Bab Ii Landasan Teori 2 1 Harga 2 1 1 Definisi Harga-Books Pdf

BAB II LANDASAN TEORI 2 1 Harga 2 1 1 Definisi Harga
02 Aug 2020 | 6 views | 0 downloads | 43 Pages | 474.50 KB

Share Pdf : Bab Ii Landasan Teori 2 1 Harga 2 1 1 Definisi Harga

Download and Preview : Bab Ii Landasan Teori 2 1 Harga 2 1 1 Definisi Harga


Report CopyRight/DMCA Form For : Bab Ii Landasan Teori 2 1 Harga 2 1 1 Definisi Harga



Transcription

adalah berupa kepuasan yang diperoleh dari pemilikan. produk yang dibelinya di atas nilai uang yang, dibayarkannya untuk itu Jadi laba dalam hal ini. merupakan motivasi bagi perusahaan untuk memberikan. kepuasan kepada konsumen Dengan keuntungan tersebut. maka pengusaha dapat melakukan perluasan usaha serta. melakukan penelitian dan pengembangan bagi usahanya. untuk pengembangan lebih lanjut dalam menciptakan, kepuasan konsumen yang lebih baik dan lebih luas lagi. Secara historis harga itu ditentukan oleh pembeli, dan penjual melalui proses tawar menawar sehingga. terjadilah kesepakatan harga tertentu Pada mulanya harga. menjadi faktor penentu tetapi dewasa ini faktor penentu. pembelian semakin bervariasi sehingga faktor selain harga. juga banyak berperanan dalam keputusan pembelian, Semua variabel yang terdapat pada bauran pemasaran. merupakan unsur biaya kecuali variabel harga yang satu. satunya merupakan unsur pendapatan revenue, 2 1 2 Penetapan Harga.
Penetapan harga merupakan suatu masalah ketika, perusahaan harus menentukan harga untuk pertama kali Hal. ini terjadi ketika perusahaan mengembangkan atau, memperoleh suatu produk baru ketika ia memperkenalkan. produk lamanya ke saluran distribusi baru atau ke daerah. geografis baru dan ketika ia melakukan tender memasuki. suatu tawaran kontrak kerja yang baru Langkah prosedur. untuk menetapkan harga yaitu 2, 1 Memilih sasaran harga. Perusahaan pertama tama harus memutuskan, apa yang ingin ia capai dengan suatu produk tertentu. Jika perusahaan tersebut telah memilih pasar sasaran dan. penentuan posisi pasarnya dengan cermat maka strategi. bauran pemasarannya termasuk harga akan cukup, mudah Misalnya jika perusahaan kendaraan rekreasi.
ingin memproduksi sebuah truk mewah bagi konsumen, yang kaya hal ini mengimplikasikan penetapan harga. yang mahal Jadi strategi penetapan harga sangat, ditentukan oleh keputusan yang menyangkut. penempatan posisi pasar, 2 Menentukan permintaan, Setiap harga yang ditentukan perusahaan akan. membawa kepada tingkat permintaan yang berbeda dan. oleh karenanya akan mempunyai pengaruh yang berbeda. terhadap sasaran pemasarannya Skedul permintaan, menggambarkan jumlah unit yang akan dibeli oleh pasar. pada periode waktu tertentu atas alternatif harga yang. Thamrin Abdullah Manajemen Pemasaran Jakarta Rajawali Pers. 2013 h 171 186, mungkin ditetapkan selama periode itu Hubungan.
permintaan dengan harga adalah berlawanan yaitu, semakin tinggi harga semakin rendah minat dan. sebaliknya, 3 Memperkirakan harga, Permintaan umumnya membatasi harga tertinggi. yang dapat di tentukan perusahaan bagi produknya Dan. perusahaan menetapkan biaya yang terendah Perusahaan. ingin menetapkan harga yang dapat menutupi biayanya. dalam menghasilkan mendistribusikan dan menjual, produk termasuk pendapatan yang wajar atas usaha dan. risiko yang dihadapinya, 4 Menganalisis harga dan penawaran pesaing. Sementara permintaan pasar membentuk harga, tertinggi dan biaya merupakan harga terendah yang dapat.
ditetapkan harga produk pesaing dan kemungkinan reaksi. harga membantu perusahaan dalam menentukan berapa, harga yang mungkin Perusahaan harus mempelajari harga. dan mutu setiap penawaran pesaing Hal itu dapat, dilakukan dalam beberapa cara Perusahaan dapat. mengirimkan pembelanja pembanding untuk mengetahui. harga dan membandingkan penawaran pesaing, Perusahaan dapat memperoleh daftar harga. pesaing dan membeli peralatan pesaing dan memisah, misahkannya Perusahaan dapat menanyakan pembeli. bagaimana pendapat mereka terhadap harga dan mutu, setiap penawaran pesaing Ketika perusahaan mengetahui.
harga dan penawaran produk pesaing ia dapat, menggunakannya sebagai titik orientasi untuk penentuan. harganya sendiri Jika tawaran produk perusahaan sama. dengan tawaran produk utama pesaing maka, perusahaan harus menetapkan harga yang dekat dengan. pesaing atau jika tidak akan kehilangan penjualan Jika. tawaran perusahaan lebih jelek perusahaan tidak dapat. menetapkan harga lebih daripada pesaingnya, 5 Memilih metode penetapan harga. Dengan tiga C skedul permintaan konsumen, customer demand schedule fungsi biaya cost function. dan harga pesaing competitior s price perusahaan kini siap. untuk memilih suatu harga Harga akan berada pada suatu. tempat antara satu yang teralu rendah untuk menghasilkan. keuntungan dan satu yang terlalu tinggi untuk menghasilkan. permintaan, 6 Memilih harga akhir, Metode metode penetapan harga sebelumnya.
mempersempit cakupan harga untuk memilih harga akhir. Dalam memilih harga akhir perusahaan harus, mempertimbangkan beberapa faktor tambahan. a Harga psikologis, Penjual harus mempertimbangkan psikologi. harga selain ekonominya Banyak konsumen, menggunakan harga sebagai indikator mutu Penjual. sering memperhitungkan harga referensi dalam, menetapkan harga produk mereka Para pembeli. membayangkan harga referensi ketika memerhatikan, suatu produk tertentu Harga referensi mungkin dibentuk.
oleh harga yang sekarang harga masa lalu atau dalam. konteks pembelian Misalnya seorang penjual dapat, menempatkan produknya diantara produk produk mahal. untuk menggambarkan bahwa ia termasuk pada kelas, b Pengaruh elemen bauran pemasaran lain terhadap harga. Harga akhir harus juga mempertimbangkan mutu, merek dan iklan relatif terhadap persaingan Farris dan. Reibstein meneliti hubungan antara harga relatif mutu. relatif dan periklanan relatif bagi usaha konsumen dan. menemukan hasil hasil sebagai berikut, 1 Merek merek dengan mutu rata rata yang relatif. tinggi memiliki anggaran iklan yang relatif tinggi. dapat menetapkan harga premium lebih Konsumen, akan mau membayar harga yang lebih tinggi bagi.
produk yang terkenal daripada produk yang tidak, 2 Merek merek yang memilki mutu relatif tinggi dan. iklan relatif tinggi memperoleh harga tertinggi, Sebaliknya merek merek bermutu rendah dan. anggaran iklan yang rendah harganya paling rendah, 3 Hubungan positif antara harga tinggi dan periklanan. tinggi menjadi sangat kuat dalam tahap akhir siklus. hidup produk bagi pemimpin pasar dan bagi produk, berbiaya rendah. c Kebijakan penetapan harga perusahaan, Harga yang dikehendaki harus konsisten dengan.
kebijakan penentuan harga perusahaan Banyak, perusahaan membentuk departemen penetapan harga. Tujuannya adalah untuk menjamin bahwa tenaga, penjualan mengutip harga yang wajar kepada konsumen. dan menguntungkan bagi perusahaan, d Pengaruh harga kepada pihak lain. Manajemen juga harus mempertimbangkan reaksi, pihak lain terhadap harga yang dikehendaki Bagaimana. pendapat distributor dan dealer mengenai harga Apakah. tenaga penjual perusahaan akan mau menjual pada harga. seperti itu atau mengeluh bahwa harga tersebut adalah. terlalu tinggi Bagaimana reaksi pesaing terhadap harga. tersebut Apakah pemasok akan meningkatkan harga, mereka ketika mereka melihat harga produk perusahaan.
Apakah pemerintah akan turut campur dan mencegah, harga ini ketika akan ditetapkan Dalam kasus yang. terakhir para pemasar harus mengetahui pengaruh, hukumterhadap harga dan memastikan bahwa kebijakan. penetapan harga mereka adalah dapat dipertahankan, 2 1 3 Penetapan Harga Menurut Pandangan Islam. Ibnu Taimiyah menafsirkan tentang Rasulullah SAW, yang menolak penetapan harga meskipun pengikutnya. memintanya Katanya ini adalah sebuah kasus khusus dan bukan. merupakan aturan umum Itu bukan merupakan laporan bahwa. seseorang tidak boleh menjual atau melakukan sesuatu yang. wajib dilakukan atau menetapkan harga melebihi kompensasi. yang ekuivalen Menurut Ibnu Taimiyah harga naik karena. kekuatan pasar dan bukan bukan karena ketidaksempurnaan dari. pasar itu Dalam kasus terjadinya kekurangan misalnya. menurunnya penawaran berkaitan dengan menurunnya produksi. bukan karena kasus penjual menimbun atau menyembunyikan. Ibnu Taimiyah membuktikan bahwa Rasulullah SAW, sendiri menetapkan harga yang adil jika terjadi perselisihan.
antara dua orang hal tersebut dapat diketahui dari kondisi. 1 Bila dalam kasus pembelajaran budaknya sendiri ia. mendekritkan bahwa harga yang adil qimah al adl dari. budak itu harus dipertimbangkan tanpa adanya tambahan. atau pengurangan dan setiap orang harus diberi bagian dan. budak itu harus dibebaskan, 2 Dilaporkan ketika terjadi perselisihan antara dua orang satu. pihak memiliki pohon yang sebagian tumbuh di tanah orang. Pemilik tanah menemukan adanya jejak langkah pemilik. pohon di atas tananhnya yang dirasa mengganggunya Ia. mengajukan masalah itu kepada Rasulullah SAW Rasulullah. memerintahkan pemilik pohon itu untuk menjual pohon itu. kepada pemilik tanah dan menerima kompensasi atau ganti. rugi yang adil kepadanya Orang itu ternyata tak melakukan. apa apa Kemudian Rasulullah SAW membolehkan pemilik. tanah untuk menebang pohon tersebut dan ia memberikan. kompensasi harganya kepada pemilik pohon, Setelah menceritakan dua kasus yang berbeda dalam. bukunya Al Hisbah Ibnu Taimiyah menegaskan bahwa, Rasulullah saw pernah melakukan penetapan harga Dalam. dua kasus tersebut ia melanjutkan penjelasannya jika harga. Sudarsono Heri Konsep Ekonomi Islam Yogyakarta Ekonisia 2002. itu bisa ditetapkan untuk memenuhi kebutuhan satu orang. saja pastilah akan lebih logis kalau hal itu ditetapkan untuk. memenuhi kebutuhan publik atas produk makanan pakaian. dan perumahan karena kebutuhan umum itu jauh lebih. penting ketimbang kebutuhan seorang individu, Salah satu alasan lagi kenapa Rasulullah SAW. menolak menetapkan harga adalah pada waktu itu tidak ada. kelompok yang secara khusus hanya menjadi pedagang di. Madinah Para penjual dan pedagang merupakan orang yang. sama satu sama lain tidak seorangpun bisa dipaksakan. untukmenjual sesuatu Karena penjualnya tidak bisa, diidentifikasi secara khusus Jika harga ditetapkan kepada.
siapa penetapan harga itu dipaksakan Itulah sebabnya. penetapan harga hanya mungkin dilakukan jika diketahui. secara persis ada kelompok yang melakukan perdagangan. dan bisnis yang manipulatif sehingga berakibat menaikkan. harga Dengan kondisi ini tak ada alasan yang bisa, digunakan untuk menetapkan harga Sebab penetapan harga. tidak bisa dikenakan kepada seseorang yang tidak berfungsi. sebagai supplyer sebab tidak akan berarti apa apa atau tidak. Menurut Ibnu Taimiyah barang barang yang di jual di. Madinah sebagian besar berasal dari impor Kontrol apapun. yang dilakukan atas barang barang itu akan bisa, menyebabkan timbulnya kekurangan penawaran dan. memperburuk situasi ekonomi dalam negeri Jadi Rasulullah. saw menghargai kegiatan impor dengan menyatakan, seseorang yang membawa barang yang dibutuhkan untuk. kehidupan sehari hari siapapun yang menghalangi sangat. dilarang kenyataannya pada saat itu penduduk Madinah. tidak membutuhkan penetapan harga, Setelah perpindahan hijrah Rasulullah SAW ke. Madinah maka beliau menjadi pengawas pasar muhtasib. Pada saat itu mekanisme pasarsangat dihargai Salah satu. buktinya yaitu Rasulullah SAW menolak untuk membuat. kebijakan dalam penetapan harga pada saat itu harga sedang. naik karena dorongan permintaan dan penawaran yang. dialami Bukti autentik tentang hal ini adalah suatu. hadis yang diriwayatkan oleh enam imam hadis kecuali. Imam Nasa i 4 Dalam hadis tersebut diriwayatkan sebagai. Ika Yunia Fauzia Prinsip Dasar Ekonomi Islam Perspektif Maqashid. Al Syariah Jakarta Penerbit Kencana Prenadamedia Grup 2014 h 201 204. Manusia berkata saat itu Wahai Rasulullah, harga saat itu naik maka tentukanlah harga untuk.
kami Rasulullah SAW bersabda Sesungguhnya Allah, adalah penentu harga Ia adalah penahan Pencurah. serta Pemberi rezeki Sesungguhnya aku mengharapkan. dapat menemui Tuhanku Diana salah seorang di antara. kalian tidak menuntutku karena kezaliman dalam hal. darah dan harta, Nabi tidak menetapkan harga jual dengan alasan bahwa. dengan menetapkan harga akan mengakibatkan kezaliman. sedangkan zalim adalah haram Karena jika harga yang. ditetapkan terlalu mahal maka akan menzalimi pembeli dan jika. harga yang ditetapkan terlalu rendah maka akan menzalimi. Hukum asal yaitu tidak ada penetapan harga al tas ir. dan ini merupakan kesepakatan para ahli fikih Imam Hambali. dan Imam Syafi i melarang untuk menetapkan harga karena akan. menyusahkan masyarakat sedangkan Imam Maliki dan Hanafi. memperbolehkan penetapan harga untuk barang barang. Mekanisme penentuan harga dalam Islam sesuai dengan. Maqashid al Syariah yaitu merealisasikan kemaslahatan dan. menghindari kerusakan di antara manusia Seandainya Rasulullah. saat itu langsung menetapkan harga maka akan kontradiktif. dengan mekanisme pasar Akan tetapi pada situasi tertentu. dengan dalih Maqashid al Syariah penentuan harga menjadi. suatu keharusan dengan alasan menegakkan kemaslahatan. manusia dengan memerangi distorsi pasar memerangi mafsadah. atau kerusakan yang terjadi di lapangan, Dalam konsep Islam yang paling prinsip adalah harga. ditentukan oleh keseimbangan permintaan dan penawaran. Keseimbangan ini terjadi bila antara penjual dan pembeli. bersikap saling merelakan Kerelaan ini ditentukan oleh penjual. dan pembeli dan pembeli dalam mempertahankan barang. tersebut Jadi harga ditentukan oleh kemampuan penjual untuk. menyediakan barang yang ditawarkan kepada pembeli dan. kemampuan pembeli untuk mendapatkan harga barang tersebut. adalah penentu harga Ia adalah penahan Pencurah serta Pemberi rezeki Sesungguhnya aku mengharapkan dapat menemui Tuhanku Diana salah seorang di antara kalian tidak menuntutku karena kezaliman dalam hal darah dan harta Nabi tidak menetapkan harga jual dengan alasan bahwa dengan menetapkan harga akan mengakibatkan kezaliman sedangkan zalim adalah haram Karena jika harga yang

Related Books

HTS Report NEO PI 3 Hogrefe

HTS Report NEO PI 3 Hogrefe

no quicker to anger than most Generally you adopt a co operative approach with others and try to maintain harmonious relationships but you will not comply simply to avoid conflict When you have genuine reason to be dissatisfied with another person s performance or the way they are treating you you will not avoid expressing this

Co operative Education Work Term Report Engineering

Co operative Education Work Term Report Engineering

Co operative Education Work Term Report Improving The Generation Of Scenarios From Use Case Map Specifications Name Shuhua Cui Student Number 2442048 Employer University of Ottawa Supervisor Dr Daniel Amyot Date Due May 16 2002 1 Abstract Use Case Map UCM describes functional requirements and high level designs with causal paths superimposed on a structure of abstract components

Coding from the ICD 10 CM and PCS

Coding from the ICD 10 CM and PCS

as how the reports are organized the forms that are used and the documentation required see the documentation chapter A coder must also know how to code from the operative report by extracting the information necessary to code a service Required skills include the following Being able to understand names and terms used in operative

WORK TERM REPORTS lakeheadu ca

WORK TERM REPORTS lakeheadu ca

Business Co operative Program Work Term Reports WORK TERM REPORTS TABLE OF CONTENTS Page A Please see the sample title page in Appendix 2 c Table of Contents Include a list of exhibits and appendices if applicable d Executive Summary Write this one page summary last so you can outline the purpose and scope of the report along with key conclusions and recommendations e Work

Co Op Final Report Guide

Co Op Final Report Guide

Co Op Final Report Guide Dear Students We have provided you with the following guide to adhere to You will find the report expected format and writing guide Students must strictly submit to its structure and format Prepared by L Dina AbdulAziz AlHammadi Co Op Training Department 1 Report Format 1 1 The font is Times New Roman 1 2 Font size is 12pt for text 1 3 Font Size is 14pt for

calls election with taxpayer dollars

calls election with taxpayer dollars

burning first and second year stu dents who have had to be destroyed after contracting the disease Smells like pork said one drunken third year as he stumbled out of the SUB to urinate on a Blue Light phone Cock and mouth disease is believed to have been introduced to residences by an Agricultural Science student studying sheep very very closely Student Health doctor Mark Winston

FUGE GROUP LEADER INFORMATION RIDGECREST CONFERENCE CENTER

FUGE GROUP LEADER INFORMATION RIDGECREST CONFERENCE CENTER

CAMP bIbLE STUDY THEME THEME TITLE MOVE TAGLINE The Faith Journey THEME VERSE Isaiah 40 31 STUDY FOCUS Faith Moses DAY 1 FAITH TO LET GO Teaching Aim Students will learn how faith requires trust and willing ness on our part When God calls we must respond with action Study Passage Burning Bush Background Exodus 3 1 4 17

CORNERSTONECONNECTIONS

CORNERSTONECONNECTIONS

Bush won Al Gore was left like any losing politician to decide what he d do next Rather than immediately prepare for another elec tion or retire into private life Al Gore decided to use his role in the public eye to bring people s attention to what he believed was the most important crisis in the world the issue of global warming

First United Methodist Church Amazon S3

First United Methodist Church Amazon S3

At the burning bush Moses asks God s name What is God s answer A The Lord B I AM C The God of Abraham Isaac and Jacob D All of the above 4 The Messenger Page 7 Sacred Sounds Handbell Choir will be reorganizing this fall and will need more players to ring their newly refurbished bells Interested Call Vance Nelson 284 1115 for more information Handbells Have Been Refurbished

FREE HARD PRINT Categories include

FREE HARD PRINT Categories include

ELECTROLUX DURA CLEAN vacuum cleaner 120 PH 0401457951 FREESTANDING AIR CON medium size exc cond 100 ono PH 0889814820 KELVINATOR FRIDGE amp FREEZER PAIR 390 PH 0459730649 MILK SHAKE MAKER brand new never used still in box 10 PH 0438001531 MUFFIN MAKER near new 10 PH 0450370182 OMEGA MOBILE AIR CON model

UPRIGHT FREEZER Refrigeration Mechanics

UPRIGHT FREEZER Refrigeration Mechanics

33 216680901 Duct air 35 216273000 Clip wire retainer 37 297273903 Trim cabinet corner silver mist 2 38A 297215900 Hinge top door closer 42 216384002 Shelf full frame 43 216386202 Shelf partial 49 216331802 Trivet 50 08013207 Bracket fan motor 71A 216395801 Screw 1 4 20 x 1 2 72 297071200 Grille Kickplate 92 216850900 Screw hex washer hd 1 4 x 7 8 door stop hng 93 5304460605 Screw