Bab Iii Motode Penelitian 3 1 Jenis Pendekatan Penelitian-Books Pdf

BAB III MOTODE PENELITIAN 3 1 Jenis pendekatan Penelitian
05 Apr 2020 | 23 views | 0 downloads | 8 Pages | 243.66 KB

Share Pdf : Bab Iii Motode Penelitian 3 1 Jenis Pendekatan Penelitian

Download and Preview : Bab Iii Motode Penelitian 3 1 Jenis Pendekatan Penelitian


Report CopyRight/DMCA Form For : Bab Iii Motode Penelitian 3 1 Jenis Pendekatan Penelitian



Transcription

3 2 Lokasi Penelitian, Penelitian akan dilakukan pada Perusahaan Otobus PO Al Mubarok yang. berada di daerah Malang Selain itu juga dilakukan penelitian pada. penumpang yang menjadi konsumen perusahaan otobus tersebut. 3 3 Subyek penelitian, Subjek dalam penelitian ini adalah para pimpinan perusahaan otobus yang. dijadikan sebagai obyek penelitian Para pimpinan tersebut akan dimintai. keterangan tentang strategi yang diterapkan dalam mengembangkan bisnis. perusahaan otobus yang menjadi persaingan perusahaan otobus saat ini di. daerah Malang,3 4 Sumber data, Sumber Data di dalam penelitian merupakan faktor yang sangat penting. karena sumber data akan menyangkut kualitas dari hasil penelitian Oleh. karenanya sumber data menjadi bahan pertimbangan dalam penentuan metode. pengumpulan data Sumber data terdiri dari sumber dat pimer dan sumber. data sekunder Purhantara 2010 79,1 Data primer, Data primer adalah data yang diperoleh langsung dari subjek. penelitian dalam hal ini peneliti memperoleh data atau informasi. langsung dengan menggunakan instrumen instrumen yang telah. ditetapkan Data primer dikumpulkan oleh peneliti untuk mnjawab. pertanyaan pertanyaan penelitian Pengumpulan data primer merupakan. bagian internal dari proses penelitian dan yang seringkali diperlukan. untuk tujuan pengambilan keputusan Data primer dianggap lebih. akurat karena data ini disajikan secara terperinci Indriantoro dan. Supomo dalam Purhantara 2010 79, Pada penelitian ini jawaban data primer diperoleh dari hasil.
wawancara dari Pimpinan Perusahaan Otobus maupun dengan para. karyawan perusahaan serta penumpang yang menjadi konsumen. perusahaan otobus tersebut,2 Data Sekunder, Data sekunder merupakan data yang telah tersedia dalam berbagai. bentuk Biasanya sumber data ini lebih banyak sebagai data statistik. atau data yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga siap digunakan. dalam statistik biasanya tersedia pada kanto kantor pemerintahan biro. jasa data perusahaan swasta atau badan lain yang berhubungan dengan. pengunaan data Moehar 2002 113, Data sekunder umumnya berupa bukti catatan atau laporan historis. yang telah tersusun dalam arsip data dokumenter yang dipublikasikan. dan yang tidak dipublikasikan Dalam penelitian ini data sekunder. didapat dari lembaga maupun perusahaan atau pihak pihak yang. berkaitan dengan penelitian ini, Indrianto dan Supomo dalam Purhantara 2010 80 ada beberapa. hal yang perlu diperhatikan oleh peneliti berkaitan dengan data. sekunder terutama berkaitan dengan keakurasian data Langkah yang. perlu ditempuh peniliti adalah, a Kemampuan data yang tersedia untuk menjawab masalah atau. pertanyaan kesesuaian dengan pertanyaan penelitian. b Kesesuain antara periode waktu tersedianya data dengan. periode waktu yang diinginkan dalam penelitian, c Kesesuian antara populasi data yang ada dengan populasi yang.
menjadi perhatian peneliti, d Relevansi dan konsistensi unit pengukur yang digunkan. e Biaya yang dipergunakan untuk mengumpulkan data sekunder. f Kemungkinan biasa yang ditimbulkan oleh data sekunder. g Dapat atau tidaknya dilkukan pengujian terhadap akurasi. pengumpulan data,3 5 Teknik Pengumpulan Data, Pengumpulan Data merupakan suatu proses pengadaan data untuk. keperluan penelitian Pengumpulan data merupakan langkah yang amat. penting dalam metode ilmiah Pada umumnya data yang dikumpulkan akan. digunkan kecuali untuk keperluan eksploratif juga untuk menguji hipotesis. yang telah dirumuskan Moehar 2002 131 Oleh karena itu data yang. dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang diperoleh secara lansung melalui. wawancara terhadap para informan Sedangkan data sekunder adalah. dokumen dokumen perusahaan yang bisa dipublikasikan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif Untuk itu penulis. secara individu akan langsung terjun ke lapangan dan berada di tengah tengah. masyarakat guna memperoleh data dari informan Yang menjadi informan. dalam penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan pada perusahaan otobus. yang menjadi objek penelitian,1 Wawancara, Metode pengumpulam data dengan wawancara merupakan cara yang. banyak digunakan peneliti sehingga metode ini sangat populer. Wawancara merupakan salah satu teknik pengumpulan data dimana. pelaksanaannya dapat dilakukan secara langsung berhadapan dengan. subyak penelitian Wawancara adalah proses percakapan dengan maksud. untuk mengkontruksi mengenai orang kejadian kegiatana motivasi. perasaan dan sebagainya yang dilkukan dua pihak yaitu pewancara dan. yang diwancarai, Wawancara baik dengan terstruktur maupun tidak terstruktur yaitu. wawancara yang dilakukan baik yang sudah menyiapkan pertanyaan. secara tersusun sesuai dengan masalah maupun pertanyaan yang diajukan. sesuai dengan alur pembicaraan Sugiono 2011 137, Langkah langkah yang dilakukan peneliti dalam pengumpulan data.
melalui wawancara diantaranya adalah, a Melakukan wawancara terhadap pihak pihak yang terkait dengan. penelitin ini Pertanyaan wawancara didapatkan dari analisis dokumen. Selain dari pertanyaan yang disiapkan pertanyaan juga bisa bersifat. fleksibel sesuai dengan alur pembicaraan, b Pelaksanaan wawancara dilakukan dengan menggunakan alat perekam. dan buku catatan Alat perekam digunakan setelah peneliti terlebih. dahulu meminta izin kepada informan, c Data yang didapatkan kemudian di analisis sesuai dengan teknik. analisis data,2 Observasi, Observasi yaitu suatu teknik pengumpulan data dengan cara. melakukan pengamatan langsung terhadap objek yang diteliti Dalam hal. ini fokus penelitian yang diteliti adalah penerapan strategi bersaing yang. terdapat diterapkan pada Perusahaan Otobus Untuk observasi yang. peneliti lakukan untuk memperoleh data tersebut dengan cara pengamatan. langsung ke tempat Perusaahan dan tempat trayek bus yang beroperasi. 3 Dokumentasi, Dokumnetasi yaitu teknik non interaksi yang dilakukan oleh si.
peneliti agar data yang diperoleh semakin kuat Untuk memperoleh data. ini dengan cara melakukan suatu pengamatan berkas dari ruangan kerja. para Pimpinan Perusahaan maupun para karyawan perusahaan sebagai. acuan dalam hasil penelitian,4 Studi Kepustakaan, Studi kepustakaan yaitu mencari dengan mengumpulkan bahan. yang berhubungan dengan masalah yang diteliti untuk memperoleh data. sekunder dengan cara membaca mempelajari dean mendalami literatur. literatur yang berhubungan masalah dengan masalah yang dibahas dalam. skripsi ini sehingga peneliti memperoleh landasan teori yang cukup untuk. mempertanggungjawabkan analisis dan pembangunan masalah. 3 6 Analisis Data, Tujuan analisis data adalah menegendalikan data agar sistematis dan. sesuai dengan perumusan masalah Pada penelitian ini penulis menggunakan. analisis data secara induktif yaitu analisis diawali dengan melakukanya. wawancara pembahasan bukti pendukung dan diakhiri dengan kesimpulan. Agar validasi data tetap terjaga dalam teknik penelitian kualitatif penulis. menggunakan teknik Triangulasi Sumber, Triangulasi sumber dilakukan dengan cara membandingkan. berbagai sumber informasi yang menjadi objek penelitian Lawrence. 2013 187 Dalam penelitian ini yang menjadi sumber informasi yaitu. mulai dari tingkat pimpinan sampai dengan manajer yang terlibat dalam. program strategi bersaing Penggunaan kelompok informan yang berbeda. di sini adalah pimpinan dan menajer pemasaran perusahaan Peneliti. mendapatkan data mengenai strategi bersaing dari pimpina perusahaan. yang bertanggung jawab mengenai program progran yang diterapkan pada. perusahaan Setelah itu peneliti melakukan pengecheck an data tersebut. dengan hasil wawancara mendalam yang sudah diperoleh dari informan. yaitu 4 informan dari 2 Orang pimpinan perusahaan 1 orang supir dan 1.

Related Books

Fiat Group Automobiles S.p.A. Mercato Italia

Fiat Group Automobiles S p A Mercato Italia

211 Interni in pelle (vincolano Pack Comfort Plus o Electric) -737,70 900,00 O 6T1 Fascia plancia specifica texturizzata con finitura grigio opaco -81,97 100,00 O S 623 Sedile Guida con Regolazione Lombare Elettrica -81,97 100,00 -S O 989 Kit Fumatori 24,59 30,00 O CLE Sovratappeti anteriori e posteriori 40,98 50,00 O - SICUREZZA 81,97 100,00 -O 0,00 0,00 - O 4JA Lane Assist (warning ...

Missing values in data analysis: impute or Ignore?

Missing values in data analysis impute or Ignore

mean substitution were biased and insignificant. Single imputation gave a closest significant estimate of the association (p<0.1). Conclusion: Ignoring missing values will result in biased estimate in data analysis. Single imputation produced unbiased estimate of association in MAR situation. Keywords: missing values, imputation, complete data analysis, indicator, mean Introduction A common ...

U.S. Army Board Study Guide - Delta Gear, Inc.

U S Army Board Study Guide Delta Gear Inc

U.S. Army Board Study Guide Version 3.01 Aug 07, 2003 Prepared by ArmyStudyGuide.com "Soldiers helping Soldiers since 1999" Check for updates at: http://www ...

RAJIV GANDHI PRODYOGIKI VISHWAVIDYALAYA BHOPAL CURRICULAM ...

RAJIV GANDHI PRODYOGIKI VISHWAVIDYALAYA BHOPAL CURRICULAM

rajiv gandhi prodyogiki vishwavidyalaya bhopal curriculam for diploma in civil engineering (fifth semester ) scheme ,diploma civil engineering : -- july 2008 implemented from session 2008- 2009 under semester system curriculum development ceter deptt. of civil engineering mjp govt. polytechnic college, khandwa (m.p.)

FITTING CATALOG - TOTO Indonesia

FITTING CATALOG TOTO Indonesia

FITTING CATALOG APRIL ?? II. TABLE OF CONTENTS 2. Designer Series. 2 Alisei 3. Le Muse 5 Toja. 7. Aqua Auto 9eorest SuiteN 10 GO Series 11 GA Series 12 GR Series 13 GS Series 14. LF Series 15. LN Series 16. LC Series 17. LB Series 18. ZL Series 19. ZN Series 19. Others 20. Modern. 20 Mono 23 MA Series 25 Natura 27 Vasil 28 Ego 31go IIE 38 Plano. 39 Contemporary. 39 Cocktail 41 Rei 43 Jazz 44 ...

Pro 7: Dynamic - DX Store

Pro 7 Dynamic DX Store

Generating Element Pro 7: Dynamic Pro 7 iC: iC Electret Frequency Response Pro 7: 100 Hz - 12 kHz Pro 7 iC: 35 Hz - 12 kHz Polar Pattern Pro 7: Heil Cardioid

Explore the ACDSee Pro 10 User Guide - ACDSee Community

Explore the ACDSee Pro 10 User Guide ACDSee Community

Pro 10. ACDSeePro10 Page2of444 Contents CHAPTER1:GETTINGSTARTED 17 WelcometoACDSeePro10 17 AbouttheACDSeeUserInterface 17 ManageMode 18 PhotosMode 18 ViewMode 18

TOTO?????? BOOK CATALOG 2010

TOTO BOOK CATALOG 2010

book catalog 2010 toto?????? ????? 1 ???????? 5 ??????? 16 ?????????? 22 ?????? 25 ????????????? 31 ??? 33. book catalog 2010 ????? ??????? ???? ??map??mini ????????? ???MAP??[???]??????1980? ...

TOYOTA - TOTO ????

TOYOTA TOTO

TOTO Engine Part's No. No.of Cyl. Piston Pistonring Piston Pin Head Stock No. Model Cyl. Dia. Comp.Dist. Length Comp. Oil Dia x Length Type TOYOTA T7050 1E 4 70.5 28 -1.0 56 2x1.5 1x3.0 18.0x59 223 13101-10033 -4.7 T72 2K 4 72 36 72 2x2.0 1x4.0 18.0x58 1 13101-12010 T7210 3SZ-VE 4 72 28 -6.7 45.5 2x1.2 1x2.0 18.0x53 81 13101-BZ100 T7210L K3-VE 4 72 28 -3.8 45.5 2x1.2 1x2.0 18.0x53 81 13101 ...

LB-OE - Nevion

LB OE Nevion

LB-OE Rev. E nevion.com | 4 1 Product overview The Flashlink LB-OE is an optical to electrical converter module providing high performance media conversion ...