Bab Iii Metode Penelitian A Lokasi Dan Subjek Penelitian 1-Books Pdf

BAB III METODE PENELITIAN A Lokasi dan Subjek Penelitian 1
02 Jun 2020 | 20 views | 0 downloads | 30 Pages | 669.11 KB

Share Pdf : Bab Iii Metode Penelitian A Lokasi Dan Subjek Penelitian 1

Download and Preview : Bab Iii Metode Penelitian A Lokasi Dan Subjek Penelitian 1


Report CopyRight/DMCA Form For : Bab Iii Metode Penelitian A Lokasi Dan Subjek Penelitian 1



Transcription

2 Memiliki motivasi dan etos kerja yang tinggi serta dapat menghasilkan. karya karya yang unggul dan mampu bersaing di masyarakat. 3 Mempunyai kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan dalam. rangka mewujudkan keadilan pendidikan disetiap lapisan masyarakat. VISI DAN MISI, Membantu masyarakat dalam pelayanan prima keterampilan menuju. hidup layak dan mandiri, a Membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki. keterampilan menjahit, b Mengentaskan pengangguran dan kemiskinan masyarakat desa untuk. hidup mandiri, Adapun data lemabaga LKP Mekar Sari adalah sebagai berikut. DATA LEMABAGA LKP MEKAR SARI, Nama Nama Tahun Alamat Jumlah Jumlah Sarana Prasarana yang.
berdiri Pendidik Peserta,Lembaga Pimpinan Lembaga dimiliki Lembaga. LKP Drs Didin 1992 Jl Letkol 4 40 Bangunan milik sendiri. Mekar Sari Syahrudin GA 1 ruangan pimpinan,Manulang 1 ruangan sekretaris. No 63 1 ruangan teori,Padalarang 1 ruangan praktek. 15 mesin high speed,17 mesin manual,18 meja belajar potong. 62 kursi belajar dll,b LPK Yani 28, LPK Yani 28 berdiri pada tanggal 25 Mei 1993 di Desa Kertamulya.
Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung LPK Yani 28 merupakan. lembaga pendidikan keterampilan dibidang menjahit tata busana yang. berorientasi siap membantu pemerintah dalam membangun kemandirian. masyarakat mengurangi pengangguran usia produktif dimana setiap orang. harus memiliki latar belakang pendidikan keterampilan sebagai modal dasar. di dunia kerja dan atau dunia wirausaha,Visi LPK Yani 28. Sebagai mitra pemerintah LPK Yani 28 siap mencerdaskan kehidupan. Bangsa mengurangi pengangguran membangun kemandirian meningkatkan. tarap hidup dan mensejahterakan masyarakat baik fisik maupun non fisik. melalui pendidikan nonformal sehingga memiliki nilai tambah untuk. berkompetisi,Misi LPK Yani 28, 1 Mengoptimalkan sumber daya manusia yang belum memiliki keahlian. menjadi ahli dan siap berkompetisi di dunia kerja dan wirausaha. 2 Menumbuh kembangkan sektor sektor industri kecil konveksi pakaian. butik tata busana sulam payet asesoris wanita dan pembuatan cendra. mata berupa boneka taplak meja dari sulam benang sulam pita serta. pembuatan tas wanita dari bahan parel di masyarakat dalam membangun. infrastruktur maupun pembangunan sosial ekonomi kemasyarakatan. 3 Memodernisasi sektor sektor industri kecil di masyarakat sebagai. aktifitas bisnis berspektrum luas yang mampu akses ke pasar melalui. inovasi perkembangan mode tata busana dan aksesoris wanita. 4 Memfasilitasi dan mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia. melalui pembinaan kelompok sektor industri kecil dalam meningkatkan. pengetahuan dan keterampilan wirausahanya, 5 Memfasilitasi dan mendorong citra produk produk sektor industri kecil. Kabupaten Bandung Barat melalui upaya promosi pameran produk. unggulan wilayah, Data lembaga LPK Yani 28 lebih lengkap dapat dilihat pada tabel di bawah. DATA LEMABAGA LPK YANI 28, Nama Nama Tahun Alamat Jumlah Jumlah Sarana Prasarana yang.
berdiri Pendidik Peserta,Lembaga Pimpinan Lembaga dimiliki Lembaga. LPK Nenden 1993 Jl 1 19 1 ruang kantor, Menjahit Kusumah Purwakarta 1 ruang kelas teori dan. Yani 28 blk No 67 praktek,Padalarang 1 ruang shalat mushola. 20 mesin jahit,10 mesin high speed,2 mesin obras,20 meja potong. 2 alat setrika,2 mesin tik,2 komputer,c LKP Novita.
LKP Novita merupakan lembaga pendidikan keterampilan bidang. menjahit yang bersiri sejak tahun 1978 LKP Novita termasuk LKP menjahit. tertua di Kecamatan Padalarang Adapun data lembaga LKP Novita dapat. dilihat pada tabel dibawah berikut ini,DATA LEMBAGA LPK NOVITA. Nama Nama Tahun Alamat Jumlah Jumlah Sarana Prasarana yang. berdiri Pendidik Peserta,Lembaga Pimpinan Lembaga dimiliki Lembaga. LKP Hj Devi 1978 Kp Pos 2 10 10 mesin jahit,Novita Rahmawita Kulon No 2 mesin obras. 30 1 mesin juki,Padalarang Gedung milik sendiri,2 Populasi dan Sampel Penelitian. Populasi adalah wilayah generalisasi yang terdiri atas objek subjek yang. mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk. dipelajari yang kemudian ditarik kesimpulannya Sugiono 2011 80. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah peserta kursus menjahit. pada Lembaga Kursus Menjahit di wilayah Kec Padalarang Kab Bandung Barat. yang berjumlah 96 orang, Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh.
populasi Sugiono 2011 81 Jumlah sampel dalam penelitian ini diambil dengan. menggunakan rumus Taro Yamane dalam Riduwan 2006 65 yaitu. Keterangan,n jumlah sampel,N jumlah populasi,2 presisi yang ditetapkan 10. Berdasarkan rumus tersebut dapat ditentukan jumlah sampel pada. penelitian ini adalah sebagai berikut,40 8 41 responden. 69 0 1 2 1, Teknik pengumpulan sampel ini menggunakan teknik sample random. sampling yaitu peneliti membuat daftar nama kemudian mengundi daftar nama. tersebut sebanyak 41 kali dan menyusunnya dalam daftar nama hasil pengundian. B Metode Penelitian, Metode penelitian dapat diartikan sebagai cara ilmiah yang dilakukan untuk. mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu Sugiono 2010 1. Diperlukan metode penelitian yang tepat agar tujuan dapat tercapai dengan baik. dan mendapatkan hasil yang baik, Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional dengan tujuan.
untuk mengungkap dan mengkaji hubungan profesionalisme tenaga pendidik. dengan prestasi belajar peserta kursus pada Lembaga Kursus Menjahit di wilayah. Kec Padalarang Kab Bandung Barat Motode tersebut digunakan sesuai dengan. permasalahan yang diteliti yaitu mengenai kejadian kejadian atau peristiwa. peristiwa yang sedang berlangsung, Studi korelasional adalah studi yang mempelajari hubungan dua variable. atau lebih yakni sejauh mana variansi dalam variable lain Derajat hubungan antar. variable variabel dinyatakan dalam satu indeks yang dinamakan koefisien. korelasi Korelasi dapat menghasilkan dan menguji suatu hipotesis mengenai. hubungan antar variable Nana Sudjana 1989 77, Penelitian korelasi menurut Arikunto 2010 313 adalah penelitian yang. bertujuan untuk menemukan ada tidaknya hubungan dan seberapa eratnya. hubungan serta tidak adanya hubungan itu,C Definisi Operasional. 1 Dalam Menurut UU No 14 tahun 2005 tentang Tenaga pendidik dan Dosen. pengertian kompetensi adalah seperangkat pengetahuan keterampilan dan. perilaku yang harus dimiliki dihayati dan dikuasai oleh tenaga pendidik. dan dosen dalam melaksanakan tugas keprofesionalannya. 2 Dimyati dan Mudjiono 2006 5 menjelaskan bahwa hasil belajar adalah. hasil yang dicapai dalam suatu usaha dalam hal ini usaha belajar dalam. perwujudan prestasi belajar yang dilihat melalui tes. 3 Tenaga pendidik atau pendidik adalah tenaga kependidikan yang. berkualifikasi sebagai guru dosen konselor pamong belajar widyaiswara. tutor instruktur fasilitator dan sebutan lain yang sesuai dengan. kekhususannya serta berpartisipasi dalam menyelenggarakan pendidikan. Pasal 1 Undang undang No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan. 4 Peserta kursus adalah orang orang yang mengikuti kursus Dalam penelitian. ini yaitu orang orang yang mengikuti kursus pada Lembaga Kursus. Menjahit di wilayah Kec Padalarang Kab Bandung Barat Kab Bandung. 5 Persepsi adalah pengalaman tentang objek peristiwa atau hubungan. hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan. D Instrumen Penelitian, Penelitian ini mengakaji hubungan dua variable yaitu persepsi peserta. kursus mengenai kompetensi tenaga pendidik yang selanjutnya disebut sebagai. variable X dan prestasi belajar peserta kursus yang selanjutnya disebut sebagai. variable Y Adapun hubungan antar dua variable tersebut dapat digambarkan. dalam desain penelitian sebagai berikut,Persepsi peserta kursus Prestasi belajar.
mengenai kompetensi,tenaga pendidik,peserta kursus. Gambar 3 1,HUBUNGAN ANTAR VARIBEL X DENGAN VARIABLE Y. Pengembangan indikator dilakukan untuk membuat sebuah instrument. penelitian yang nantinya akan digunakan sebagai alat untuk memperoleh data. yang sesuai dengan rumusan masalah dalam penelitian ini. Instrument penelitian untuk variable X persepsi peserta kursus mengenai. kompetensi tenaga pendidik dirancang untuk mendapatan data tentang persepsi. peserta kursus mengenai kompetensi tenaga pendidik pada Lembaga Kursus. Menjahit di wilayah Kec Padalarang Kab Bandung Barat Adapun instrumen. yang dirancang untuk mengukur persepsi peserta kursus mengenai kompetensi. tenaga pendidik ini berupa angket Dimensi dan indikator dari variable X ini. adalah sebagai berikut,VARIABEL DIMENSI DAN INDIKATOR PERSEPSI. PESERTA KURSUS MENGENAI KOMPETENSI TENAGA PENDIDIK. VARIABEL ASPEK INDIKATOR, persepsi peserta 1 1 Kompetensi 1 1 1 Melakukan kegiatan apersepsi. kursus pedagogik dan menjelaskan tujuan yang,mengenai ingin dicapai kepada peserta.
kompetensi kursus,tenaga pendidik 1 1 2 Memilih meteri pembelajaran. sesuai dengan tujuan,pembelajaran,1 1 3 Mampu mengalokasikan waktu. 1 1 4 Membuka pelajaran,1 1 5 Mampu memanfaatkan sumber. dan media pembelajaran,1 1 6 Mampu menciptakan suasana. belajar yang menyenangkan dan,1 1 7 Menggunakan bahasa yang.
komunikatif,1 1 8 Memotivasi peserta kursus,1 1 9 Menympulkan pelajaran. 1 1 10 Memberikan umpan balik dalam,kegiatan belajar mengajar. 1 1 11 Memilih soal berdasarkan tingkat,1 1 12 Melaksanakan tindak lanjut. 1 1 13 Mengadakan remedial,1 2 Kompetensi 1 2 1 Mampu menjaga citra tenaga. kepribadian pendidik,1 2 2 Mampu menjaga wibawa tenaga.
1 2 3 Mampu bersikap empati,1 2 4 Mampu memegang teguh norma. norma yang berlaku,1 2 5 Mampu memberikan contoh,teladan pada peserta kursus. 1 3 Kemampuan 1 3 1 Mampu berinteraksi secara,sosial efektif dengan peserta kursus. baik di dalam maupun di luar,1 3 2 Mampu memposisikan diri. sebagai tenaga pendidik,dihadapan peserta kursus,1 4 Kompetensi 1 4 1 Menguasai substansi materi.
profesional pembelajaran,1 4 2 Memahami wawasan dan. landasan mengenai kependidikan, Instrumen penelitian variable Y prestasi belajar dirancang untuk. memperoleh data tentang prestasi belajar peserta kursus pada Lembaga Kursus. Menjahit di wilayah Kec Padalarang Kab Bandung Barat Instrument untuk. mengukur prestasi belajar peserta kursus tersebut berupa studi dokumentasi yaitu. nilai ijazah peserta kursus, Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data baik. secara langsung maupun tidak langsung Adapun sumber data dalam penelitian ini. a Data primer yaitu sumber data yang diambil dari subjek yang berhubungan. langsung dengan objek penelitian Data primer diperoleh dari peserta kursus. pada Lembaga Kursus Menjahit di wilayah Kec Padalarang Kab Bandung. b Data sekunder yaitu data sumber data yang diperoleh dari Lembaga yang. sifatnya mendukung untuk memperoleh data yang diperlukan dalam. penelitian ini Data sekunder ini meliputi jumlah peserta kursus menjahit. dan nilai hasil belajar atau prestasi belajar peserta kursus tersebut. E Proses Pengembangan Instrumen,1 Penyusunan Kisi kisi Instrumen Penelitian. Penyusunan kisi kisi instrument penelitian ini merupakan acuan pembatas. alat pengumpul data Kisi kisi instrumen dirancang berdasarkan perumusan. masalah tujuan penelitian hipotesis dan variabel penelitian Kisi kisi penelitian. diturunkan dalam aspek dan indikator yang selanjutnya dari indikator tersebut. dapat disusun pertanyaan pertanyaan terkait dengan pengumpulan data untuk. menjawab permasalah penelitian Pertanyaan pertanyaan tersebut dirancang. kedalam bentuk angket yang akan diisi oleh responden. 2 Penyusunan Alat Pengumpul Data Prestasi Belajar Peserta Kursus. Data prestasi hasil belajar ini didapatkan dari dokumen hasil belajar peserta. kursus yang dilaksanakan pada Lembaga Kursus Menjahit di wilayah Kec. Padalarang Kab Bandung Barat sebagai evaluasi untuk mengatahui sejauh mana. pengetahuan pemahaman keterampilan dan sikap yang diperoleh peserta kursus. selama proses pembelajaran Adapun cara penilaian dilakukan dengan perhitungan. sebagai berikut,Keterangan,Skor Nilai,n Jumlah jawaban soal.
N Jumlah soal,100 Angka pembulatan, 3 Penyusunan Alat Pengumpul Data Persepsi Peserta Kursus Mengenai. Kompetensi Tenaga Pendidik, Data tentang persepsi peserta kursus mengenai kompetensi tenaga pendidik. diperoleh dari alat pengumpul data berupa angket yang disusun oleh peneliti Alat. pengumpul data tersebut diperoleh dari variabel penelitian yang telah ditetapkan. untuk diteliti yaitu Dari variabel tersebut dijabarkan kedalam aspek aspek yang. selanjutnya ditentukan indikator yang akan diukur Dari indikator tersebut. kemudian disusun menjadi butir butir pertanyaan,4 Uji Coba Instrumen. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. harus valid dan reliabel Instrumen yang valid berarti alat ukur yang digunakan. untuk mendapatkan data mengukur itu valid yaitu dapat digunakan untuk. mengukur apa yang seharusnya diukur Sugiono 2011 121 Sedangkan. instrumen yang reliabel adalah instrumen yang bila digunakan beberapa kali untuk. mengukur objek yang sama akan menghasilkan data yang sama Untuk. mengetahui valid atau tidaknya dan reliabel atau tidaknya instrumen tersebut. maka perlu dilakukan uji coba intrumen terhadap sebagian responden. a Uji Validitas Instrumen,Menurut Arikunto yang dimaksud. butik tata busana sulam payet asesoris wanita dan pembuatan cendra mata berupa boneka taplak meja dari sulam benang sulam pita serta pembuatan tas wanita dari bahan parel di masyarakat dalam membangun infrastruktur maupun pembangunan sosial ekonomi kemasyarakatan

Related Books

October2012 EXCLUSIVEONLINEPROJECT www paintworksmag com

October2012 EXCLUSIVEONLINEPROJECT www paintworksmag com

dress cuff with Plantation Pine Use the 1 script liner with Country Red to paint the fingernails Note I paint the hair after the dress details are done 7 Dress Use Payne s Grey to shade under the chin between the arms around the shape of the hair and the hat s ruffles and above and below the low belt Drybrush highlights on the dress with Purple Cow and randomly add some

The Place Beyond The Pines raindance org

The Place Beyond The Pines raindance org

Chapter 6 Introduction to SQL Structured Query Language

Chapter 6 Introduction to SQL Structured Query Language

Chapter 6 Introduction to SQL Structured Query Language Objectives Define terms Define a database using SQL data definition language Write single table queries using SQL Establish referential integrity using SQL Discuss SQL 1999 and SQL 200n standards Figure 6 1 A simplified schematic of a typical SQL environment as described by the SQL 200n standard SQL Environment Data

PostScript Language Reference Manual

PostScript Language Reference Manual

Script language include the following features which can be used in any combination Arbitrary shapes made of straight lines arcs rectangles and cubic curves Such shapes may self intersect and have disconnected sec tions and holes Painting operators that permit a shape to be outlined with lines of any thickness lled with any color or used as a clipping path to crop any other

Pine Script Language Tutorial FinanzaOnline

Pine Script Language Tutorial FinanzaOnline

Prayers Before the Blessed Sacrament Eucharist

Prayers Before the Blessed Sacrament Eucharist

Prayers Before the Blessed Sacrament My Dear rothers and Sisters in hrist I share with you these words taken from my pastoral letter on the Year of the Eucharist At this special moment in the life of our Diocese daily let us call to mind the words of Saint John Paul II never forget that Jesus in the tabernacle wants you at his side so that he can fill your hearts with the

THE EUCHARISTIC MEDITATIONS OF THE CUR D ARS

THE EUCHARISTIC MEDITATIONS OF THE CUR D ARS

THE EUCHARISTIC MEDITATIONS OF THE CUR D ARS The Eucharistic Meditations of the Cur d Ars St John Baptist Mary Vianney was first published in English by Carmelite Publications in 1961 following the centenary celebrations of the saint s death in 1959

Perpetual Eucharistic Adoration Handbook

Perpetual Eucharistic Adoration Handbook

Perpetual Eucharistic Adoration Handbook Adoring Our Lord in the Most Blessed Sacrament since November 1 1998 Come to me all who labor and are burdened and I will give you rest Matthew 11 28 My dear friends Shalom Peace In the most precious name of Jesus I welcome you and thank you for joining us here at St Thomas Aquinas parish for the perpetual adoration of the Most Blessed

HOLY HOUR OF EUCHARISTIC ADORATION IN HONOR OF THE MOST

HOLY HOUR OF EUCHARISTIC ADORATION IN HONOR OF THE MOST

HOLY HOUR OF EUCHARISTIC ADORATION IN HONOR OF THE MOST HOLY NAME OF JESUS OBLATES OF THE VIRGIN MARY ST CLEMENT EUCHARISTIC SHRINE 1105 BOYLSTON STREET BOSTON MA In traditional Greek iconography Christ is always depicted with his hand raised in blessing with fingers that form the letters IC XC the abbreviation of Jesus the Christ Thus blessing is always given in the Name of Jesus as

Solar Power Systems Catalogue cdn shopify com

Solar Power Systems Catalogue cdn shopify com

Small Cabin Lighting System 5 Small Cottage System 5 Large Cottage System 5 Portable Solar Systems 6 Accessories 6 Power low you determine the appropriate type and capacity of your ide al power source At Glenergy we generally design so that the dai ly production calculated is about 1 5 times the estimated daily con sumption This factor covers the various inefficiencies in the system

MODELING AND ANALYSIS OF NON LINEAR CONICAL TANK PROCESS

MODELING AND ANALYSIS OF NON LINEAR CONICAL TANK PROCESS

IJIRT 101540 INTERNATIONAL JOURNAL OF INNOVATIVE RESEARCH IN TECHNOLOGY 156 MODELING AND ANALYSIS OF NON LINEAR CONICAL TANK PROCESS J Nancy Amala Geetha G Subramanian V Gokul U G student Department of Instrumentation and Control Saranathan College of Engineering Trichy Abstract This paper deals with the different tuning of PID Proportional Integral Derivative controller for a