Ii Landasan Teori 2 1 Analisis Isi-Books Pdf

II LANDASAN TEORI 2 1 Analisis Isi
27 Jan 2020 | 28 views | 0 downloads | 46 Pages | 233.10 KB

Share Pdf : Ii Landasan Teori 2 1 Analisis Isi

Download and Preview : Ii Landasan Teori 2 1 Analisis Isi


Report CopyRight/DMCA Form For : Ii Landasan Teori 2 1 Analisis Isi



Transcription

Analisis isi adalah suatu teknik penelitian untuk membuat inferensi inferensi yang. dapat ditiru repicable dan sahih data dengan memperhatikan konteksnya. Sebagai suatu teknik penelitian analisis isi mencakup prosedur prosedur khusus. untuk pemerosesan dalam data ilmiah dengan tujuan memberikan pengetahuan. membuka wawasan baru dan menyajikan fakta Subrayogo 2001 71. 2 1 2 Syarat Analisis Isi, Analisis isi dapat dipergunakan jika memiliki syarat berikut. 1 Data yang tersedia sebagian besar terdiri dari bahan bahan yang. terdokumentasi buku surat kabar pita rekaman atau naskah manuscript. 2 Ada keterangan pelengkap atau kerangka teori tertentu yang menerangkan. tentang dan sebagai metode pendekatan terhadap data tersebut. 3 Peneliti memiliki kemampuan teknis untuk mengolah bahan bahan data data. yang dikumpulkannya karena sebagian dokumentasi tersebut bersifat sangat. khas spesifik,Merten dalam Ibrahim 2009 97,2 2 Bahan Ajar. Menciptakan bahan ajar yang akan disuguhkan untuk siswa bukanlah persoalan. yang sederhana Bahan ajar haruslah sesuai dengan ketentuan yang sudah dibuat. oleh pemerintah dan dapat memenuhi kebutuhan siswa ketika menggunakannya. Pemilihan dan penentuan bahan ajar bertujuan untuk memenuhi salah satu kriteria. bahwa bahan ajar harus menarik dan dapat membantu siswa untuk mencapai. kompetensi sehingga bahan ajar dibuat sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan. dengan KD yang akan diraih oleh peserta didik Untuk itu diperlukan adanya. analisis bahan ajar untuk mengetahui apakah bahan ajar telah baik ataukah masih. ada hal yang perlu diperbaiki Kurniasih dan Sani 2014 59 61. 2 2 1 Pengertian Bahan Ajar, Bahan ajar adalah segala bentuk bahan berupa seperangkat materi yang disusun. secara sistematis untuk membantu siswa dan guru dalam melaksanakan kegiatan. pembelajaran dan memungkinkan peserta didik untuk belajar Kurniasih dan Sani. 2014 56 Selain itu bahan ajar merupakan gabungan antara pengetahuan fakta. dan informasi rinci keterampilan langkah langkah prosedur keadaan syarat. syarat dan sikap Kemp dalam Muslich 2010 206, Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa bahan ajar merupakan. bahan yang disusun secara sistematis guna membantu guru dan siswa dalam. proses pembelajaran dan diciptakan dalam rangka mencapai tujuan yang. diharapkan,2 2 2 Jenis Jenis Bahan Ajar, Dalam dunia pendidikan di Indonesia mengenal berbagai macam bentuk dan.
model bahan ajar sudah lazim dan biasa dipergunakan Mulai dari jenjang. terendah hingga perguruan tinggi Kurniasih dan Sani 2014 60 Di antara bahan. ajar tersebut antara lain sebagai berikut, Buku ajar yang ditulis oleh seorang penulis atau guru tentulah harus berisikan. buah pikirannya Akan tetapi buku tersebut haruslah diturunkan dari KD yang. tertuang dalam kurikulum sehingga buku akan memberi makna sebagai bahan. ajar bagi peserta didik yang mempelajarinya Kurniasih dan Sani 2014 60. Dalam Permendiknas Nomor 2 Tahun 2008 kategori buku tidak hanya dibatasi. untuk sekolah pendidikan dasar dan menengah tetapi juga termasuk perguruan. tinggi Dalam Permendiknas tersebut semua buku masih digolongkan dalam. empat kelompok yakni a buku teks pelajaran b buku panduan pendidik c. buku pengayaan dan d buku referensi, Jika dilihat dari segi isi dan fungsi dalam proses pembelajaran buku. pendidikan dapat dibedakan menjadi tujuh jenis Muslich 2010 24 antara. lain sebagai berikut, 1 Buku acuan yaitu buku yang berisi informasi dasar tentang bidang atau. hal tertentu Informasi dasar atau pokok ini bisa dipakai acuan referensi. oleh guru untuk memahami sebuah masalah secara teoretis. 2 Buku pegangan yaitu buku berisi uraian rinci dan teknis tentang bidang. tertentu Buku ini dipakai sebagai pegangan guru untuk memecahkan. menganalisis dan menyikapi permasalahan yang akan diajarkan kepada. 3 Buku teks atau buku pelajaran yaitu buku yang berisi uraian bahan tentang. mata pelajaran atau bidang studi tertentu yang disusun secara sistematis. dan telah diseleksi berdasarkan tujuan tertentu orientasi pembelajaran dan. perkembangan siswa untuk diasimilasikan Buku ini dipakai sebagai. sarana belajar dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. 4 Buku latihan yaitu buku yang berisi bahan bahan latihan untuk. memperoleh kemampuan dan keterampilan tertentu Buku ini dipakai oleh. siswa secara periodik agar yang bersangkutan memiliki kemahiran dalam. bidang tertentu, 5 Buku kerja atau buku kegiatan yaitu buku yang difungsikan siswa untuk. menuliskan hasil pekerjaan atau hasil tugas yang diberikan guru Tugas. tugas ini bisa ditulis di buku kerja tersebut atau secara lepas. 6 Buku catatan yaitu buku yang difungsikan untuk mencatat informasi atau. hal hal yang diperlukan dalam studinya Melalui buku catatan ini siswa. dapat mendalami dan memahami kembali dengan cara membaca ulang. pada kesempatan lain, 7 Buku bacaan yaitu buku yang memuat kumpulan bacaan informasi atau.
uraian yang dapat memperluas pengetahuan siswa tentang bidang tertentu. Buku ini dapat menunjang bidang studi tertentu dalam memberikan. wawasan kepada siswa, Modul adalah seperangkat bahan ajar yang disajikan secara sistematis sehingga. pembacanya dapat belajar dengan atau tanpa seorang guru atau fasilitator. Dengan demikian sebuah modul harus dapat dijadikan sebuah bahan ajar. sebagai pengganti fungsi guru Jika guru memiliki fungsi menjelaskan sesuatu. modul harus mampu menjelaskan sesuatu dengan bahasa yang mudah diterima. peserta didik sesuai dengan tingkat pengetahuan dan usianya Kurniasih dan. Sani 2014 61, Handout berfungsi untuk membantu siswa agar tidak perlu mencatat dan. sebagai pendamping penjelasan guru Handout yang baik harus diturunkan dari. KD yang telah diatur dalam silabus dan kurikulum Sebuah handout harus. memuat paling tidak,a menuntun guru secara teratur dan jelas. b berpusat pada pengetahuan hasil dan pernyataan padat dan. c mempermudah dalam menjelaskan grafik dan tabel Kurniasih dan Sani. 2 3 Buku Teks, Keberadaan buku teks sebagai bahan ajar sangat membantu guru dalam. memperlancar proses pembelajaran Alasannya buku teks adalah media tepat. guna yang dapat membelajarkan siswa baik secara formal di kelas maupun secara. tidak formal di rumah dengan kata lain dapat belajar sendiri Dengan demikian. siswa dapat mempelajari materi lebih awal dan mendalam sebelum didiskusikan. di depan kelas oleh guru Agustina 2011 9,2 3 1 Pengertian Buku Teks.
Dalam Permendiknas Republik Indonesia No 2 Tahun 2008 Pasal 1 Ayat 3. buku teks adalah buku acuan wajib untuk digunakan di satuan pendidikan dasar. dan menengah atau perguruan tinggi yang memuat materi pembelajaran dalam. rangka peningkatan keimanan ketakwaan akhlak mulia dan kepribadian. penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi peningkatan kepekaan dan. kemampuan estetis peningkatan kemampuan kinestetis dan kesehatan yang. disusun berdasarkan standar nasional pendidikan Selain itu dalam Pasal 6 Ayat. 1 berbunyi Buku teks digunakan sebagai acuan wajib oleh pendidik dan peserta. didik dalam proses pembelajaran, Buku teks adalah buku pelajaran dalam bidang studi tertentu yang merupakan. buku standar yang disusun oleh para pakar dalam bidang itu buat maksud maksud. dan tujuan instruksional yang diperlengkapi dengan sarana sarana pengajaran. yang serasi dan mudah dipahami oleh para pemakainya di sekolah sekolah dan. perguruan tinggi sehingga dapat menunjang sesuatu program pengajaran. Tarigan 2009 13, Selain itu definisi lain mengenai buku teks adalah buku yang berisi uraian bahan. tentang mata pelajaran bidang studi tertentu yang disusun secara sistematis dan. telah diseleksi berdasarkan tujuan tertentu orientasi pembelajaran dan. perkembangan siswa untuk diasimilasikan Muslich 2010 50. Berdasarkan pengertian pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa buku teks. adalah buku pelajaran dalam bidang studi tertentu yang berisi uraian bahan atau. materi yang disusun oleh para pakar untuk menunjang pembelajaran yang sesuai. dengan kurikulum yang berlaku,2 3 2 Karakteristik Buku Teks. Buku teks memiliki ciri khusus yang berbeda dengan buku ilmiah pada umumnya. Muslich 2010 60 Ciri ciri khusus tersebut dapat dilihat sebagai berikut. 1 Buku teks disusun berdasarkan pesan kurikulum, Pesan kurikulum bisa diarahkan kepada landasan dasar pendekatan strategi. dan struktur program,2 Buku teks memfokuskan ke tujuan tertentu.
Ini berarti bahwa sajian bahan yang terdapat pada buku teks haruslah diarahkan. kepada tujuan tertentu Rumusan tujuan ini dibuat berdasarkan rumusan. pembelajaran yang terdapat dalam kurikulum pendidikan yang berlaku. terutama rumusan pembelajaran setiap kurun waktu tertentu. 3 Buku teks menyajikan bidang pelajaran tertentu, Buku teks dikemas untuk bidang pelajaran tertentu Oleh sebab itu kemasan. buku teks diarahkan kepada kelas dan jenjang pendidikan tertentu. 4 Buku teks berorientasi kepada kegiatan belajar siswa. Pada dasarnya buku teks disusun untuk siswa bukan untuk guru Oleh karena. itu penyajian bahannya harus diarahkan kepada kegiatan belajar siswa. Dengan membaca buku teks siswa dapat melakukan serangkaian kegiatan. pembelajaran baik dalam rangka pencapaian tujuan pemahaman keterampilan. maupun sikap, 5 Buku teks dapat mengarahkan kegiatan mengajar guru dalam kelas. Sebagai sarana pelancar kegiatan pembelajaran sajian buku teks hendaknya. bisa mengarahkan guru dalam melakukan tugas pengajaran instruksional di. kelas Ini berarti langkah langkah pembelajaran yang terdapat dalam buku teks. bisa menyarankan guru dalam penentuan langkah langkah pengajaran di kelas. 6 Pola sajian buku teks disesuaikan dengan perkembangan intelektual siswa. Pola sajian dianggap sesuai dengan perkembangan intelektual siswa apabila. memenuhi kriteria berikut yakni 1 berpijak pada pengetahuan dan. pengalaman siswa 2 berpijak pada pola pikir siswa 3 berpijak pada. kebutuhan siswa 4 berpijak pada kemungkinan daya responsi siswa dan 5. berpijak pada kemampuan bahasa siswa, 7 Gaya sajian buku teks dapat memunculkan kreativitas siswa dalam belajar. Agar dapat memunculkan kreativitas siswa dalam belajar gaya sajian buku. teks hendaknya 1 dapat mendorong siswa untuk berpikir 2 dapat. mendorong siswa untuk berbuat dan mencoba 3 dapat mendorong siswa. untuk menilai dan bersikap dan 4 dapat membiasakan siswa untuk mencipta. 2 3 3 Fungsi Buku Teks,Fungsi buku teks Tarigan 2009 98 antara lain. 1 sarana pelaksanaan kurikulum,2 memasyarakatkan ilmu.
3 menyajikan sudut pandang tertentu,4 sumber belajar sistematis dan bertahap. 5 menyajikan masalah yang bervariasi dan serasi,6 menyajikan aneka metode dan sarana pengajaran. 7 menyajikan fiksasi awal bagi tugas tugas serta, 8 menyajikan sumber bahan evaluasi dan pengajaran remedial. Selain itu buku teks juga mempunyai fungsi sebagai 1 sarana pengembang. bahan dan program pendidikan 2 sarana pemerlancar tugas akademik guru 3. sarana pemerlancar ketercapaian tujuan pembelajaran dan 4 sarana pemerlancar. efisien dan efektivitas kegiatan pembelajaran Agustina 2011 12. Berdasarkan pendapat di atas penulis mengacu kepada pendapat yang. menyatakan fungsi buku teks antara lain sarana pelaksanaan kurikulum. memasyarakatkan ilmu menyajikan sudut pandang tertentu sumber belajar. sistematis dan bertahap menyajikan masalah yang bervariasi dan serasi. menyajikan aneka metode dan sarana pengajaran menyajikan fiksasi awal bagi. tugas tugas serta menyajikan sumber bahan evaluasi dan pengajaran remedial. Tarigan 2009 98,2 3 4 Kriteria Buku Teks yang Baik. Berdasarkan pendapat Greene dan Petty dalam Tarigan 2009 21 terdapat 10. kriteria yang harus dipenuhi untuk buku teks yang berkualitas tinggi antara lain. sebagai berikut,1 Buku teks harus menarik minat anak anak.
2 Buku teks harus mampu memberi motivasi bagi siswa. 3 Buku teks juga harus memuat ilustrasi yang menarik hati para siswa. 4 Buku teks seyogyanya harus mempertimbangkan aspek aspek linguistik. 5 Buku teks juga haruslah berhubungan erat dengan pelajaran pelajaran. 6 Buku teks juga harus menstimulasi atau merangsang aktivitas aktivitas. pribadi para siswa, 7 Buku teks haruslah dengan sadar dan tegas menghindari konsep konsep yang. samar samar, 8 Buku teks juga harus mempunyai sudut pandang yang jelas. 9 Buku teks haruslah mampu memberi pemantapan penekanan nilai nilai anak. dan orang dewasa, 10 Buku teks harus menghargai perbedaan perbedaan pribadi para siswa dan. pemakaiannya,2 4 Kurikulum, Buku teks tidak dapat terlepas dari kurikulum yang berlaku di sekolah Buku teks. berkaitan erat sekali dengan kurikulum Keeratan hubungan buku teks dan. kurikulum saling menunjang satu sama lain Tarigan 2009 66. 2 4 1 Pengertian Kurikulum, Kata kurikulum berasal dari bahasa Yunani yakni curere Semula kata curere.
berupa istilah dalam dunia atletik artinya suatu jarak yang harus ditempuh. Istilah tersebut kemudian masuk ke dalam dunia pendidikan yang diartikan. sejumlah mata pelajaran tertentu yang harus ditempuh untuk mencapai suatu. tingkatan Husen dkk 1997 4, Dalam Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005 Pasal 1 Ayat 16 kurikulum. adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan isi dan bahan. pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan. pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu Selain itu kurikulum. adalah suatu program pendidikan yang menyatakan tujuan pendidikan program. tersebut tujuan isi bobot berupa prosedur pengajaran dan pengalaman belajar. yang perlu untuk mencapai tujuan tersebut sarana dan beberapa sarana untuk. menilai apakah tujuan pendidikan itu telah tercapai atau tidak Richard dalam. Tarigan 1990 78, Berdasarkan pendapat di atas dapat disimpulkan bahwa kurikulum adalah suatu. program pendidikan yang direncanakan dan dirancang secara sistematik sebagai. pedoman dalam proses pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan program. 2 4 2 Kurikulum 2013, Kurikulum 2013 adalah kurikulum berbasis kompetensi yang merupakan. penyempurnaan dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan KTSP Kurikulum. 2013 yang diberlakukan mulai tahun ajaran 2013 2014 memenuhi dua dimensi. kurikulum sesuai dengan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem. Pendidikan Nasional yaitu pertama adalah rencana dan pengaturan mengenai. tujuan isi dan bahan pelajaran lalu yang kedua adalah cara yang digunakan. untuk kegiatan pembelajaran Kemdikbud 2013 1,2 4 2 1 Karakteristik Kurikulum 2013. Kurikulum 2013 dirancang dengan karakteristik sebagai berikut Kemdikbud. 1 Mengembangkan keseimbangan antara pengembangan sikap spiritual dan. sosial rasa ingin tahu kreativitas serta kerja sama dengan kemampuan. intelektual dan psikomotorik, 2 Sekolah merupakan bagian dari masyarakat yang memberikan pengalaman.
belajar terencana di mana peserta didik menerapkan apa yang dipelajari di. sekolah ke masyarakat dan memanfaatkan masyarakat sebagai sumber belajar. 3 Mengembangkan sikap pengetahuan dan keterampilan serta menerapkan. nya dalam berbagai situasi di sekolah dan masyarakat. 4 Memberi waktu yang cukup leluasa untuk mengembangkan berbagai sikap. pengetahuan dan keterampilan, 5 Kompetensi dinyatakan dalam bentuk kompetensi inti kelas yang dirinci lebih. lanjut dalam kompetensi dasar mata pelajaran, 6 Kompetensi inti kelas menjadi unsur pengorganisasi organizing elements. kompetensi dasar di mana semua kompetensi dasar dan proses. pembelajaran dikembangkan untuk mencapai kompetensi yang dinyatakan. dalam kompetensi inti, 7 Kompetensi dasar dikembangkan didasarkan pada prinsip akumulatif saling. memperkuat reinforced dan memperkaya enriched antarmata pelajaran dan. jenjang pendidikan organisasi horizontal dan vertikal. 2 4 2 2 Tujuan Kurikulum 2013, Kurikulum 2013 bertujuan untuk mempersiapkan manusia Indonesia agar. memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman. produktif kreatif inovatif dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan. bermasyarakat berbangsa bernegara dan peradaban dunia Kemdikbud 2013 3. 2 4 2 3 Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar, Kompetensi inti merupakan terjemahan atau operasionalisasi SKL dalam bentuk.
kualitas yang harus dimiliki mereka yang telah menyelesaikan pendidikan pada. satuan pendidikan tertentu atau jenjang pendidikan tertentu gambaran mengenai. kompetensi utama yang dikelompokkan ke dalam aspek sikap pengetahuan dan. keterampilan afektif kognitif dan psikomotor yang harus dipelajari peserta. didik untuk suatu jenjang sekolah kelas dan mata pelajaran Kompetensi inti. harus menggambarkan kualitas yang seimbang antara pencapaian hard skills dan. soft skills Kemdikbud 2013 5, Kompetensi inti dirancang dalam empat kelompok yang saling terkait yaitu. berkenaan dengan sikap keagamaan Kompetensi Inti 1 sikap sosial. Kompetensi Inti 2 pengetahuan Kompetensi Inti 3 dan penerapan. pengetahuan Kompetensi Inti 4 Kemdikbud 2013 5, Kompetensi inti SMP MTs kelas VIII adalah sebagai berikut. 1 Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya. 2 Menghargai dan menghayati perilaku jujur disiplin tanggung jawab peduli. toleransi gotong royong santun serta percaya diri dalam berinteraksi. secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan. dan keberadaannya, 3 Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual konseptual dan. prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan. teknologi seni dan budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata. 4 Mengolah menyaji dan menalar dalam ranah konkret menggunakan. mengurai merangkai memodifikasi dan membuat dan ranah abstrak. menulis membaca menghitung menggambar dan mengarang sesuai. dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut. pandang teori, Kompetensi dasar merupakan kompetensi setiap mata pelajaran untuk setiap kelas. yang diturunkan dari kompetensi inti Kompetensi dasar adalah konten atau. kompetensi yang terdiri atas sikap pengetahuan dan keterampilan yang. bersumber pada kompetensi inti yang harus dikuasai peserta didik Kompetensi. tersebut dikembangkan dengan memerhatikan karakteristik peserta didik. kemampuan awal serta ciri dari suatu mata pelajaran Kemdikbud 2013 7. Kompetensi dasar untuk kelas VIII menuntut siswa untuk memahami. membedakan mengklasifikasi mengidentifikasi kekurangan menangkap makna. menyusun menelaah dan merevisi serta meringkas teks. 2 4 3 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dalam Kurikulum 2013. Kurikulum 2013 menempatkan bahasa Indonesia sebagai penghela ilmu. pengetahuan Oleh karena itu Bahasa Indonesia harus berada di depan semua. mata pelajaran lain Penempatan bahasa Indonesia sebagai penghela ilmu. pengetahuan dalam Kurikulum 2013 memberi harapan baru bagi tumbuhnya. keyakinan bangsa ini yang menjadi lambang identitas kebangsaannya yaitu. bahasa Indonesia Mahsun 2014 95, Dalam Kurikulum 2013 bahasa Indonesia tidak hanya difungsikan sebagai alat.
komunikasi tetapi juga sebagai sarana berpikir Bahasa adalah sarana untuk. mengekspresikan gagasan dan sebuah gagasan yang utuh biasanya direalisasikan. dalam bentuk teks Teks dimaknai sebagai ujaran atau tulisan yang bermakna. yang memuat gagasan yang utuh Priyatni 2014 37, Sejalan dengan peran di atas pembelajaran bahasa Indonesia untuk SMP MTs. yang disajikan dalam buku disusun dengan berbasis teks baik lisan maupun tulis. dengan menempatkan bahasa Indonesia sebagai wahana pengetahuan. Di dalamnya dijelaskan berbagai cara penyajian pengetahuan dengan berbagai. macam jenis teks Pemahaman terhadap jenis kaidah dan konteks suatu teks. ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang. terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan gagasan dalam bentuk teks yang.


Related Books

ANALISIS DESKRIPTIF PESAN DAKWAH DALAM TWITTER @FELIX SIAUW

ANALISIS DESKRIPTIF PESAN DAKWAH DALAM TWITTER FELIX SIAUW

@Felix_Siauw, maka ini menjadi landasan teori dakwah yaitu ingin mengetahui isi pesan dakwah dan menggunakan teori tulisan sebagai media dakwah bahwa twitter termasuk dalam sebuah media dalam berdakwah yang merupakan media yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah. Begitupun Felix Siauw menyampaikan pesan dakwah dalam twitter nya

BAB II KERANGKA TEORI

BAB II KERANGKA TEORI

KERANGKA TEORI Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan penelitian di atas maka akan dilakukan telaah serta kajian terhadap teori-teori yang relevan dan terkait dengan analisis kebijakan rekrutmen dan seleksi Pegawai Negeri Sipil di Indonesia. Kajian teori dimaksudkan untuk memberikan landasan terhadap pemahaman obyek

ACARA PRAKTIKUM II ANALISIS PROKSIMAT BAHAN PAKAN TERNAK ...

ACARA PRAKTIKUM II ANALISIS PROKSIMAT BAHAN PAKAN TERNAK

17 ACARA PRAKTIKUM II ANALISIS PROKSIMAT BAHAN PAKAN TERNAK DAN BOMB KALORIMETER 2.1 Landasan Teori Segala sesuatu yang dapat dimakan dinamakan bahan makanan.

BAB II LANDASAN TEORI - Binus Library

BAB II LANDASAN TEORI Binus Library

hukum perusahaan, izin operasional dan lainnya. j.) Aspek Lingkungan hidup, di mana analisis dilakukan untuk meneliti pengaruh operasional bisnis terhadap lingkungan sekitarnya, seperti kesehatan, polusi, pencemaran dan lainnya. Menurut Kasmir dan Jakfar, terdapat beberapa aspek yang diperlukan studi

BAB II LANDASAN TEORI 2.1.

BAB II LANDASAN TEORI 2 1

Metode Waterfall Menurut Pressman (2010:36) Sekuensial linier atau lebih sering disebut metode waterfall mengusulkan sebuah pendekatan kepada perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekuensial yang mulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Dimodelkan setelah siklus rekayasa konvensional, model sekuensial linier melingkupi ...

BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Wacana dan Analisis Wacana

BAB II LANDASAN TEORI 2 1 Wacana dan Analisis Wacana

dengan analisis wacana. Sekalipun dengan basis yang sama, yakni linguistik, namun analisis wacana dengan analisis wacana yang kritis terdapat pengaruh yang berbeda. Menurut pendapat wodak (dalam Darma, 2014:101). a. AWK saling berhubungan dengan masalah sosial. Pendekatan ini berhubungan dengan proses sosial dan struktur-struktur sosial dan ...

BAB II LANDASAN TEORI A. Tinjauan Pustaka 1. Analisis

BAB II LANDASAN TEORI A Tinjauan Pustaka 1 Analisis

LANDASAN TEORI A. Tinjauan Pustaka 1. Analisis ... Sumber : Manual Book Mesin Diesel Penggerak Utama MT. Ontari Turbocharger juga di pasang sebagai usaha untuk mengurangi kerugian pembuangan yang cukup besar dari gas buang yang melewati saluran buang. Mesin yang menggunakan turbocharger, gas buang yang keluar dimanfaatkan untuk menggerakan turbin dan menggerakan kompressor. Kompressor tersebut ...

BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Laporan Keuangan 2.1.1 ...

BAB II LANDASAN TEORI 2 1 Laporan Keuangan 2 1 1

2.3.2 Analisis Data Keuangan Analisis laporan keuangan memfokuskan pada perhitungan rasio agar dapat mengetahui kondisi keuangan masa lalu, sekarang dan memproyeksikan keadaan di masa yang akan datang. Analisis rasio merupakan salah satu bentuk yang umum digunakan dalam analisis terhadap laporan keuangan perusahaan. Rasio

BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Teori Umum 2.1 - Binus Library

BAB 2 LANDASAN TEORI 2 1 Teori Umum 2 1 Binus Library

8 BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Teori Umum 2.1.1 Analisis Sistem Analisis sistem menurut Whitten (2004, p38) adalah suatu pembelajaran bisnis problem domain untuk memberikan kemajuan dan spesifikasi dari kebutuhan bisnis dan prioritas bagi jalan keluarnya.

The Board of the California Music Center would like to ...

The Board of the California Music Center would like to

would like to express our special thanks to Elizabeth Chamberlain a great friend of the Klein Competition. Her deep appreciation of music and young artists is an inspiration to all of us. 6144_Program 6/5/08 4:43 PM Page 1