Bab Ii Tinjauan Pustaka A Pengertian Persepsi Harga-Books Pdf

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A Pengertian Persepsi Harga
02 Aug 2020 | 7 views | 0 downloads | 19 Pages | 755.39 KB

Share Pdf : Bab Ii Tinjauan Pustaka A Pengertian Persepsi Harga

Download and Preview : Bab Ii Tinjauan Pustaka A Pengertian Persepsi Harga


Report CopyRight/DMCA Form For : Bab Ii Tinjauan Pustaka A Pengertian Persepsi Harga



Transcription

4 Harga bersifat fleksibel artinya dapat disesuaikan dengan cepat Harga. adalah elemen yang paling mudah diubah dan diadaptasikan dengan. dinamika pasar, 5 Harga mempengaruhi citra dan strategi positioning Konsumen cenderung. mengasosiasikan harga dengan tingkat kualitas produk. 6 Harga merupakan masalah utama yang dihadapi oleh para manajer. Tujuan penetapan harga secara umum dapat mencakup bertahan hidup. maksimalisasi keuntungan saat ini kepemimpinan pangsa pasar atau. mempertahankan pelanggan dan membangun hubungan Pada tingkat. spesifik lagi perusahaan dapat menetapkan harga untuk mencari cari. pelanggan baru atau secara menguntungkan mempertahankan pelanggan. yang sudah ada Kotler dan Keller 2007, Menurut Kotler dan Keller 2007 Persepsi adalah proses yang. digunakan oleh individu untuk memilih mengorganisasi dan menginterprestasi. masukan informasi guna menciptakan gambaran dunia yang memiliki arti. Persepsi merupakan proses yang diakukan individu untuk memilih mengatur. dan menafsirkan stimuli ke dalam gambar yang berarti dan masuk akal. mengenai dunia Schiffman dan Kanuk 2007, Menurut Kotler dan Keller 2009 Harga adalah salah satu elemen. bauran pemasaran yang menghasilan pendapatan elemen lain menghasilkan. biaya Berdasarkan definisi tersebut dapat disimpulkan bahwa harga adalah. sejumlah uang atau pengorbanan lainnya yang digunakan sebagai kompensasi. pembelian produk atau jasa, Analisis Pengaruh Persepsi Arief Prahasto FEB UMP 2017. Menurut Sehifmann dan kanuk 2007 Menjelaskan persepsi adalah. suatu proses seorang individu dalam menyeleksi mengorganisasikan dan. menerjemahkan stimulus stimulus informasi yang datang menjadi suatu. gambaran yang menyeluruh Persepsi mempunyai pengaruh yang kuat bagi. konsumen Salah satu faktor yang berpengaruh terhadap konsumen yaitu. persepsi akan harga, Berdasarkan beberapa definisi harga tersebut dapat disimpulkan bahwa.
harga adalah sejumlah uang atau pengorbanan lainnya yang digunakan sebagai. kompensasi pembelian produk atau jasa, B Citra Merek. Definisi merek menurut Asosiasi Pemasaran Amerika adalah suatu. nama istilah tanda simbol atau rancangan atau kombinasi dari semuanya. yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa penjual atau. kelompok penjual dan untuk mendiferensiasikannya dari produk atau jasa lain. yang dirancang untuk memuaskan kebutuhan yang sama Kotler dan Keller. Menurut Kotler dan Keller 2007 merek merupakan identitas dari. barang atau jasa Sebuah merek yang terkenal dan terpercaya merupakan asset. yang tidak ternilai Merek berkembang menjadi sumber asset terbesar dan. merupakan faktor penting dalam kegiatan pemasaran perusahaan Keahlian. yang paling unik dari pemasar profesional adalah kemampuannya untuk. menciptakan memelihara dan melindungi serta meningkatkan merek Hal. Analisis Pengaruh Persepsi Arief Prahasto FEB UMP 2017. tersebut diperkuat dengan pernyataan para pemasar yang menyebutkan bahwa. pemberian merek adalah seni dan bagian paling penting dalam pemasaran. Dikarenakan salah satu keputusan pemasaran yang penting dalam strategi. produk adalah keputusan tentang merek, Komunikasi pemasaran adalah cara yang digunakan perusahaan. terutama oleh para pemasar untuk menginformasikan mempersuasi dan. mengingatkan konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung. mengenai produk dan merek yang mereka jual, Komunikasi pemasaran merupakan sesuatu yang dapat mewakili. merek dan ini digunakan untuk membangun dialog serta hubungan dengan. konsumen Citra merek adalah persepsi dan keyakinan yang dilakukan oleh. konsumen seperti tercermin dalam asosiasi yang terjadi dalam memori. konsumen Kotler dan Keller 2007, Menurut Hossain 2007 citra merek adalah persepsi konsumen. bagaimana mereka memandangnya tentang suatu merek yang tidak serupa. dengan indentitas merek Citra merek didefenisikan sebagai alasan atau. persepsi emosional konsumen untuk mengikatkan diri memilih merek tertentu. Dobhni dan Zinkhan dalam Hossain 2007, Menurut Hossain 2007 citra merek mengandung kepercayaan.
simbolis dan fungsional akan suatu merek citra merek juga dapat dilihat dari. keunikan karateristik yang dimiliki oleh merek Merek brand yaitu nama. istilah tanda simbol atau desain atau panduan dari hal hal tersebut yang. dimaksudkan untuk memberikan identitas bagi barang atau jasa yang dibuat. Analisis Pengaruh Persepsi Arief Prahasto FEB UMP 2017. atau disediakan suatu penjual atau kelompok penjual serta membedakannya. dari barang atau jasa yang disediakan pesaing, Citra merek membuat konsumen dapat mengenal suatu produk. mengevaluasi kualitas dari produk tersebut serta dapat menyebabkan resiko. pembelian yang rendah Konsumen pada umumnya lebih menyukai merek. yang terkenal meskipun terkadang harga yang ditawarkan lebih mahal. Terdapat beberapa faktor pembentuk citra merek Sciffman dan Kanuk 2007. 1 Kualitas dan mutu berkaitan dengan kualitas produk barang yang. ditawarkan oleh produsen dengan merek tertentu, 2 Dapat dipercaya atau diandalkan berkaitan dengan pendapat atau. kesepakatan yang dibentuk oleh masyarakat tentang suatu produk yang. dikonsumsi, 3 Kegunaan atau manfaat yang terkait dengan fungsi dari suatu produk yang. bisa dimanfaatkan oleh konsumen, 4 Pelayanan yang terkait dengan tugas produsen dalam melayani. konsumennya, 5 Resiko terkait dengan besar kecilnya akibat untung dan rugi yang mungkin.
dialami oleh konsumen, 6 Harga yang dalam hal ini berkaitan dengan tinggi rendahnya atau banyak. sedikitnya jumlah uang yang dikeluarkan oleh konsumen untuk. mempengaruhi suatu produk juga dapat mempengaruhi citra jangka. Analisis Pengaruh Persepsi Arief Prahasto FEB UMP 2017. 7 Citra yang dimiliki oleh merek itu sendiri yaitu yang berupa pandangan. kesepakatan dan informasi yang berkaitan dengan suatu merek dari produk. Seringkali ini menjadi lebih luas seperti adanya store image product. image dan corporte image Menurut Stern 2001 yang dikutip oleh. Ferrinadewi 2008 terdapat beberapa aspek yang membuat citra merek. menjadi begitu bervariasi yaitu, 1 Letak citra image artinya apakah citra tersebut berada dalam benak. konsumen atau memang pada objeknya, 2 Sifat alaminya artinya apakah citra tersebut mengacu pada aprose bentuk. atau sebuah transaksi, 3 Jumlahnya artinya berapa banyak dimensi yang membentuk citra Sebagai. contoh brand image dan store image memiliki persamaan dalam hal letak. citranya artinya kedua konsep ini mengacu pada letak citra ada pada. obyeknya dan ada pada benak konsumen tetapi berbeda dengan corporate. image karena letak citranya ada pada objeknya saja bukan dalam benak. C Kepuasan Pelanggan, Perusahaan akan dapat kehilangan banyak pelanggannya yang.
sebenarnya sudah puas apabila perusahaan hanya berorientasi pada kepuasan. saja Pelanggan tersebut pindah kepada pesaing yang dapat memberikan. kepuasan lebih kepada mereka Suatu perusahaan harus memberikan lebih. Analisis Pengaruh Persepsi Arief Prahasto FEB UMP 2017. banyak nilai kepada pelanggan dari yang diberikan oleh pesaing Cara terbaik. untuk dapat memberi mereka nilai lebih banyak adalah dengan memberikan. pelayanan terbaik dan harga yang lebih kompetitif sehingga pada akhirnya. akan membuat pelanggan semakin terikat untuk membeli berdasarkan. hubungan baiknya dengan penjual, Dalam konteks pelanggan umumnya harapan konsumen merupakan. perkiraan atau keyakinan pelanggan tentang apa yang akan diterimanya. Harapan pelanggan diyakini mempunyai peranan besar dalam menentukan. kualitas jasa dan kepuasan pelanggan Pada dasarnya ada hubungan yang erat. antara penentuan kualitas dan kepuasan pelanggan Dalam mengevaluasi. pelanggan akan menggunakan harapannya sebagai standar atau acuan Fandy. Tjiptono 2008 Faktor faktor yang mempengaruhi harapan pelanggan. 1 Kebutuhan dan keinginan yang berkaitan dengan hal hal yang dirasakan. pelanggan ketika dia sedang mencoba melakukan transaksi dengan. produsen atau perusahaan Jika pada saat itu kebutuhan dan keinginannya. besar harapan atau ekspektasi pelanggan tinggi demikian pula sebaliknya. 2 Pengalaman masa lampau ketika mengkonsumsi jasa dari perusahaan atau. pesaingnya, 3 Pengalaman dari teman teman di mana mereka akan menceritakan kualitas. jasa yang telah dibeli oleh pelanggan tersebut Hal ini jelas mempengaruhi. persepsi konsumen terutama jasa jasa yang dirasakan beresiko tinggi. Analisis Pengaruh Persepsi Arief Prahasto FEB UMP 2017. 4 Komunikasi melalui iklan dan pemasaran mempengaruhi persepsi. konsumen Orang orang dibagian penjualan dan periklanan seharusnya. tidak membuat kampanye yang berlebihan secara aktual tidak mampu. memenuhi ekspektasi pelanggan karena akan memberikan dampak. negative tehadap persepsi pelanggan tentang jasa tersebut. Kotler dan Keller 2007 mendefinisikan kepuasan pelanggan adalah. sejauh mana kinerja yang diberikan oleh sebuah produk sepadan dengan. harapan pembeli Jika kinerja yang dirasakan konsumen sama dengan atau. lebih besar dari harapannya maka konsumen akan merasa puas dan. sebaiknya apabila kinerja produk kurang dari yang diharapkan pembeli tidak. Menurut Kotler dan Keller 2007 kepuasan pelanggan adalah. perasaan seseorang yang merupakan akibat dari perbandingan kinerja produk. yang diterima dengan yang diharapkan Pengertian tersebut menyatakan. bahwa kepuasan pelanggan adalah respon pelanggan terhadap evaluasi. ketidaksesuaian yang dirasakan antar harapan dengan kinerja aktual produk. setelah pemakaian, Pelanggan yang puas akan berbagi kepuasan dengan produsen atau. penyedia jasa Pelanggan tersebut akan mempromosikan produk dan jasa. tersebut dari mulut ke mulut dan tentunya akan sangat menguntungkan. Namun sebaliknya bila mereka tidak puas mereka akan seperti teroris yang. dapat merusak citra perusahaan, Dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan adalah suatu tingkatan. Analisis Pengaruh Persepsi Arief Prahasto FEB UMP 2017. dimana kebutuhan keinginan dan harapan dari pelanggan akan dapat. terpenuhi melalui suatu transaksi yang akan mengakibatkan terjadinya. pembelian ulang atau kesetiaan yang terus berlanjut. D Loyalitas Pelanggan, Loyalitas secara harfiah diartikan kesetiaan yaitu kesetiaan seseorang.
terhadap suatu objek Kesetiaan konsumen tidak terbentuk dalam waktu yang. singkat tetapi melalui proses belajar dan berdasarkan hasil pengalaman. konsumen itu sendiri dari pembelian konsisten sepanjang waktu. Menurut Grifin 2007 Loyalitas didefinisikan sebagai suatu sikap. yang ditunjukan oleh konsumen terhadap penyediaan produk atau jasa Seorang. konsumen akan menunjukan sikap loyalnya jika suatu perusahaan mampu. memberikan kepuasan kepada konsumennya Konsumen yang loyal adalah. seorang konsumen yang selalu membeli kembali dari provider atau penyediaan. jasa itu dimasa yang akan datang, Menurut Kotler dan Keller 2009 mendefinisikan loyalitas adalah. komitmen yang dipegang secara mendalam untuk membeli atau mendukung. kembali produk atau jasa yang di sukai di masa depan meski pengaruh situasi. dan usaha pemasaran berpontensi menyebabkan pelanggan beralih. Menurut Nugroho 2008 perilaku pengulangan pembelian. diasumsikan merefleksikan penguatan atau stimulus yang kuat Jadi pengkuran. bahwa seorang konsumen itu loyal atau tidak dilihat dari frekuensi dan. konsistensi perilaku pembelian terhadap satu merek. Analisis Pengaruh Persepsi Arief Prahasto FEB UMP 2017. Dari definisi loyalitas diatas maka dapat disimpulkan bahwa konsep. loyalitas lebih mengaruh pada prilaku behavior dibandingkan dengan sikap. attitude dan seorang konsumen yang loyal akan memperlihatkan perilaku. pembelian yang di definisikan sebagai pembeli yang teratur dan diperlihatkan. sepanjang waktu oleh beberapa unit pembuatan keputusan tujuan utama atau. misi perusahaan adalah mencapai tingkat loyalitas yang tinggi dari konsumen. 1 Karakteristik Loyalitas, Menurut Griffin 2007 Loyalitas dapat didefinisikan berdasarkan. perilaku membeli Adapun karekteristik pelanggan yang loyal adalah orang. a Melakukan pembelian berulang yang teratur, Pelanggan yang telah melakukan pembelian suatu produk atau jasa. sebanyak dua kali atau lebih, b Membeli antar lini produk dan jasa. Pelanggan tersebut membeli semua barang atau jasa yang ditawarkan dan. mereka butuhkan Pelanggan tersebut membeli secara teratur hubungan. dengan jenis pelanggan ini sudah kuat dan berlangsung lama serta. membuat mereka tidak terpengaruh oleh produk pesaing. c Mereferenskan kepada orang lain, Membeli barang atau jasa ditawarkan dan yang mereka butuhkan serta.
melakukan pembelian secara teratur Selain itu mereka mendorong orang. lain agar membeli barang atau jasa perusahaan tersebut Secara tidak. Analisis Pengaruh Persepsi Arief Prahasto FEB UMP 2017. langsung mereka telah melakukan pemasaran untuk perusahaan dan. membawa konsumen kepada perusahaan, d Menunjukan kekebalan terhadap tarikan pesaing. Seorang konsumen dikatakan loyal jika ia mempunyai suatu komitmen. yang kuat untuk menggunakan lagi jasa yang di berikan secara rutin. Banyak perusahaan meluncurkan program program tertentu yang. tujuannya meningkatkan loyalitas konsumen, 2 Jenis Loyalitas. Setelah membahas karaktristik loyalitas pelanggan diatas adapun. jenis loyalitas pelanggan Jenis ini akan membantu perusahaan dalam. membidik serta mengetahui tipikal pelanggan suatu perusahaan tersebut. Terdapat empat jenis loyalitas menurut Griffin 2007 adalah sebagai. a Tanpa Loyalitas, Untuk berbagai alasan beberapa pelangggan tidak mengembangkan. Pengertian Persepsi Harga Harga adalah jumlah uang kemungkinan ditimbang beberapa barang yang dibutuhkan untuk memperoleh beberapa kombinasi sebuah produk dan pelayanan yang menyertainya Kotler dan Keller 2009 Variabel ini merupakan hal yang dapat dikendalikan dan menentukan diterima atau tidaknya suatu produk oleh konsumen Harga semata mata tergantung pada kebijakan perusahaan tetapi

Related Books

California Nursing Practice Act

California Nursing Practice Act

NPR 1 15 CALIFORNIA NURSING PRACTICE ACT Board Approved 11 28 2012 Enacted 1 1 2013 2 Policies and protocols developed through collaboration among administrators and health professionals including physicians and nurses by an organized health care system which is not a health facility licensed pursuant to Chapter 2 commencing with Section 1250 of Division 2 of the Health and

An Update on FDA s Good Laboratory Practice

An Update on FDA s Good Laboratory Practice

An Update on FDA s Good Laboratory Practice GLP for Nonclinical Laboratory Studies Proposed Rule SOT Regulatory and Safety Evaluation Specialty Section Webinar September 29 2017 Mark Seaton Ph D DABT FDA CDER OTS OSIS 2 Disclaimer The views expressed in this presentation are those of the speaker and do not necessarily reflect the official views of the Food and Drug Administration

Improving College Admission Test Scores

Improving College Admission Test Scores

2 Practice pacing yourself Try to solve most of the problems in less than one minute each 3 Pay close attention to the information in each problem Use the information that is important in solving the problem 4 If you are making an educated guess try to eliminate any choices that seem unreasonable

Acids and BasesAcids and Bases

Acids and BasesAcids and Bases

act as Lewis base 11 Interpreting Scientific Illustrations In the accompanying structural formula identify any hydrogen atoms that are likely to be ionizable H O O H H C C C O O H The two hydrogen atoms attached to oxygen atoms are ionizable Section 18 2 Strengths of Acids and Bases pages 644 649 Practice Problems

ACT English

ACT English

Practice Tests Appendix A There are three full length practice tests skill builder exercises and a final review test Under actual testing conditions students are allowed 45 minutes for the entire test The instructions should be followed carefully Answers should be marked on the answer sheet printed in the back of the book The

an ACT workbook for the classroom

an ACT workbook for the classroom

prACTice 4 success is a collection of worksheets intended to offer high school students who have completed algebra and geometry steady practice on problems similar to those encountered on the math portion of the ACT Each worksheet has 3 problems and the students should be given exactly 3 minutes time to work them out These worksheets

USMLE Step 1 Preparation Guide Medicine

USMLE Step 1 Preparation Guide Medicine

USMLE Step 1 Preparation Guide Compiled by the Office of Medical Education 2018 19 OFFICE OF MEDICAL EDUCATION TULANE UNIVERSITY SCHOOL OF MEDICINE 1430 TULANE AVENUE NEW ORLEANS LA 70112 PHONE 504 988 6600 EMAIL OME TULANE EDU USMLE Step 1 Exam Preparation 1 Registering for and Scheduling the Exam fellowship 2 Preparing for the exam 3 Exam Content 4 Resources 5 Self Care 6 The Week

National Commodity Futures Exam

National Commodity Futures Exam

National Commodity Futures Exam Series 3 LEM 5E indb 1 11 3 2016 4 09 03 PM At press time this edition contains the most complete and accurate information currently available Owing to the nature of license examinations however information may have been added recently to the actual test that does not appear in this edition Please contact the publisher to verify that you have the most

Survive and Thrive on the USMLE Step 1 Exam

 Survive and Thrive on the USMLE Step 1 Exam

First Aid USMLE Step 1 USMLE Step 1 Secrets High Yield Comprehensive USMLE Step 1 Review Underground Clinical Vignettes USMLE Step 1 BSS Body Systems Review I USMLE Step 1 Recall Buzzwords for Boards Rypins Basic Sciences Review Kaplan USMLE Step 1 Home Study Program Rapid Review Series USMLE Step 1

STEP 1

STEP 1

Retail ISBN 13 978 1 5062 3958 3 Kaplan Publishing print books are available at special quantity discounts to use for sales promotions employee premiums or educational purposes For more information or to purchase books please call the Simon amp Schuster special sales department at 866 506 1949 USMLE Step 1 Physiology indb 2 9 15 17 12 48 PM

Aanbevelingen voor Haarlem een Fietsstad in wording

Aanbevelingen voor Haarlem een Fietsstad in wording

1 E Blue Bikenomics how bicycling can save the economy Microcosm Publishing 2013 2 The economic significance of cycling a study to illustrate the costs and benefits of cycling policy VNG uitgeverij 2000 Buis J en Wittink R Aanbevelingen voor Haarlem een Fietsstad in wording 6 1 2 Voorbeelden in Haarlem In de vragenlijst vroegen wij elke gemeente in totaal 8 voorbeelden te noemen