Bab Ii Tinjauan Pustaka 2 1 Orfologi Dan Botani Tanaman -Books Pdf

BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2 1 ORFOLOGI DAN BOTANI TANAMAN
22 Nov 2019 | 50 views | 1 downloads | 10 Pages | 678.28 KB

Share Pdf : Bab Ii Tinjauan Pustaka 2 1 Orfologi Dan Botani Tanaman

Download and Preview : Bab Ii Tinjauan Pustaka 2 1 Orfologi Dan Botani Tanaman


Report CopyRight/DMCA Form For : Bab Ii Tinjauan Pustaka 2 1 Orfologi Dan Botani Tanaman



Transcription

cabang cabangnyaakar menyebar kesemua arah dapat menembus tanah. sampai kedalaman 60 hingga 100 cm dan melebar secara mendatar pada. radius 150 cm atau lebih terutama pada jenis kangkung air Djuariah . 2007 Batang kangkung bulat dan berlubang berbuku buku . banyakmengandung air herbacious dari buku bukunya mudah sekali. keluar akar 5 Memiliki percabangan yang banyak dan setelah tumbuh. lama batangnya akanmenjalar Djuariah 2007 , Kangkung memiliki tangkai daun melekat pada buku buku batang. dan diketiak daunnya terdapat mata tunas yang dapat tumbuh menjadi. percabangan baru Bentuk daun umumnya runcing ataupun tumpul . permukaan daun sebelah atas berwarna hijau tua dan permukaan daun. bagian bawah berwarna hijau muda Selama fase pertumbuhanya tanaman. kangkung dapat berbunga berbuah dan berbiji terutama jenis kangkung. darat Bentuk bunga kangkung umumnya berbentuk terompet dan daun. mahkota bunga berwarna putih atau merah lembayung Maria 2009 . Buah kangkung berbentuk bulat telur yang didalamnya berisi tiga. butir biji Bentuk buah kangkung seperti melekat dengan bijinya Warna. buah hitam jika sudah tua dan hijau ketika muda Buah kangkung. berukuran kecil sekitar 10mm dan umur buah kangkung tidak lama . Bentuk biji kangkung bersegi segi atau tegak bulat Berwarna cokelat. atau kehitam hitaman dan termasuk biji berkeping dua Pada jenis. kangkung darat biji kangkung berfungsi sebagai alat perbanyakantanaman. secara generatif Maria 2009 , Respons Pertumbuhan Dan Eko Mantep Widadi Fakultas Pertanian UMP 2018. 8, Penyiraman tanaman merupakan suatu kegiatan yang perlu. diperhatikan dalam melakukan pemeliharaaan tanaman dikarenakan. tanaman memerlukan asupan air yang cukup untuk melakukan. fotosintesis dalam memperoleh kebutuhannya untuk tumbuh dan. bekembang Selain itu pemberian air yang cukup merupakan faktor. penting bagi pertumbuhan tanaman karena air berpengaruh pada. kelembapan media tanam Tanpa air yang cukup produktivitas tanaman. tidak akan makssimal Faktor yang sangat berpengaruh terhadap. pertumbuhan tanaman adalah ketersediaan air dan unsur hara . Kekurangan ataupun kelebihan air dan unsur hara tertentu dapat. menyebabkan terganggunya biosintesis protein dan klorofil metabolisme. sel penurunan fotosintesis dan akhirnya menghambat pertumbuhan. tanaman Ernawati 1996 , Perlakuan volume penyiraman air dengan 600 ml polybag. berpengaruh pada parameter tinggi tanaman pertumbuhan dan hasil. kangkung darat Sedangkan pada parameter lain yaitu jumlah daun . panjang akar lebar daun panjang daun berat basah dan berat kering. tidak terjadi interaksi Sakdiah dkk 2017 , Hasil pengamatan menunjukkan bahwa interval penyiraman yang.
berbeda mempengaruhi tinggi tanaman kangkung sejak 2 Minggu. setelah tanam Penyiraman dua hari sekali memberikan tinggi tanaman. tertinggi pada tanaman kangkung dengan nilai 41 44 cm pada 4 MST . Sementara itu tinggi tanaman terendah terdapat pada penyiraman 3 hari. Respons Pertumbuhan Dan Eko Mantep Widadi Fakultas Pertanian UMP 2018. 9, sekali dan 1 hari sekali Dosis pemupukan tidak mempengaruhi tinggi. tanaman Ahmad Rifki F 2014 ,2 2 SYARAT TUMBUH, Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik sepanjang tahun . Kangkung darat Ipomea reptans poir dapat tumbuh pada daerah yang. beriklim panas dan beriklim dingin Jumlah curah hujan yang baik untuk. pertumbuhan tanaman ini berkisar antara 500 5000 mm tahun Pada. musim hujan tanaman kangkung pertumbuhannya sangat cepat dan subur . asalkan di sekelilingnya tidak tumbuhrumput liar Dengan demikian . kangkung pada umumnya kuat menghadapi rumput liar sehingga. kangkung dapat tumbuh di padang rumput kebun ladang yang agak. rimbun Aditya 2009 , Tanaman kangkung membutuhkan lahan yang terbuka atau. mendapat sinarmatahari yang cukup Di tempat yang terlindung. ternaungi tanaman kangkungakan tumbuh memanjang tinggi tetapi. kurus kurus Kangkung sangat kuat menghadapi panas terik dan kemarau. yang panjang Apabila ditanam di tempat yang agak terlindung maka. kualitas daun bagus dan lemas sehingga disukai konsumen Suhu udara. dipengaruhi oleh ketinggian tempat setiap naik 100m tinggi tempat . maka temperatur udara turun 1 derajat C Aditya 2009 . Respons Pertumbuhan Dan Eko Mantep Widadi Fakultas Pertanian UMP 2018. 10,2 Media Tanam, Kangkung darat Ipomea reptans poir menghendaki tanah yang. subur gembur banyak mengandung bahan organik dan tidak dipengaruhi. keasaman tanah Tanaman kangkung darat tidak menghendaki tanah yang. tergenang karena akar akan mudah membusuk Jenis tanah yang. digunakan kali ini adalah tanah ultisol Tanah ultisol merupakan tanah. yang telah mengalami pelapukan lanjut dan berasal dari dari bahan induk. yang sangat masam Tanah ini mengandung bahan organik rendah dan. strukturnya tidak begitu mantap sehingga peka terhadap erosi. Hardjowigeno 1987 Pelapukan yang telah lanjut pada Ultisol. membentuk liat oksida hodrous Fe dan Al dalam jumlah yang tinggi dan. dapat bereaksi dengan P membentuk sederetan P hidrouksid yang sukar. larut sehingga kurang tersedia bagi tanaman Tan 1992 Selain tanah. sebagai media juga menggunakan arang sekam sebagai media Arang. sekam mengandung unsur N P K dan Ca masing masing 0 18 0 08 dan. 0 14 serta unsur Mg yang besarnya tidak terukur dan mempunyai ph 6 . 7 setelah mengalami perendaman 2 hari Komposisi arang sekam paling. banyak ditempati oleh SiO2 52 C 31 Fe2O3 K2O MgO Cao dan. Cu dalam jumlah kecil sehingga arang sekam memiliki sifat kimia. menyerupai tanah Wuryaningsih 1997 , Media arang sekam mempunyai porositas yang baik mudah.
mengikat air tidak mudah lapuk ringan dan merupakan sumber kalium . Arang sekam baik untuk media tumbuh tanaman sayuran maupun buah . Respons Pertumbuhan Dan Eko Mantep Widadi Fakultas Pertanian UMP 2018. 11, buahan secara hidroponik Arang sekam dapat menahan air lebih lama. dan membawa zat zat organik yang dibutuhkan oleh tanaman Sutanto . 3 Ketinggian Tempat, Kangkung dapat tumbuh dan berproduksi dengan baik di dataran. rendah sampai dataran tinggi pegunungan 2000 meter dpl Baik. kangkung darat maupun kangkung air kedua varietas tersebut dapat. tumbuh di mana saja baik didataran rendah maupun di dataran tinggi . Hasilnya akan tetap sama asal jangan dicampu raduk Anggara 2009 . 2 2 BUDIDAYA TANAMAN KANGKUNG, 1 Penyiapan Bahan Tanam. Kangkung di kembangbiakkan secara generatif menggunakan. bahan tanaman yang berasal dari biji benih Benih yang dipilih. memenuhi persyaratan kulitnya bernas tidak keriput sehat . murni tidak tercampur dengan varietas lain daya kecambahnya. tinggi diatas 80 dan berasal dari varietas yang unggul . 2 Penyiapan Lahan dengan polybag , Sebelum penanaman kangkung dimulai sebaiknya lahan di. persiapkan terlebih dahulu Persiapkan polibag ukuran 20x20 lalu. mulai campurkan tanah ultisol dengan arang sekam dengan berbagai. perbandingan untuk mengetahui uji yang akan di lakukan . Respons Pertumbuhan Dan Eko Mantep Widadi Fakultas Pertanian UMP 2018. 12,3 Penanaman, Waktu tanam yang paling baik adalah awal musim hujan agar.
tersedia air yang memadai Tapi dalalam ujim kali ini di lakukan di. tempat yang tertutup greenhouse jadi bisa di laukukan kapan saja . Penannaman bisa di laukan dengan berbagai metode seperti metode. sebar metode baris dan metode bujur sangkar Karena uji kali ini. menggunakan polybag jadi menggunakan metode baris dengan. langsung memasukkan benih ke dalam polybag yang telah terisi. campuran tanah dan arang sekam dengan berbagai perbandingan . 4 Pemeliharaan Tanaman, a Penyulaman, Penyulaman biasanya di lakukan 2 3 hari setelah tanam karena. pada waktu itu biasanya tanaman sudah mulai tumbuh. bertunas Tanaman yang kurang baik pertumbuhannya atau. mati bisa di ganti dengan bibit yang baru , b Penyiangan. Penyiangan di lakukan untuk membersihkan gulma dari. sekitar tanaman Waktu penyiangan bisa di lakukan kapan saja. sesuai dengan keadaan yang ada ,5 Pemupukan, Dalam pengertian luas yang dimaksud pupuk adalah suatu. bahan yang digunakan untuk mengubah sifat fisik kimia atau biologi. tanah sehingga menjadi lebih baik bagi pertumbuhan tanaman . Respons Pertumbuhan Dan Eko Mantep Widadi Fakultas Pertanian UMP 2018. 13, Sedangkan dalam pengertian khusus pupuk adalah suatu bahan yang. mengandung satu atau lebih hara tanaman Bahan pupuk selain. mengandung hara tanaman juga mengandung zat pembawa senyawa . senyawa lain berupa kotoran atau campuran lain yang relatif sedikit . Agus 2012 , Tujuan pemupukan adalah menyediakan unsur hara yang.
cukup sesuai kebutuhan tanaman Ada dua jenis pupukn yang kita. kenal yakni pupuk alami organik dan pupuk buatan Pupuk organik. bersifat alamiah dan tidak mengandung unsur kimia Pupuk ini. umumnya mengandung nutrisi lengkap baik unsur hara makro. maupun mikro Unsur hara makro dan mikro sangat dibutuhkan. untuk menunjang pertumbuhan tanaman Unsur hara makro nutrisi. yang di butuhkan tanamn dalam jumlah banyak seperti N P K S . Mg dan Ca Sementara unsur hara mikro merupakan nutrisi yang. dibutuhkan tanaman dalam jumlah kecil seperti Fe Mn Zn Cu Mo . 6 Penyiraman, Penyiraman tanaman merupakan suatu kegiatan yang perlu. diperhatikan dalam melakukan pemeliharaan tanaman dikarenakan. tanaman memerlukan asupan air yang cukup untuk melakukan. fotosintesis dalam memperoleh kebutuhannya untuk tumbuh dan. berkembang Selain itu pemberian air yang cukup merupakan faktor. penting bagi pertumbuhan tanaman karena air berpengaruh terhadap. Respons Pertumbuhan Dan Eko Mantep Widadi Fakultas Pertanian UMP 2018. 14, kelembaban tanah Tanpa air yang cukup produktivitas suatu. tanaman tidak akan maksimal , Menurut Palada dan Chang dalam Maryam 2009 kangkung. dapat dipanen pada umur 30 sampai 45 hari setelah tanam tergantung. varietas dan tipe tanaman Palada dan Chang dalam Maryam 2009 . juga menyatakan kangkung dapat dipanen sekali dengan mencabut. tanaman hingga ke akarnya atau beberapa kali dengan memotong. sepanjang 15 25 cm pada bagian batang Pemanenan yang sering. dilakukan akan menghambat pembungaan dan menstimulasi. pertumbuhan tunas samping Tanaman yang tidak dipanen. menyebabkan tunas samping berkembang menjadi daun yang. panjang Panen pertama dilakukan pada hari ke 21 setelah tanam . Saat ini kangkung sudah tumbuh dengan panjang batang kira kira 20 . 25 cm dan panen kedua dilakukan pada hari ke 42 setelah tanam . Pemanenan bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan cara. dipotong dan dicabut Khusus untuk kangkung organik sebaiknya. pemanenan dilakukan dengan dicabut Karena selera pasar kangkung. organik yakni pasar pasar modern lebih memilih tanaman kangkung. yang lengkap dengan akarnya Panen dilakukan pada sore hari . Mangoendidjo 2003 menambahkan bahwa antara fase muda dan. fase dewasa terdapat fase peralihan yang dicirikan oleh adanya. penurunan pertumbuhan sifat sifat juvenility masa remaja dan. Respons Pertumbuhan Dan Eko Mantep Widadi Fakultas Pertanian UMP 2018. 15, aktifitas pertumbuhan yang mencirikan sifat sifat pada fase dewasa . Pada fase alihan ini pertumbuhan berjalan lambat sehingga rata rata. pertumbuhan dan hasil tanaman kangkung lebih banyak pada. pemanenan pertama dibandingkan pemanenan kedua , Respons Pertumbuhan Dan Eko Mantep Widadi Fakultas Pertanian UMP 2018.


Related Books

Midwifery High Dependency Care - 7KNIM771

Midwifery High Dependency Care 7KNIM771

critical evaluation of the research evidence in relation to high dependency care, and advanced knowledge and skills in evaluating and building on strategies and interventions utilised in care provision. In practice they will develop specialist skills and competencies required, to care for critically ill pregnant and parturient women.

Language Proficiency, Motivation and Affect among Japanese ...

Language Proficiency Motivation and Affect among Japanese

willingness to communicate in L2 (L2WTC) as these factors can be predictors of ultimate success in language learning. In addition, to measure linguistic ability, the TOEFL-IPT test was applied to see the relationship between language proficiency and affect in language learning in the Japanese EFL context. 2. Literature Review

Userguide Motorola GP380 ATEX - English

Userguide Motorola GP380 ATEX English

the express written permission of Motorola. Furthermore, the purchase of Motorola products shall not be deemed to grant either directly or by implication, estoppel, or otherwise, any licence under the copyrights, patents, or patent applications of Motorola, except for the normal non-exclusive royalty-free licence to use that

eindwerk academiejaar 2006-2007 The Evolution of Hip-Hop ...

eindwerk academiejaar 2006 2007 The Evolution of Hip Hop

What initially was a relatively small subculture phenomenon eventually became one of the biggest and most popular phenomena the world had ever seen. What is the reason behind the fact that the culture of hip-hop managed to increase its popularity throughout the years

VERBALE DI CONSIGLIO DI AMMINISTRAZIONE PER AUMENTI DI ...

VERBALE DI CONSIGLIO DI AMMINISTRAZIONE PER AUMENTI DI

L'anno duemilaquindici il giorno diciannove del mese di marzo in Roma, Corso d'Italia n. 41 presso la sede secondaria e Direzione Generale di "Telecom Italia S.p.A." Alle ore sedici e minuti dodici 19 marzo 2015 Io sottoscritta Dr.ssa MARIA CHIARA BRUNO Notaio in Roma con Studio al Lungotevere Sanzio n. 9, iscritta nel Ruolo dei

Kabanata 5: Mga propeta

Kabanata 5 Mga propeta

ang diyos sa kanya at nangako upang gawin siyang dakilang bansa. sinabi rin ng diyos na ang kanyang bayan ay bababa sa ehipto at doon manatili sa loob ng 400 na taon, na pagkatapos nito siya ang manguna sa kanila pabalik sa lupain na ngayon kayo ay nakatayo. nandito na tayo ngayon, pagkaraan ng higit 500 na taon at tinupad ng diyos ang kanyang

Karate Science: Dynamic Movement - YMAA

Karate Science Dynamic Movement YMAA

seasoned karate- ka know, the mirror is not required, it is simply a way to look at the technique. A mirror can be detrimental to training if over used as it can put you outside yourself. Karate must be felt, each technique has a par tic u lar feeling, therefore a change in the dynamic feeling of a well practiced technique can

6DJH 3XEOLFDWLRQV /WG 6WDEOH 85/ http://www.jstor.org ...

6DJH 3XEOLFDWLRQV WG 6WDEOH 85 http www jstor org

that the US would more or less control world markets. As Paul Kennedy has argued, a similar description would also fit Britain after the triumphs of the Napoleonic wars (Kennedy 1982, p. 6). Yet, in some ways, the Pax Americana after 1945 was more pronounced than the Pax Britannica of the 19th century.

History of Empires and Conflicts - EOLSS

History of Empires and Conflicts EOLSS

analytical differentiation will allow us to identify the dynamics behind the history of empires and conflict at varying stages in diverse contexts. Moreover, although the experiences that fall under each of these headings plainly transcend the life of empires, imperial rule has inflected war, conflict and peace with very specific characteristics. As we shall see below, empires have recruited ...

THE MYSTERY OF THE MENORAH: THE FIVE RIVERS OF EDEN

THE MYSTERY OF THE MENORAH THE FIVE RIVERS OF EDEN

The prophetic meaning of the five rivers of Eden is telling us the spiritual water of the Garden of Eden will eventually be spread, via the River Prat, to the whole world. To solve the mystery of the five rivers of Eden requires us to use advanced tools: the spiritual meaning of the Hebrew letters, and the meaning of spiritual numbers3. The ...