Mengetik 10 Jari Andisubhan Files Wordpress Com-Books Pdf

Mengetik 10 Jari andisubhan files wordpress com
25 Jan 2020 | 43 views | 0 downloads | 34 Pages | 711.11 KB

Share Pdf : Mengetik 10 Jari Andisubhan Files Wordpress Com

Download and Preview : Mengetik 10 Jari Andisubhan Files Wordpress Com

Report CopyRight/DMCA Form For : Mengetik 10 Jari Andisubhan Files Wordpress Com



Transcription

d mengetik 10 jari dengan cepat tepat, dan efisien. 1 2 Prasyarat, Untuk mempelajari modul ini tidak ada unit kompetensi dan. pengetahuan yang harus dikuasai sebelumnya, 1 3 Petunjuk Penggunaan Modul. Untuk peserta didik, 1 a Bacalah modul dengan seksama terutama bagian instruksi. b Pahami tujuan anda mempelajari modul sasaran yang. diharapkan tingkat penguasaan yang diharapkan serta waktu. yang ditargetkan, c Kerjakanlah tugas dan latihan yang terdapat di dalamnya.
dengan jujur tanpa melihat kunci jawaban sebelum anda. mengerjakannya, d Gunakan teknik membaca cepat dalam mempelajari modul. e Laporkan kemajuan anda kepada guru instruktur sebelum. anda melanjutkan ke modul selanjutnya, 2 Anda diperbolehkan bertanya kepada guru instruktur jika. dianggap perlu, 3 Usahakan menyelesaikan setiap modul lebih cepat dari waktu. yang ditetapkan, 4 Jika ada bagian yang belum anda pahami cobalah terlebih dahulu. mendiskusikan dengan teman yang sedang mengerjakan bagian. yang sama sebelum anda bertanya pada guru instruktur Kalau. perlu anda harus berusaha mencari tahu jawabannya pada. sumber yang lain, Dikeluarkan oleh Tanggal, Departemen Teknologi Informasi Halaman.
Tim KKPI 08 15 2006, Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 2. 5 Tingkat pemahaman minimal yang diharapkan sebesar 70 jika. tingkat penguasaan anda kurang dari 70 pelajari materi. bagian bagian dari modul yang belum anda kuasai atau. mintalah remediasi dan saran saran dari guru instruktur Ikuti. ketentuan yang berlaku dalam setiap modul sebelum anda. melanjutkan ke bagian lain atau ke modul berikutnya. Untuk guru instruktur, 1 Guru instruktur harus menguasai sepenuhnya isi modul dan. mempunyai daftar bagian modul yang mungkin sulit bagi peserta. didik dan mempersiapkan penjelasan jawaban yang diperlukan. 2 Guru instruktur harus mempunyai catatan posisi dan kemajuan. setiap peserta didik dan sekaligus memikirkan sumber informasi. lain yang dapat disarankan kepada peserta didik, 3 Guru instruktur hendaknya dapat meningkatkan motivasi peserta. didik setiap saat terutama bagi peserta didik yang berhasil. memberi pujian penghargaan hadiah kecil dll, 4 Sebelum memberikan verifikasi keberhasilan peserta didik guru. instruktur harus mengevaluasi keberhasilan peserta didik dengan. memberikan pertanyaan soal test dan sebagainya yang telah. dipersiapkan terlebih dahulu, 5 Modul yang digunakan oleh peserta didik harus dimulai secara.
6 Setiap satu modul selesai peserta didik harus melaporkannya. kepada fasilitator dan diverifikasi oleh fasilitator melalui tes. sederhana tanya jawab dan sebagainya, 7 Peserta didik ditugaskan untuk membuat rangkuman setiap modul. yang telah mereka pelajari, 8 Peserta didik dapat melanjutkan ke modul berikutnya setelah. diverifikasi, Dikeluarkan oleh Tanggal, Departemen Teknologi Informasi Halaman. Tim KKPI 08 15 2006, Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 3. 9 Bila peserta didik dapat menyelesaikan seluruh modul dalam satu. tingkat dengan waktu kurang dari yang ditetapkan maka mereka. diberikan modul pengayaan, 10 Modul ini merupakan edisi ketiga dari edisi awal materi kurikulum.
2004 Oleh karena itu guru instruktur diharapkan, a membuat catatan rinci mengenai kekurangan modul ini. b Menambahkan materi yang dianggap lebih baik dari yang ada. sesuai dengan kondisi setempat, 1 4 Tujuan Akhir, Setelah mempelajari modul ini peserta didik diharapkan mampu. 1 memahami fungai dasar dan penggunaan keyboard sebagai salah. satu alat input, 2 mengetik 10 jari, 1 5 Cek Kemampuan. Apabila Anda dapat menjawab seluruh soal di bawah ini silakan. langsung mengambil unit kompetensi selanjutnya, 1 5 1 Soal Teori. 1 Yang dimaksud dengan keyboard adalah, a Alat untuk melihat hasil ketikan.
b Papan tombol ketik, c Alat untuk mencetak, d Program grafik. e Kunci untuk komputer, 2 Pilih dibawah ini yang bukan jenis keyboard secara fisik. a Keyboard Serial, b Keyboard Paralel, c Keyboard PS 2. d Keyboard Wireless, e Keyboard USB, Dikeluarkan oleh Tanggal. Departemen Teknologi Informasi Halaman, Tim KKPI 08 15 2006.
Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 4, 3 Mana hal berikut yang bukan merupakan fungsi dari. a Menekan tombol panah pada keyboard untuk, menggerakkan kursor. b Menekan tombol shift untuk menempilkan huruf besar. atau kecil, c Menekan tombol esc untuk membatalkan perintah. d Menekan tombol enter untuk menghapus hasil ketikan. e Menekan tombol page up untuk menggulung tampilan. layar ke atas, 4 Jumlah tombol numerik pada keyboard adalah. 5 Fungsi tombol page down adalah, a Menggerakkan kursor ke kanan.
b Menggerakkan kursor ke kiri, c Menggerakkan kursor ke atas. d Menggerakkan kursor ke bawah, e Menggerakkan kursor ke samping. 1 5 2 Soal Praktek, 1 Ketik kalimat di bawah ini dalam waktu 5 menit dengan. menggunakan 10 jari 491 karakter, Bila Anda ingin sukses dan berhasil membina teknik mengetik. yang baik maka Anda memerlukan waktu yang cukup pendek. hanya dengan syarat bahwa anda harus mengikuti semua. petunjuk pengajar Anda setiap hari Terutama pikiran Anda. harus tenang dan relax tanpa memikirkan yang lain lain. pusatkanlah perhatian anda pada naskah yang terletak di. meja Anda Gerakkanlah jari jari Anda dengan teratur dengan. kecepatan yang sama usahakanlah bahwa jari jari Anda tetap. pada garis pangkal, Dikeluarkan oleh Tanggal, Departemen Teknologi Informasi Halaman.
Tim KKPI 08 15 2006, Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 5. 2 Ketik kalimat di bawah ini dalam waktu 10 menit dengan. menggunakan 10 jari 1090 karakter, Menteri Radius Prawiro kemarin mengatakan tekstil. termasuk produk dengan siklus pendek yaitu cepat ada. pergantian jenis produk karena harus memenuhi selera itu hasil. produksinya tidak bakal banyak menarik masyarakat konsumen. Karena itu pengusaha tekstil dalam negeri harus, mengadakan penelitian lapangan untuk menentukan jenis disain. yang digemari masyarakat Berdasarkan penelitian tersebut. perusahaan dapat membuat disain yang paling digemari Tetapi. situasi sekarang ini lain salah satu produk yang digemari. diproduksi sebanyak banyaknya melebihi kebutuhan Sehingga. ketika selera konsumen berubah mengarah ke kualitas yang. lebih bagus maka tekstil tersebut tinggal tertumpuk tidak mampu. dijual lagi, Masalah kuantitas dan kualitas selain untuk pasaran dalam. negeri juga untuk ekspor Bila kualitas tidak memenuhi syarat. ekspor tentu tidak laku untuk dipasarkan di luar negeri Dalam. persaingan di pasaran internasional produsen Indonesia. sebaiknya memiliki keterampilan teknologi tinggi serta efisiensi. yang setaraf dalam berproduksi dan manajemen usaha. Dikeluarkan oleh Tanggal, Departemen Teknologi Informasi Halaman.
Tim KKPI 08 15 2006, Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 6. 2 KEGIATAN BELAJAR 1, 2 1 Tujuan, Pada kegiatan belajar ini Anda akan mempelajari tentang pengertian. komputer serta bagian bagiannya Juga akan dibahas mengenai. perangkat input komputer yang paling banyak digunakan yaitu keyboard. Sebagai sebuah perangkat input keyboard memiliki banyak fungsi yang. dijelaskan secara rinci, Diharapkan setelah mempelajari kegiatan belajar ini Anda dapat. memahami jenis jenis keyboard serta fungsi tombol tombol yang. terdapat pada keyboard tersebut, 2 2 Organisasi Komputer. Komputer berasal dari bahasa latin computare yang berarti menghitung. Karena luasnya bidang garapan ilmu komputer para pakar dan peneliti. sedikit berbeda dalam mendefinisikan termininologi komputer. Menurut Hamacher 1 komputer adalah mesin, penghitung elektronik yang cepat dan dapat.
menerima informasi input digital kemudian, memprosesnya sesuai dengan program yang. tersimpan di memorinya dan menghasilkan, output berupa informasi. Menurut Blissmer 2 komputer adalah suatu alat elektonik yang. mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut, menerima input. memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah perintah dan hasil dari pengolahan. menyediakan output dalam bentuk informasi, Dikeluarkan oleh Tanggal.
Departemen Teknologi Informasi Halaman, Tim KKPI 08 15 2006. Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 7, Sedangkan Fuori 3 berpendapat bahwa komputer adalah suatu. pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara. cepat termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika tanpa. campur tangan dari manusia, Sistem kerja komputer secara garis besar terbagi atas 3 bagian dan. seluruh bagian ini saling berkaitan satu sama lain. INPUT PROCESS OUTPUT, DEVICE DEVICE DEVICE, Gambar 1 1 Bagian bagian Komputer. Gambar 1 2 Satu unit komputer, Dikeluarkan oleh Tanggal.
Departemen Teknologi Informasi Halaman, Tim KKPI 08 15 2006. Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 8, Input device atau alat masukan adalah perangkat keras komputer yang. berfungsi untuk memasukkan data atau perintah ke dalam komputer. Process device atau alat pemroses adalah perangkat keras komputer. yang berfungsi untuk mengolah data atau perintah yang diterima oleh. alat masukan dan memberikan hasil pengolahan data tersebut kepada. bagian output, Output device atau alat keluaran adalah perangkat keras komputer yang. berfungsi untuk menampilkan hasil yang telah diolah oleh bagian proses. 2 3 Keyboard, Penciptaan keyboard komputer di ilhami oleh penciptaan mesin ketik yang. dasar rancangannya di buat dan di patenkan oleh Christopher Latham. pada tahun 1868 dan banyak dipasarkan pada tahun 1877 oleh. Perusahaan Remington, Keyboard komputer pertama disesuaikan.
dari kartu pelubang punch card dan, teknologi pengiriman tulisan jarak jauh. Teletype Tahun 1946 komputer ENIAC, menggunakan pembaca kartu pembuat. lubang punched card reader sebagai alat, input dan output. Bila mendengar kata keyboard maka pikiran kita tidak lepas dari adanya. sebuah komputer karena keyboard merupakan sebuah papan yang terdiri. dari tombol tombol untuk mengetikkan kalimat dan simbol simbol khusus. lainnya pada komputer Keyboard dalam bahasa Indonesia artinya. papan tombol jari atau papan tombol Pada keyboard terdapat tombol. tombol huruf A Z a z angka 0 9 tombol dan karakter khusus seperti. serta tombol tombol khusus, lainnya yang jumlah seluruhnya adalah 104 tombol Sedangkan pada. Mesin ketik jumlah tombolnya adalah 52 tombol Bentuk keyboard. umumnya persegi panjang tetapi saat ini model keyboard sangat variatif. Dikeluarkan oleh Tanggal, Departemen Teknologi Informasi Halaman.
Tim KKPI 08 15 2006, Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 9. Dahulu orang banyak yang menggunakan mesin ketik baik yang biasa. maupun mesin ketik listrik Nah keyboard mempunyai kesamaan bentuk. dan fungsi dengan mesin ketik Perbedaannya terletak pada hasil output. atau tampilannya Bila kita menggunakan mesin ketik kita tidak dapat. menghapus atau membatalkan apa apa saja yang sudah ketikkan dan. setiap satu huruf atau simbol kita ketikkan maka hasilnya langsung kita. lihat pada kertas Tidak demikian dengan keyboard Apa yang kita. ketikkan hasil atau keluarannya dapat kita lihat di layar monitor terlebih. dahulu kemudian kita dapat memodifikasi atau melakukan perubahan. perubahan bentuk tulisan kesalahan ketikan dan yang lainnya Seperti. juga mouse keyboard dihubungkan ke komputer dengan sebuah kabel. yang terdapat pada keyboard Ujung kabel tersebut dimasukkan ke dalam. port yang terdapat pada CPU komputer, Secara fisik keyboard terbagi atas 4 bagian yaitu. 1 Keyboard Serial, Menggunakan DIN 5 male dan biasanya digunakan pada komputer. Gambar 1 3, Port pada keyboard serial, 2 Keyboard PS 2. Biasanya digunakan pada komputer ATX dan saat ini yang paling. banyak dipergunakan Pemasangan keyboard tipe ini harus. dilaksanakan dengan cermat sebab port yang dimiliki sama dengan. port untuk mouse, Dikeluarkan oleh Tanggal, Departemen Teknologi Informasi Halaman.
Tim KKPI 08 15 2006, Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 10. Gambar 1 4, Port pada keyboard PS2 dan konektor, pada motherboard. 3 Keyboard Wireless, Sesuai dengan namanya keyboard tipe ini tidak menggunakan kabel. sebagai penghubung antara keyboard dengan komputer Jenis. koneksi yang digunakan adalah infra red wifi atau bluetooth Untuk. menghubungkan keyboard dengan komputer dibutuhkan unit. pemancar dan penerima Unit pemancar biasanya terdapat pada. keyboard itu sendiri sedangkan penerima biasanya dipasang pada. port USB atau serial pada CPU, Gambar 1 5, Keyboard dan mouse wireless. Dikeluarkan oleh Tanggal, Departemen Teknologi Informasi Halaman.
Tim KKPI 08 15 2006, Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 11. 4 Keyboard USB, Komputer terbaru saat ini sudah banyak yang mempergunakan jenis. konektor USB yang menjamin transfer data lebih cepat. Gambar 1 6 Konektor USB, 2 4 Struktur tombol pada keyboard. Dari sisi tombol yang digunakan keyboard memiliki perkembangan yang. tidak terlalu pesat sejak ditemukan pertama kali Yang terjadi hanyalah. penambahan penambahan beberapa tombol bantu yang lebih. mempercepat pembukaan aplikasi program, Secara umum struktur tombol pada keyboard terbagi atas 4 yaitu. 1 Tombol Ketik typing keys, Tombol ketik adalah salah satu bagian dari keyboard yang berisi.
huruf dan angka serta tanda baca, Secara umum ada 2 jenis susunan huruf pada keyboard yaitu tipe. QWERTY dan DVORAK Namun yang terbanyak digunakan sampai. Tim KKPI Tanggal 08 15 2006 Halaman Modul 1 Mengetik 10 Jari K K P I 0 1 2 d mengetik 10 jari dengan cepat tepat dan efisien 1 2 Prasyarat Untuk mempelajari modul ini tidak ada unit kompetensi dan pengetahuan yang harus dikuasai sebelumnya 1 3 Petunjuk Penggunaan Modul Untuk peserta didik 1 a Bacalah modul dengan seksama terutama

Related Books

Strategic Management Evaluation and Execution

Strategic Management Evaluation and Execution

Evaluation and Execution v 1 0 This document was created with Prince a great way of getting web content onto paper This is the book Strategic Management Evaluation and Execution v 1 0

English Composition www facebook com cengageenglish 2013

English Composition www facebook com cengageenglish 2013

2 COMPOSITION Handbooks Comprehensive COMPOSITION Handbooks Comprehensive The Hodges Harbrace Handbook Eighteenth Edition Cheryl Glenn The Pennsylvania State University Loretta Gray Central Washington University Continuously evolving to address the needs of today s students The Hodges Harbrace Handbook Eighteenth Edition guides student writers in developing their understanding of

The Brief Wadsworth Handbook Exercises Cengage

The Brief Wadsworth Handbook Exercises Cengage

The Brief Wadsworth Handbook Exercises Seventh Edition Kirszner amp Mandell Prepared by Scott Douglass Chattanooga State Community College

Mrs Thompson anglais pedagogie web ac grenoble fr

Mrs Thompson anglais pedagogie web ac grenoble fr

You know the stories that we see in the movies but that no one ever hears for real Like Split That was it exactly Split Mrs Thompson did not know what had happened and yet she did Because the thing is that Mrs Thompson as I said was crazy but not just a Lyc e Hector Berlioz 1 e LLCE Concours acad mique d criture cr ative 2020 Mrs Thompson little They were many actually

PRINT The have you ever party game for finding out

PRINT The have you ever party game for finding out

Have you ever taken home a souvenir after a one night stand In the event of a zombie apocalypse would you sacrifice everyone here to save yourself Have you ever been punched in the face Have you masturbated in the last 24 hours For 100 000 would you spit on every new person you meet for a year Do you support polygamy Have you ever been blindfolded during sex Have you ever got a

by Emily Halpern amp Sarah Haskins and Susanna Fogel and

by Emily Halpern amp Sarah Haskins and Susanna Fogel and

Emily Halpern amp Sarah Haskins and Susanna Fogel and Katie Silberman INT MOLLY S ROOM DAY MOLLY 18 hardcore sleeps with a titanium biteguard MEDITATES as she listens to a MOTIVATIONAL TAPE MOTIVATIONAL VOICE O S Good morning winner Take a deep breath takes a deep breath Good You re ready to dominate this day Her small bedroom is crammed with textbooks notebooks real

Prevention of Sexual Exploitation and Abuse Care Toolkit

Prevention of Sexual Exploitation and Abuse Care Toolkit

Saturday evening Sexual exploitation d A female local staff member touches young boys inappropriately and intentionally as part of a children s psychosocial program Sexual abuse e A male country director has numerous sexual relationships with his female staff These staff

Convention on the Rights of the Child

Convention on the Rights of the Child

cases of sexual exploitation or abuse of children 41 Considering that child sexual abuse material such as images and videos can circulate indefinitely online the Committee alerts States parties to the fact that the continuous circulation of such material in addition to perpetuating the harm done to child victims contributes to a perception of the child as a sexual object and risks

FACT SHEET Types of Abuse

FACT SHEET Types of Abuse

each category of abuse contain examples of possible indicators The presence of one or more of these signs or symptoms does not necessarily confirm abuse Please note that many types of abuse are also criminal offences and should be treated as such 2 Children Working Together to Safeguard Children 2018 defines abuse as

Somerset Youth and Community Service Sexual Exploitation

Somerset Youth and Community Service Sexual Exploitation

This is usually a symptom of sexual abuse of some sort maybe organised sexual exploitation bring it to the attention of a responsible adult the young person trusts Being picked up by strangers Notes Getting into a car with someone the young person doesn t know is very dangerous the young person is completely in that person s power and this should be avoided at all times

Sexual exploitation and abuse in peace operations trends

Sexual exploitation and abuse in peace operations trends

Sexual exploitation and abuse untangling the behaviours Our review of available data on intervener SEA suggests that the range of SEA perpetrated is diverse encompassing opportunistic sexual abuse transactional sex networked sexual exploitation and planned sadistic attacks It also suggests that