Bab Ii Tinjauan Pustaka A Personal Hygienee-Books Pdf

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A Personal Hygienee
19 Feb 2020 | 18 views | 0 downloads | 19 Pages | 212.74 KB

Share Pdf : Bab Ii Tinjauan Pustaka A Personal Hygienee

Download and Preview : Bab Ii Tinjauan Pustaka A Personal Hygienee


Report CopyRight/DMCA Form For : Bab Ii Tinjauan Pustaka A Personal Hygienee



Transcription

b Status sosial ekonomi, Untuk melakukan personal hygiene yang baik dibutuhkan sarana. dan prasarana yang memadai seperti kamar mandi peralatan. mandi serta perlengkapan mandi yang cukup sabun sikat gigi. shampoo pasta gigi dll Itu semua tentu membutuhkan biaya. Dengan kata lain sumber keuangan individu akan berpengaruh. pada kemampuannya dalam mempertahankan personal hygiene. Agama juga berpengaruh pada keyakinan individu dalam. melaksanakan kebiasaan sehari hari Agama islam misalnya. umat islam diperintahkan untuk selalu menjaga kebersihan karena. kebersihan adalah sebagian dari iman Hal ini tentu akan. mendorong individu untuk meningkatkan pentingnya kebersihan. diri bagi kelangsungan hidup,d Tingkat pengetahuan atau perkembangan individu. Kedewasaan seseorang akan berpengaruh tertentu pada kualitas. diri orang tersebut salah satunya adalah pengetahuan yang lebih. baik Pengetahuan ini penting dalam meningkatkan status. kesehatan individu Sebagai contoh agar terhindar dari penyakit. kulit kita harus mandi dengan bersih setiap hari,e Status kesehatan. Kondisi sakit atau cidera akan menghambat kemampuan individu. dalam melakukan perawatan diri Hal ini tentunya berpengaruh. pada tingkat kesehatan individu Individu akan semakin lemah. yang pada akhirnya jatuh sakit,f Kebiasaan, Ini ada kaitannya dengan kebiasaan individu dalam menggunakan. showers sabun padat sabun cair shampoo dll,g Cacat jasmani atau mental bawaan.
Kondisi cacat dan gangguan mental menghambat kemampuan. individu untuk melakukan perawatan diri secara mandiri. 5 Upaya mencegah gangguan personal hygiene,a Mempertahankan kulit sehat. b Menghindari bahan penyebab,c Mengamati perubahan kulit. d Tidak melakukan terapi sendiri,6 Prinsip personal hygiene. Kebersihan kulit dan membran mukosa sangatlah penting karena kulit. merupakan garis pertahanan tubuh yang pertama dari kuman penyakit. Dalam menjalankan fungsinya kulit menerima berbagai rangsangan. dari luar dan menjadi pintu masuk utama kuman pathogen ke dalam. tubuh Bila kulit bersih dan terpelihara kita dapat terhindar dari. berbagai penyakit gangguan atau kelainan yang mungkin muncul. Selain itu kondisi kulit yang bersih akan menciptakan perasaan segar. dan nyaman serta membuat seseorang terlihat bersih dan cantik. Prinsipnya meliputi beberapa hal yaitu, Umumnya kulit dibersihkan dengan cara mandi Ketika mandi. kita sebaiknya menggunakan jenis sabun yang banyak. mengandung lemak nabati karena dapat mencegah hilangnya. kelembaban dan menghaluskan kulit Sabun detergen jarang. digunakan untuk mandi karena sifatnya iritatif Dalam memilih. dan memakai sabun make up deodorant dan shampoo, hendaknya pilih produk yang tidak menimbulkan rasa perih atau.
iritasi Kulit anak anak cenderung lebih tahan terhadap trauma. dan infeksi Meski demikian kita harus rutin membersihkannya. karena anak sering sekali buang air dan senang bermain dengan. Cara perawatan kulit adalah sebagai berikut, 1 Biasakan mandi minimal 2 kali sehari atau setelah. beraktifitas,2 Gunakan sabun yang tidak bersifat ititatif. 3 Sabuni seluruh tubuh terutama area lipatan kulit seperti sela. sela jari ketiak belakang telinga dll,4 Jangan gunakan sabun mandi untuk wajah. 5 Segera keringkan tubuh dengan handuk yang lembut dari. wajah tangan badan hingga kaki, Kuku merupakan pelengkap kulit Kuku terdiri atas jaringan. epitel Badan kuku adalah bagian yang tampak di sebelah luar. sedangkan akarnya terdapat didalam lekuk kuku tempat kuku. tumbuh dan mendapat makanan Kuku sehat berwarna merah. muda Cara cara merawat kuku antara lain, 1 Kuku jari tangan dapat dipotong dengan pengikir atau.
memotongnya dalam bentuk oval bujur atau mengikuti. bentuk jari Sedangkan kuku jari kaki dipotong dalam bentuk. 2 Jangan memotong kuku terlalu pendek karena bisa melukai. selaput kulit dan kulit disekitar kuku, 3 Jangan membersihkan kotoran di balik kuku dengan benda. tajam sebab akan merusak jaringan di bawah kuku, 4 Potong kuku seminggu sekali atau sesuai kebutuhan. 5 Khusus untuk jari kaki sebaiknya kuku dipotong segera. setelah mandi atau direndam dengan air hangat terlebih. 6 Jangan menggigit kuku karena akan merusak bagian kuku. Rambut merupakan struktur kulit Rambut terdiri atas tangkai. rambut yang tumbuh melalui dermis Rambut yang sehat terlihat. mengkilap tidak berminyak tidak kering atau mudah patah. Pertumbuhan rambut bergantung pada keadaan umum tubuh. normalnya rambut tumbuh karena mendapat suplai darah dari. pembuluh pembuluh darah disekitar rambut Bila rambut kotor. dan tidak dibersihkan lama kelamaan akan menjadi sarang kutu. kepala Cara merawat rambut antara lain, 1 Cuci rambut 1 2 kali seminggu atau sesuai kebutuhan. dengan memakai shampoo yang cocok, 2 Pangkas rambut agar terlihat rapi Gunakan sisir yang. bergerigi besar untuk merapikan rambut keriting dan olesi. rambut dengan minyak, 3 Jangan gunakan sisir yang bergerigi tajam karena bisa.
melukai kulit kepala, 4 Pijat pijat kulit kepala pada saat mencuci rambut untuk. merangsang pertumbuhan rambut, 5 Pada jenis rambut ikal dan keriting sisir rambut mulai dari. bagian ujung hingga ke pangkal dengan pelan dan hati hati. d Gigi dan mulut, Mulut merupakan bagian pertama dari system perncernaan dan. merupakan bagian tambahan dari system pernafasan Dalam. rongga mulut terdapat gigi dan lidah yang berperan penting dalam. proses pencernaan awal Selain gigi dan lidah ada pula saliva. yang penting untuk membersihkan mulut secara mekanis Mulut. merupakan rongga tidak bersih sehingga harus selalu dibersihkan. Salah satu tujuan perawatan gigi dan mulut adalah untuk. mencegah penyebaran penyakit yang ditularkan melalui mulut. misal tifus hepatitis mencegah penyakit mulut dan gigi. meningkatkan daya tahan tubuh Adam syam sunir 1994 Cara. merawat gigi antara lain,1 Tidak makan makanan yang terlalu manis dan asam. 2 Tidak menggunakan gigi untuk menggigit atau mencongkel. benda keras misal membuka tutup botol,3 Menghindari kecelakaan seperti jatuh yang dapat.
menyebabkan gigi patah, 4 Menyikat gigi sesudah makan dan khusunya sebelum tidur. 5 Memakai sikat gigi yang berbulu banyak halus kecil. sehingga dapat menjangkau bagian dalam gigi, 6 Meletakkan sikat pada sudut 450 di pertemuan antara gigi dan. gusi dan sikat menghadap kearah yang sama dengan gusi. 7 Menyikat gigi dari atas ke bawah dan seterusnya, 8 Memeriksakan gigi secara teratur tiap 6 bulan sekali. Mata yang sehat akan tampak jernih dan bersih dari kotoran. Kotoran dapat menempel pada bulu mata dan sudut mata Cara. merawat mata antara lain, 1 Usaplah kotoran mata dari sudut mata bagian dalam ke bagian. 2 Saat mengusap mata gunakanlah kain yang paling bersih dan. 3 Lindungi mata dari kemasukan debu dan kotoran, 4 Bila menggunakan kaca mata hendaklah selalu dipakai.
5 Bila mata sakit cepat periksakan ke dokter,Cara merawat hidung antara lain. 1 Jaga agar lubang hidung tidak kemasukan air atau benda kecil. 2 Jangan biarkan benda kecil masuk kedalam lubang hidung. sebab nantinya dapat terhisap dan menyumbat jalan nafas. serta menyebabkan luka pada membran mukosa, 3 Sewaktu mengeluarkan debu dari lubang hidung hembuskan. secara perlahan dengan membiarkan kedua lubang hidung. tetap terbuka, 4 Jangan mengeluarkan kotoran dari lubang hidung dengan. menggunakan jari karena dapat mengiritasi mukosa hidung. Saat membersihkan telinga bagian luar hendaklah kita tetap. memperhatikan telinga bagian dalam Cara cara merawat telinga. adalah sebagai berikut, 1 Bila ada kotoran yang menyumbat telinga keluarkan secara. perlahan dengan menggunakan penyedot telinga, 2 Bila menggunakan air yang disemprotkan lakukan dengan.
hati hati agar tidak menimbulkan kerusakan pada telinga. akibat tekanan air yang berlebih, 3 Aliran air yang masuk hendaklah dialirkan ke saluran telinga. dan bukan langsung ke gendang telinga, 4 Jangan gunakan peniti atau jepit rambut untuk membersihkan. kotoran telinga karena dapat menusuk gendang telinga. h Perineum, Tujuan dari perawatan perineum adalah untuk mencegah dan. mengontrol infeksi mencegah kerusakan kulit meningkatkan. kenyamanan serta mempertahankan kebersihan diri Poter. Perry 2000,7 Upaya perawat dalam melakukan personal hygiene. Perawat memiliki peran penting didalam upaya menjaga dan. memenuhi kebutuhan personal hygiene pasien Upaya tersebut dapat. dilakukan dengan cara melakukan proses keperawatan yaitu Hidayat. a Pengkajian,1 Riwayat Keperawatan, Tanyakan tentang pola kebersihan individu sehari hari.
sarana dan prasarana yang dimiliki serta faktor faktor yang. mempengaruhi hygiene personal individu baik faktor. pendukung maupun faktor pencetus,2 Pemeriksaan Fisik. Pada pemeriksaan fisik kaji personal hygiene individu mulai. dari ekstremitas atas sampai bawah,a Rambut Amati kondisi rambut warna tekstur. kualitas apakah tampak kusam Apakah ditemukan,kerontokan. b Kepala Amati dengan seksama kebersihan kulit kepala. Perhatikan adanya ketombe kebotakan atau tanda tanda. c Mata Amati adanya tanda tanda ikterus konjungtiva. pucat sekret pada kelopak mata kemerahan dan gatal. gatal pada kelopak mata, d Hidung Amati kondisi kebersihan hidung kaji adanya. sinusitis perdarahan hidung tanda tanda pilek yang tak. kunjung sembuh tanda tanda alergi atau perubahan pada. daya penciuman, e Mulut Amati kondisi mulut dan amati kelembabannya.
Perhatikan adanya lesi tanda tanda radang gusi atau. sariawan kekeringan atau pecah pecah, f Gigi Amati kondisi dan kebersihan gigi Perhatikan. adanya tanda tanda karang gigi karies gigi pecah pecah. tidak lengkap atau gigi palsu,g Telinga Amati kondisi dan kebersihan telinga. Perhatikan adanya serumen atau kotoran pada telinga. lesi infeksi atau perubahan pada daya pendengaran, h Kulit Amati kondisi kulit tekstur turgor kelembaban. dan kebersihannya Perhatikan adanya perubahan warna. kulit kulit keriput lesi atau pruritus, i Kuku tangan kaki Amati bentuk dan kebersihan kuku. Perhatikan adanya kelainan atau luka, j Genetalia Amati kondisi dan kebersihan genetalia.
berikut area perineum Perhatikan pola rambut pubis. Pada laki laki perhatikan kondisi skrotum dan testisnya. k Personal hygiene secara umum Amati kondisi dan,kebersihan kulit secara umum Perhatikan adanya. kelainan kulit atau bentuk tubuh,b Diagnosa Keperawatan dan Intervensi. 1 Kurangnya perawatan diri mandi hygiene berhubungan dengan. gangguan kognitif kurangnya motivasi gangguan penglihatan. Intervensi,a Cegah kulit dari iritasi dan injury, b Kuku tajam cincin yang dapat membuat luka kecil perlu. c Hindarkan penggunaan handuk yang kasar serta menggosok. badan secara kasar yg dapat menyebabkan kerusakan, d Anjurkan klien untuk mandi atau seka kurang lebih 2x hari. e Anjurkan klien setelah mandi kulit dikeringkan secara hati. hati terutama di area bawah payudara ketiak sela paha. diantara jari kaki, f Anjurkan klien untuk memakai lotion setelah mandi.
g Cegah kulit dari iritasi dan injury, 2 Gangguan integritas kulit berhubungan dengan immobility. gangguan sirkulasi vena dan arteri,Intervensi, a Anjurkan klien untuk memakai lotion setelah mandi. b Anjurkan klien untuk miring kanan miring kiri saat tidur. untuk menghindari gangguan integritas kulit berlebih. c Jika klien merasa gatal gatal anjurkan klien agar tidak. menggaruk secara berlebihan untuk mengurangi luka, 3 Gangguan Body Image berhubungan dengan penampilan fisik. halitosis tidak adanya gigi,Intervensi, a Dorong klien untuk mengungkapkan perasaannya tentang. ganguan body image saat ini, b Observasi tentang kebiasaan klien saat menyikat gigi.
c Anjurkan klien untuk memakai gigi palsu untuk,meningkatkan body image klien. d Berikan pengertian pada klien bahwa keaadan tersebut. sangat fisiologis dan semua orang akan mengalami hal. 4 Resiko tinggi infeksi berhubungan dengan trauma mukosa. Intervensi,a Gosok gigi setelah makan,b Irigasi diperlukan untuk cleaning mencegah plaq. c Pilihlah sikat gigi yang lunak untuk menghindari luka pada. daerah mulut,d Klien yg infeksi oral,Jangan gunakan gigi palsu. Beriobat kumur kumur betadine kumur,Gunakan liquid topikal antibiotik. 1 Pengertian Kinerja,Sedarmayanti 2001 yang mengutip dari L A N 1992.
mengatakan Performance diterjemahkan menjadi kinerja juga. berarti prestasi kerja atau hasil kerja pelaksanaan kerja. pencapaian kerja atau hasil kerja penampilan kerja Kemudian. menurut Mangkunegara 2001 istilah kinerja berasal dari kata job. performance atau actual performance prestasi kerja atau prestasi. sesungguhnya yang dicapai oleh seseorang Pengertian kinerja. prestasi kerja adalah hasil kerja secara kualitas maupun kuantitas. yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya. sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Asuhan keperawatan adalah sentral dari pelayanan keperawatan. oleh sebab itu perawat harus menyadari pentingnya memelihara. dan meningkatkan mutu asuhan keperawatan Berbagai upaya. dilakukan dan salah satunya adalah menerapkan metodologi proses. keperawatan sebagai pendekatan system dalam asuhan. keperawatan Penerapan metodologi dalam asuhan keperawatan. sangat berguna untuk memelihara mutu tenaga keperawatan dan. sangat berguna untuk memelihara serta meningkatkan mutu asuhan. keperawatan sehingga masyarakat sebagai penerima asuhan. keperawatan dapat merasakan asuhan keperawatan yang bermutu. Salah satu bentuk pelayanan keperawatan di RSJ adalah pemberian. asukan keperawatan pada klien dengan gangguan jiwa yang secara. khusus dengan pemenuhan kebutuhan personal hygiene Agar. kualitas asuhan yang diberikan bermutu maka dari aspek perawat. harus sangat memperhatikan kondisi klien dan melakukan tindakan. keperawatan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh rumah. 2 Faktor yang Mempengaruhi Kinerja, Prestasi kerja atau pencapaian kinerja yang kurang baik karena. kurangnya pengetahuan kurangnya ketrampilan kurangnya. motivasi dan kurangnya keyakinan diri Foster Seeker 2001. Faktor faktor yang mempengaruhi pencapaian kinerja adalah faktor. kemampuan ability dan faktor motivasi motivation Hal ini. sesuai dengan pendapat Keith Davis yang dikutip oleh. Mangkunegara A A 2000 yang merumuskan bahwa,Human Performance Ability Motivation. Motivation Attitude Situation,Ability Knowledge Skill. a Faktor Kemampuan, Secara psikologis kemampuan ability seseorang terdiri dari. kemampuan potensi IQ dan kemampuan reality Knowledge. Skill Artinya seseorang yang memiliki IQ di atas rata rata. dengan pendidikan yang memadai untuk jabatannya dan. terampil dalam mengerjakan pekerjaan sehari hari maka ia akan. lebih mudah mencapai kinerja yang diharapkan,b Faktor Motivasi.
Motivasi terbentuk dari sikap attitude seorang dalam. menghadapi situasi kerja Motivasi merupakan kondisi yang. menggerakkan diri seseorang yang terarah untuk mencapai. tujuan kerja, Sikap mental merupakan kondisi mental yang mendorong. seseorang untuk berusaha mencapai potensi kerja secara. maksimal David C Mc Cleland 1987 seperti dikutip oleh. Mangkunegara 2001 berpendapat bahwa Ada hubungan, yang positif antara motivasi berprestasi dengan pencapaian. Motivasi berprestasi adalah suatu dorongan dalam diri. seseorang untuk melakukan suatu kegiatan atau tugas dengan. sebaik baiknya agar mampu mencapai prestasi kerja kinerja. dengan predikat terpuji Selanjutnya Mc Clelland, mengemukakan 6 karakteristik dari seseorang yang memiliki. motivasi berprestasi tinggi yaitu,1 Memiliki tanggung jawab pribadi yang tinggi. 2 Berani mengambil resiko,3 Memiliki tujuan yang realistis.
4 Memiliki rencana kerja yang menyeluruh dan berjuang. untuk merealisasi tujuannya, 5 Memanfaatkan umpan balik yang konkret dalam seluruh. kegiatan kerja yang dilakukannya, 6 Mencari kesempatan untuk merealisasikan rencana yang. telah diprogramkan, Berdasarkan pendapat tersebut seseorang akan mampu. mencapai kinerja maksimal jika ia memiliki motivasi. berprestasi tinggi Motivasi berprestasi yang perlu dimiliki. oleh seseorang harus ditumbuhkan dari dalam diri sendiri. selain dari lingkungan kerja, Menurut Sedarmayanti 2001 faktor faktor yang mempengaruhi. kinerja adalah, a Sikap kerja seperti kesediaan untuk bekerja secara bergiliran.
shift work bekerja dalam suatu tim, b Tingkat ketrampilan yang ditentukan oleh pendidikan latihan. dalam manajemen dan supervisi serta ketrampilan dalam tehnik. c Hubungan antara tenaga kerja dan pimpinan unit organisasi. d Manajemen kinerja produktivitas yaitu manajemen yang efisien. mengenai sumber dan sistem kerja untuk mencapai peningkatan. prestasi kerja, e Efisiensi tenaga kerja seperti perencanaan tenaga kerja. f Kreativitas dalam bekerja dan berada pada jalur yang benar. dalam bekerja, Disamping hal tersebut diatas terdapat berbagai faktor yang. dapat mempengaruhi prestasi kerja produktivitas kerja antara. lain Sedarmayanti 2001, 1 Sikap mental berupa motivasi kerja disiplin kerja dan etika. 2 Pendidikan, Pada umumnya orang yang mempunyai pendidikan lebih tinggi.
akan mempunyai wawasan yang lebih luas,3 Ketrampilan. Pada aspek tertentu apabila tenaga kerja semakin terampil maka. akan lebih mampu bekerja serta menggunakan fasilitas kerja. dengan baik Tenaga kerja akan menjadi lebih terampil apabila. mempunyai kecakapan kemampuan ability dan pengalaman. kerja yang cukup,4 Manajemen, Sistem yang diterapkan oleh pimpinan kepada bawahannya. apabila tepat akan menimbulkan semangat yang lebih tinggi. sehingga kinerja bawahannya semakin meningkat,5 Hubungan inter personal HIP. Dengan penerapan hubungan inter personal yang baik maka. a Menciptakan ketenangan kerja memberikan motivasi kerja. sehingga prestasi kerja akan lebih baik, b Menciptakan hubungan kerja yang serasi dan dinamis. sehingga menumbuhkan partisipasi aktif dalam meningkatkan. 6 Tingkat penghasilan, Apabila tingkat penghasilan memadai maka dapat menimbulkan.
konsentrasi kerja dan kemampuan yang dimiliki dapat. dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas kerja,7 Kebutuhan gizi dan kesehatan. Apabila tenaga kerja dapat dipenuhi kebutuhan gizi dan. berbadan sehat maka akan lebih kuat bekerja dan semangat. yang tinggi dalam meningkatkan kualitas kerja,8 Jaminan sosial. Jaminan sosial yang diberikan oleh pemerintah atau organisasi. kepada tenaga kerja dimaksudkan untuk meningkatkan. pengabdian dan semangat kerja Apabila jaminan sosial tenaga. kerja mencukupi maka akan dapat menimbulkan kesenangan. bekerja sehingga mendorong pemanfaatan kemampuan yang. dimiliki untuk meningkatkan kinerja,9 Lingkungan dan iklim kerja. Lingkungan dan iklim kerja yang baik akan mendorong tenaga. kerja senang bekerja dan meningkatkan rasa tanggung jawab. untuk melakukan pekerjaan dengan lebih baik,10 Sarana untuk bekerja sarana produksi. Apabila sarana bekerja peralatan dan bahan yang digunakan. kurang baik bisa mengakibatkan pemborosan bahan sehingga. akan bisa menurunkan kualitas,11 Tehnologi, Apabila tehnologi yang digunakan tepat dan lebih maju.
tingkatannya maka akan memungkinkan tepat waktu dalam. penyelesaian proses kegiatan jumlah kegiatan yang dihasilkan.


Related Books

Determining a Prony Series for a Viscoelastic Material ...

Determining a Prony Series for a Viscoelastic Material

Determining a Prony Series for a Viscoelastic Material from Time Varying Strain Data ABSTRACT In this study a method of determining the coefficients in a Prony series ...

PROGRAM STUDI DIPLOMA III MANAJEMEN INDUSTRI FAKULTAS ...

PROGRAM STUDI DIPLOMA III MANAJEMEN INDUSTRI FAKULTAS

ANALISIS PERENCANAAN KEBUTUHAN BAHAN BAKU PRODUKSI CELANA TRAINING PENDEK DENGAN PENERAPAN MATERIAL REQUIREMENT PLANNING (MRP) PADA CV. CAHYO NUGROHO JATI Telah disahkan oleh Tim Penguji Tugas Akhir Program Studi Diploma III Manajemen Industri Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta Surakarta, Juli 2010 1. Dra. Ignatia Sri Seventi ...

TABLE OF CONTENTS - Kensington Books

TABLE OF CONTENTS Kensington Books

TABLE OF CONTENTS | ... 49 consecutive New York Times and USA Todaybestsellers. ... 7/07 (978-0-8217-8071-8) From #1 New York Times and USA Today bestselling author ...

Author Index Volumes 101-131 - Springer

Author Index Volumes 101 131 Springer

Author Index Volumes 101-131 Dyke, Th. R. : Microwave and Radiofrequency Spectra of Hydrogen Bonded Complexes in the Vapor Phase. 120, 85-113 (1984). Ebel, S.: Evaluation and Calibration in Quantitative Thin-Layer Chromatography, 126, 71-94 (1984).

Hinduism under Threat! - WordPress.com

Hinduism under Threat WordPress com

Anantapur-Andhra Jyothi, (Telugu Newspaper) Y.S. Jagan Mohan Reddy, son of Y.S. Rajasekhar Reddy once again publicly affirmed his family's intolerance towards the Hindu religion by blowing up the Sunkulamma Temple in Obullapuram Village in Anantapur District. Jagan and his friend Janardhan Reddy used powerful bombs and grounded the

CHAPTER 11 Gases - St. Charles Parish

CHAPTER 11 Gases St Charles Parish

explains some of the properties of ideal gases. In this chapter, you will study the predictions of kinetic-molecular theory for gases in more detail. This includes the relationship among the temperature, pressure, volume, and amount of gas in a sample. SECTION 11.1 VOCABULAR Y pressure newton barometer millimeters of mercury atmosphere of ...

SKRIPSI HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN KEMAMPUAN MOBILITAS ...

SKRIPSI HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN KEMAMPUAN MOBILITAS

skripsi hubungan status gizi dengan kemampuan mobilitas fungsional pada lansia di griya usia lanjut st. yosef surabaya oleh: nama: stephanie angela prijanto

Getting Started with Apache Spark - Big Data Toronto 2018

Getting Started with Apache Spark Big Data Toronto 2018

of investment in 2013 and 2014, and Databricks employees continue to play a prominent role in improving and extending the open source code of the Apache Spark project.

INDUSTRIAL EQUIPMENT & CONSTRUCTION MACHINERY L http ...

INDUSTRIAL EQUIPMENT amp CONSTRUCTION MACHINERY L http

INDUSTRIAL EQUIPMENT & CONSTRUCTION MACHINERY L ... 86a Rivinius Domor R600-C Spreader Box R600-C Spreader Box, TP Series Grader, Model #R6000. 86b Tool Boxes

Tender Document - baringo.go.ke

Tender Document baringo go ke

3 | Page KABARNET. G. Completed tender documents (Original and Copy) are to be enclosed in plain sealed envelopes marked with tender reference number and be deposited in the Tender Box at the Ground Floor of the Office of the Governor, Baringo County Government (along Hospital Road) or be addressed to The Office of the Governor, Baringo