuatan web yakni,menentukan konsep dan Ambler Scott W 2005 The. informasi yang akan elements of UML 2 0 style, ditampilkan di aplikasi web Cambridge University Press Bagui. Lalu mendesain tampilan Dharwiyanti Sri 2003 Pengan. yang sesuai dengan hasil tar Unified Modeling Language. pemikiran konsep Ketiga UML Ilmukomputer com,membuat fungsi fungsi yang Surabaya 2013.
sesuai dengan keperluan Hartono Jogiyanto MBA,pada website Ph D 2003 Pengenalan Komputer. Yogyakarta Andi,Saran Kadir Abdul 2011 Buku,Pintar jQuery dan PHP. Berdasarkan hasil analisis Jakarta MediaKom, dan penulisan yang telah dilakukan Kurniawan Erick 2011. menyarankan beberapa hal sebagai Cepat Mahir Visual Basic 2010. berikut Yogyakarta Andi Offset, 1 Data yang akan ditampilkan Munawar 2005 Pemodelan. sebaiknya disaring terelebih Visual dengan UML edisi pertama. dahulu dan hanya Jakarta Graha Ilmu dan UIEIU,menampilkan data yang Press.
diperlukan saja Sommerville Ian 2003, 2 Laporan disesuaikan Software Engineering Sixth Edition. kebutuhan user Jakarta Erlangga,Sunyoto Andi 2007,Pemrograman Database dengan. Visual Basic dan Microsoft SQL,Yogyakarta Andi Offset. dosen dan asisten dosen untuk mengetahui gaji yang mereka peroleh Untuk swasta yang memiliki beberapa Berikut tabel evaluasi dari

Related Books

Fair Housing Act Design Manual HUD User

Fair Housing Act Design Manual HUD User

FAIR HOUSING ACT DESIGN MANUAL Definitions from the Guidelines Accessible route A continuous unobstructed path connecting accessible elements and spaces in a building or within a site that can be negotiated by a person with a severe disability using a wheelchair and that is also safe for and usable by people with other disabilities Interior accessible routes may include corri dors floors

THE NEW NEUROSCIENCE OF SYCHOTHERAPY THERAPEUTIC HYPNOSIS

THE NEW NEUROSCIENCE OF SYCHOTHERAPY THERAPEUTIC HYPNOSIS

An Introduction to Milton H Erickson M D 1901 1980 Milton H Erickson was described as one of the most influential psychotherapists of all time in a recent survey by The Psychotherapy Networker March 2006 In psychotherapy Milton H Erickson is ranked among the Top Ten along with Sigmund Freud Carl Jung and others Here is their brief portrait of Erickson written about him a

Foundations in Hypnotherapy Workbook

Foundations in Hypnotherapy Workbook

Certificate of Completion for the Foundations in Hypnotherapy course Contact Us If you have any questions concerns or suggestions please do not hesitate to e mail our Director of Distance Education Elaine Perliss C Ht Elaine is an instructor at HMI and also in private practice as a Hypnotherapist in HMI s clinical facility You may email her directly at Elaine hypnosis edu If you

An Exploratory Casebook Hypnotherapy Now

An Exploratory Casebook Hypnotherapy Now

Hypnotherapy An Exploratory Casebook by Milton H Erickson and Ernest L Rossi With a Foreword by Sidney Rosen IRVINGTON PUBLISHERS Inc New York Halsted Press Division of JOHN WILEY Sons Inc New York London Toronto Sydney The following copyrighted material is reprinted by permission Erickson M H Concerning the nature and character of post hypnotic behavior Journal of General

An introduction to the history of hypnotism and hypnotherapy

An introduction to the history of hypnotism and hypnotherapy

An introduction to the history of hypnotism and hypnotherapy In this article I have sought to put together a potted history of hypnotism and hypnotherapy through the ages The key events and people who played the most important roles in the discoveries and developments of what has become today s hypnotherapy treatments are the main focus of this essay I hope this may give interested people

2015 U S A Canada WARRANTY AND MAINTENANC E RECORDS

2015 U S A Canada WARRANTY AND MAINTENANC E RECORDS

5gtxkeg cpf ockpvgpcpeg wuvqogt 5wrrqtv cpf uukuvcpeg gpgtcn phqtocvkqp pvs tbujtgbdujpo xjui 7pmwp qspevdut boe tfswjdft jt pg qsjnf jnqpsubodf 7pmwp

EL LIBRO DE VOLKSWAGEN SERVICE

EL LIBRO DE VOLKSWAGEN SERVICE

8 9 Los 10 compromisos de Volkswagen Service Al servicio de tu satisfacci n 1 Sabr s de antemano cu nto te va a costar cada reparaci n Realizamos todas nuestras operaciones en el tiempo preestablecido

POMPE BOSCH TYPE VE

POMPE BOSCH TYPE VE

POMPE D INJECTION BOSCH TYPE VE 6 QTMA Ann e scolaire 2010 2011 Page 1 1 EQUIPEMENT D INJECTION 1 1 PARTICULARITES Un seul l ment le piston axial assure le refoulement du gasoil quel que soit

Model Overview Audi e tron

Model Overview Audi e tron

Model Overview Audi Quickfinder Model name Model cycle Site e tron Sportback from 2020 7 Legal Disclaimer This manual has been created exclusively f or rescuers who have been specially tr ained i n the area of providing emergency r escue after au tomobi le accidents and who are therefore qualified to use the activities described in this manual Further more th is manu al shows the maximum

Versi on unipamplona edu co

Versi on unipamplona edu co

Versi on 7 de abril de 2009 LOGICA PR ACTICA Y APRENDIZAJE COMPUTACIONAL Jacinto A D avila Q UNIVERSIDAD DE LOS ANDES MERIDA VENEZUELA M erida Julio 2009