Anda Dapat Memahami Alkitab-Books Pdf

ANDA DAPAT MEMAHAMI ALKITAB
19 Feb 2020 | 27 views | 0 downloads | 283 Pages | 1.73 MB

Share Pdf : Anda Dapat Memahami Alkitab

Download and Preview : Anda Dapat Memahami Alkitab


Report CopyRight/DMCA Form For : Anda Dapat Memahami Alkitab



Transcription

Hak Cipta 2009 Bible Lessons International Marshall Texas. Hak Cipta dilindungi Undang undang Buku ini boleh digandakan untuk digunakan dalam pengajaran dengan seijin. penerbit Banan ini bisa disalin untuk diedarkan hanya jika dilakukan secara cuma cuma. Bible Lessons International,P O Box 1289,Marshall TX 75671 1289. 1 800 785 1005,ISBN 1 978 892691 53 8,www FreeBibleCommentary org. DAFTAR ISI, Singkatan singkatan yang Digunakan dalam Bukuteks dan Komentari Ini 8. Sepatah Kata Dari Penulis Sebuah Ringkasan Singkat dari Metode Penafsiran Ini 10. I Sepatah Kata Tentang Kecenderungan Penafsiran Alkitabiah kearah Spesialisasi 13. II Penalaman Penulis dalam Mengajar Hermeneutika 1 21. III Masalah Otoritas 22, IV Kebutuhan akan Prosedur prosedur Hermeneutika Non teknis 25. A Sifat Apatis Dikalangan Orang Percaya,B Dogmatisme Dikalangan Orang Percaya.
V Prasuposisi Dasar Tentang Alkitab 27, VI Pernyataan pernyataan Umum Tentang Motode Kontekstual 28. VII Beberapa Komentar Umum bagi Para Pembaca 29,I Kanonika 31. II Klaim Inspirasi 33,III Maksud Tujuan Alkitab 34. A Bukan sebuah Buku Aturan,B Bukan sebuah Buku Ilmu Pengetahuan. C Bukan sebuah Buku Magis,IV Prasuposisi Penulis Mengenai Alkitab 37.
V Bukti akan sebuah Alkitab yang bersifat Adi Kodrati Perwahyuan dan Otoritatif 37. A Nubuatan Prediktif,B Penemuan penemuan Arkeologis. C Konsistensi dari Berita,D Orang orang yang Diubahkan secara Permanen. VI Permasalahan permasalahan yang berkaitan dengan Penafsiran Kita akan Alkitab 39. VII Sumber sumber Kanaskahan Utama dari Alkitab Modern Kita 40. A Perjanjian Lama,B Perjanjian Baru, C Penjelasan Singkat dari Teori teori Kritis Kenaskahan. D Pemahaman Dasar dari Kritik Kenaskahan, E Beberapa Contoh mengenai Permasalahan dari Naskah Kuno yang Disalin. dengan Tangan, F Permasalahan dalam Penterjemahan Dari Satu Bahasa ke Bahasa yang Lain.
G Permasalahan dari Bahasa Manusia dalam Menjabarkan Allah. OTORITAS ALKITABIAH,I Batasan ke prsuposisi an Penulis 51. II Kebutuhan akan Penafsiran yang Dapat Diverifikasikan 52. III Contoh contoh dari Penyalah gunaan Penafsiran 53. SI PENAFSIR,I Pengkondisian Ke prasuposisi an 55,II Beberapa Contoh dari Pengkondisian Injili 57. III Apa yang Dapat Dilakukan 61,IV Tanggung jawab dari si Penafsir 62. METODE KONTEKSTUAL DARI PENAFSIRAN ALKITABIAH,I Perkembangan dan Sejarah nya 63. A Penafsiran Orang Yahudi,B Aliran Aleksandria,C Aliran Antokhia.
D Pemahaman pemahaman Dasar dari Aliran Antiokhia,II Pertanyaan pertanyaan Interpretatif 68. A Apa yang dikatakan oleh si penulis asli,B Apa yang dimaksudkan oleh si penulis asli. C Apa yang dikatakan si penulis asli di bagian lain tentang hal yang sama tersebut. D Apa yang dikatakn para penulis Alkitab lain tentang hal yang sama tersebut. E Bagaimana para pendengar aslinya memahami dan menanggapi berita tersebut. F Bagaimana kebenaran ini bisa diterapkan di jaman saya. G Bagaimana kebenaran ini bisa diterapkan dalam kehidupan saya. H Tanggung jawab si Panfsir,I Beberapa Buku buku yang Membantu. BEBERAPA KEMUNGKINAN PERANGKAP PERANGKAP PENAFSIRAN. I Kebutuhan Baik akan Proses Logis maupun suatu Fokus Kenaskahan dalam Penafsiran 94. A Konteks Sastra,B Konteks Kesejarahan,C Jenis Aliran Sastra. D Tata Bahasa Sintaksis,E Arti arti dan Konotasi konotasi dari Kata Asli.
F Pengunaan Bagian bagian Paralel secara Semestinya. II Contoh contoh Penyalahgunaan dari Lima Pertanyaan Penafsiran Pertama 95. PROSEDUR PROSEDUR PRAKTIS BAGI PENAFSIRAN,I Aspek Kerohanian 103. A Berdoa untuk pertolongan Roh Kudus,B Berdoa untuk penyucian diri. C Berdoa untuk pengenalan dan kasih yang lebih besar kepada Allah. D Dengan Segera Menerapkan kebenaran yang baru pada kehidupan pribadi anda. II Proses Logis 104,A Bacalah dalam beberapa terjemahan. B Bacalah keseluruhan buku atau unit sastra,C Catatlah hasil pengamatan anda. 1 maksud tujuan utama bagian tersebut,2 jenis aliran sastra bagian tersebut.
D Periksalah sumber sumber kajian Alkitab lain mengenai hal tersebut. E Bacalah lagi keseluruhan buku atau unit sastra dan garis besarkan unit unit. sastra utama yaitu kebenaran kebenaran dan carilah hal hal kesejarahannya. yaitu si penulis tanggal penerima peristiwa, F Periksalah sumber sumber kajian Alkitab yang lain. G Periksalah bagian bagian paralel yang signifikan. H Orang timur menyajikan kebenaran dalam pasangan pasangan yang penuh. ketegangan,I Teologia Sistematis,J Penggunaan dari bagian bagian paralel. III Usulan Urutan bagi Penggunaan Alat alat Penelitian 113. CONTOH KATEGORI KATEGORI UNTUK PENCATATAN,I Siklus siklus Pembacaan 115. II Prosedur prosedur Eksegesis 118, III Prosedur prosedur Dasar bagi sebuah Kajian Kata Akademis PB 120. IV Ringkasan Singkat Prinsip prinsip Hermeneutika 121. SEBUAH DAFTAR TERPILIH DARI ALAT ALAT PENELITIAN YANG. DIANJURKAN BERDASARKAN KATEGORI,I Alkitab 124,II Bagaimana melakukan Penelitian 124.
III Hermeneutika 124, IV Pengantar pengantar Dasar dari Buku buku Alkitab 125. V Ensiklopedia ensiklopedia dan Kamus kamus Alkitab 125. VI Himpunan Komentari 126,VII Kajian kajian Kata 126. VIII Latar belakang latar belakang Budaya 127,IX Teologia teologia 128. X Apologetik apologetik 128,XI Kesukaran kesukaran Alkitab 129. XII Kritik Kenaskahan 129,XIII Leksikon leksikon 129.
XIV Situs situs web untuk Membeli Buku buku yang murah 130. SEBUAH PEDOMAN BAGI PEMBACAAN ALKITAB YANG BAIK SEBUAH. PENCARIAN PRIBADI AKAN KEBENARAN YANG BISA DIBUKTIKAN. DEFINISI DEFINISI SINGKAT DARI BENTUK BENTUK KATA KERJA. IBRANI YANG MEMPENGARUHI EKSEGESIS,I Perkembangan Kesejarahan Ibrani Singkat 140. II Aspek aspek Predikasi 141,A KATA KATA KERJA,B CABANG CABANG. C SUASANA WAHANA,E INFINITIF INFINITIF,F INTEROGATIF INTEROGATIF. G NEGATIF NEGATIF,H KALIMAT KALIMAT KONDISIONAL, DEFINISI DEFINISI DARI BENTUK BENTUK KETATABAHASAAN YUNANI. YANG MEMPENGARUHI EKSEGESIS,I BENTUK KATA KERJA TENSE 147.
II JENIS KATA VOICE 149,III SUASANA WAHANA 149,IV Alat alat Penelitan Bahasa Yunani 150. V KATA KATA BENDA 151,VI KATA KATA PENGHUBUNG DAN KATA KATA SAMBUNG 152. VII KALIMAT KALIMAT KONDISIONAL 153,VIII LARANGAN LARANGAN 154. IX ARTICLE 155,X Cara cara untuk Menunjukkan Penekanan 155. CONTOH CONTOH PENCATATAN,I Contoh dari sebuah Unit Sastra Roma 1 3 159.
II Contoh dari sebuah Buku PB Titus 165, III Contoh dari Pencatatan yang Rinci dari Komentari komentari Dr Utley. A Efesus 2 173,B Roma 5 195,C Roma 6 216,LAMPIRAN LAMPIRAN. Lampiran Satu PL Sebagai Sejarah 231, Lampiran Dua Historiografi PL Dibandingkan dengan Budaya budaya Timur. Dekat Kontemporer 236,Lampiran Tiga Cerita cerita PL 238. Lampiran Empat Nubatan PL 241,Lampiran Lima Nubuatan PB 247.
Lampiran Enam Puisi Ibrani 250,Lampiran Tujuh Sastra Hikmat Ibrani 253. Lampiran Delapan Apokaliptis 258, Lamppiran Sembilan Menafsirkan Perumpamaan perumpamaan 260. Lampiran Sepuluh Daftar kata kata sukar dari Istilah istilah yang Digunakan. dalam Hermeneutika 265, Lampiran Sebelas Daftar Pustaka dari Buku buku yang Disarankan dan bisa. Didapatkan 276,Lampiran Dua Belas Pernyataan Kedoktrinan 281. Puisi Hermeneutika karangan seorang mantan murid 283. SINGKATAN SINGKATAN YANG DIGUNAKAN DALAM KOMENTARI INI. AB Anchor Bible Commentaries ed William Foxwell Albright and David Noel. ABD Anchor Bible Dictionary 6 vols ed David Noel Freedman. AKOT Analytical Key to the Old Testament by John Joseph Owens. ANET Ancient Near Eastern Texts James B Pritchard, BDB A Hebrew and English Lexicon of the Old Testament by F Brown S R Driver.
and C A Briggs,BHS Biblia Hebraica Stuttgartensia GBS 1997. IDB The Interpreter s Dictionary of the Bible 4 vols ed George A Buttrick. ISBE International Standard Bible Encyclopedia 5 vols ed James Orr. JB Jerusalem Bible, JPSOA The Holy Scriptures According to the Masoretic Text A New Translation The. Jewish Publication Society of America, KB The Hebrew and Aramaic Lexicon of the Old Testament by Ludwig Koehler and. Walter Baumgartner, LAM The Holy Bible From Ancient Eastern Manuscripts the Peshitta by George M. LXX Septuagint Greek English by Zondervan 1970, MOF A New Translation of the Bible by James Moffatt.
MT Masoretic Hebrew Text,NAB New American Bible Text. NASB New American Standard Bible,NEB New English Bible. NET NET Bible New English Translation Second Beta Edition. NRSV New Revised Standard Bible, NIDOTTE New International Dictionary of Old Testament Theology and Exegesis 5 vols. ed Willem A VanGemeren,NIV New International Version. NJB New Jerusalem Bible, OTPG Old Testament Parsing Guide by Todd S Beall William A Banks and Colin.
REB Revised English Bible,RSV Revised Standard Version. SEPT The Septuagint Greek English by Zondervan 1970. TEV Today s English Version from United Bible Societies. YLT Young s Literal Translation of the Holy Bible by Robert Young. ZPBE Zondervan Pictorial Bible Encyclopedia 5 vols ed Merrill C Tenney. SEPATAH KATA DARI PENULIS,SEBUAH RINGKASAN SINGKAT DARI. METODE PENAFSIRAN INI, Penafsiran Alkitabiah adalah suatu proses spiritual dan rasional yang mencoba untuk. memahami penulis yang diilhami Tuhan di jaman dulu sedemikian hingga berita dari Tuhan itu. dapat dimengerti dan diterapkan pada jaman kita sekarang ini. Proses spiritual adalah suatu proses yang sangat menentukan namun sukar untuk. didefinisikan Proses ini melibatkan sifat keterbukaan dan kepasrahan kepada Tuhan Harus ada. kelaparan 1 akan Dia 2 untuk mengenal Nya dan 3 untuk melayani Nya Proses ini. memerlukan doa pengakuan dan kesediaan untuk merubah gaya hidup Peranan Roh sangatlah. menentukan dalam proses penafsiran ini namun mengapa banyak Kristen yang sungguh. sungguh dan hidup kudus memahami Alkitab secara berbeda adalah suatu misteri. Proses rasional lebih mudah untuk dijelaskan Kita harus bersikap konsisten adil terhadap. suatu naskah dan tidak boleh dipengaruhi oleh pandangan pandangan yang bersifat. denominasional ataupun kepribadian Kita semua secara historis telah dipengaruhi oleh suatu. pandangan tertentu Tak satupun dari kita yang bisa menjadi penafsir yang benar benar netral dan. obyektif Komentari ini menawarkan suatu proses rasional yang teliti yang disusun berdasarkan. tiga prinsip penafsiran untuk membantu kita mengatasi pandangan pandangan pribadi kita. Prinsip Pertama, Prinsip pertama adalah mengenali latar belakang sejarah dari situasi dan kondisi lokasi. tempat suatu buku ditulis berikut kejadian kejadian historis tertentu yang terjadi pada saat. penulisan buku tersebut Penulis asli memiliki suatu maksud tertentu suatu berita untuk. dikomunikasikan Suatu naskah tidak akan memiliki arti bagi kita kalau naskah tersebut tidak. memiliki arti bagi si penulis asli di jaman dulu yang terilhami untuk menulisnya Maksud dan. tujuan si penulis bukan sejarah perasaan kebudayaan kepribadian maupun kebutuhan. denominasional kita adalah kuncinya Penerapan adalah pasangan yang tak terpisahkan dari. suatu penafsiran namun penafsiran yang tepat harus selalu mendahului suatu penerapan. Haruslah katakan secara terus menerus sampai kita pahami bahwa tiap naskah alkitab memiliki. satu dan hanya satu pengertian Pengertian di sini adalah apa yang dimaksudkan oleh si penulis. alkitab asli melalui pimpinan Roh untuk dikomunikasikan pada jamannya Pengertian yang satu. ini mungkin saja memiliki banyak kemungkinan penerapan bagi situasi situasi dan kebudayaan. kebudayaan yang berbeda Semua penerapan ini harus terkait dengan kebenaran inti dari si. penulis asli Untuk alasan inilah komentari panduan belajar ini di rancang untuk menyediakan. suatu pengantar terhadap setiap buku dalam Alkitab. Prinsip Kedua, Prinsip kedua adalah mengidentifikasi unit literatur Setiap buku Alkitab adalah suatu.
kesatuan dokumen Penafsir tidak memiliki hak untuk mengisolir suatu aspek kebenaran tertentu. dan mengabaikan yang lain Oleh karena itu kita harus berusaha keras untuk memahami maksud. dari keseluruhan buku Alkitab sebelum kitamenafsirkan unit unit individu dari literatur Arti dari. bagian bagian individual pasal pasal paragraf paragraf atau ayat ayat tidak dapat. menyimpang dari arti keseluruhan buku Tafsiran harus bergerak dari pendekatan deduktif. terhadap keseluruhan buku kepada pendekatan induktif terhadap bagian bagiannya Oleh karena. itu komentari panduan belajar ini dirancang untuk membantu siswa menganalisa struktur dari. tiap unit literatur berdasarkan paragraf Pembagian paragraf dan pasal tidaklah dianjurkan. namun hal ini membantu kita dalam mengidentifikasi unit unit pemikiran. Menafsir pada tingkat paragraf bukan kalimat anak kalimat frasa maupun kata. adalah kunci dalam mengikuti arti yang dimaksudkan oleh para penulis buku Alkitab Paragraf. didasarkan atas kesatuan topik yang sering kali disebut tema atau kalimat topik Setiap kata. Frasa anak kalimat dan kalimat dalam suatu paragraf akan selalu ada hubungannya dengan. kesatuan tema ini Entahkah itu memberi batasan menjabarkan menerangkan dan atau. mempertanyakannya Kunci sesungguhnya bagi suatu penafsiran yang tepat adalah mengikuti. pemikiran dari penulis asli atas dasar paragraf demi paragraf keseluruh unit individual literatur. yang membentuk buku Alkitab Komentari panduan belajar ini dirancang untuk membantu siswa. untuk melakukan hal tersebut dengan membandingkan terjemahan terjemahan bahasa Inggris. modern Terjemahan terjemahan ini dipilih karena masing masing mempergunakan teori teori. penterjemahan yang berbeda, A The New King James Version NKJV adalah terjemalah literal kata ke kata berdasarkan. tradisi naskah bersejarah Yunani yang dikenal sebagai Textus Receptus Pembagian. paragraf dalam terjemahan ini lebih panjang daripada terjemahan lain Unit satuan yang. lebih panjang ini membantu siswa dalam melihat topik topik yang disatukan tersebut. B The New Revised Standard Version NRSV adalah terjemahan kata ke kata yang telah. dimodifikasi Membentuk titik tengah antara dua terjemahan moderen berikut. Pembagian paragraph dalam terjemahan ini cukup membantu dalam mengidentifikasi. suatu pokok bahasan, C The Today s English Version TEV adalah terjemahan sama yang dinamis yang. diterbitkan oleh United Bible Society Terjemahan ini mencoba untuk menterjemahkan. Alkitab sedemikian hingga pembaca atau pembicara yang berbahasa Inggris moderen. dapat mengerti arti dari naskah Yunani Sering khususnya dalam kitab kitab Injil. paragraph dibagi berdasarkan berdasar si pembicara bukannya berdasarkan pokok. bahasannya sebagaimana alkitab NIV Untuk kepentingan penafsiran hal ini tidak. menolong sama sekali Menarik untuk dicatat bahwa kedua terjemahan ini UBS dan. TEV diterbitkan oleh penerbit yang sama namun memiliki pembagian paragraf yang. D The Jerusalem Bible JB adalah terjemahan yang sama berdasarkan terjemahan Katolik. Perancis Terjemahan ini sangat membantu dalam membandingkan pembagian paragraph. dari sudut pandang Eropa, E Naskah yang tercetak disini adalah Updated New American Standard Bible NASB. tahun 1995 yang merupakan terjemahan kata ke kata Komentar ayat demi ayat akan. mengikuti pembagian paragraph dari terjemahan ini,Prinsip Ketiga. Prinsip ketiga adalah membaca Alkitab dalam berbagai terjemahan supaya dapat. menangkap bentangan kemungkinan pengertian bidang semantik daripada kata kata atau frasa. frasa dari Alkitab yang seluas luasnya Seringkali suatu frasa atau kata dalam bahasa Yunani. dapat dimengerti dalam beberapa cara Terjemahan terjemahan yang berbeda ini bisa. menampilkan hal ini dan membantu untuk mengidentifikasicdan menerangkan variasi dari. naskah Yunani tersebut Hal ini tidak mempengaruhi doktrin namun membantu kita untuk. kembali pada naskah asli yang ditulis dengan ilham Tuhan oleh penulis dari jaman dahulu. Prinsip Keempat, Prinsip keempat ini adalah mengenali jenis sastranya Si penulis asli yang diilhami.
memilih untuk merekam berita mereka dalam bentuk bentuk yang berbeda misalnya narasi. kesejarahan drama kesejarahan puisi nubuat Injil perumpamaan surat apokaliptik Bentuk. bentuk yang berbeda ini memiliki kunci kunci khusus untuk penafsiran lihat Gordon Fee dan. Doug Stuart Bagaimana Membaca Alkitab untuk Mendapatkan Semua Manfaatnya D Brent. Sandy dan Ronald L Giese Jr Memecahkan Kode Perjanjian Lama atau Robert Stein Bermain. sesuai Aturan, Bukuteks ini menawarkan cara yang cepat bagi siswa untuk memeriksa penafsiran. mereka Ini bukan merupakan sesuatu yag bersifat definitif melainkan bersifat informatif dan. memacu untuk berpikir Seringkali kemungkinan terjemahan terjemahan yang lain membantu. kita untuk tidak bersifat parokis dogmatis dan denominasional Penafsir perlu memiliki pilihan. bentang penafsiran yang lebih besar untuk bisa menyadari bahwa suatu naskah kuno bisa sangat. bersifat mendua Sangatlah mengejutkan bahwa di hanya sedikit dari antara orang Kristen sendiri. yang mengklaim bahwa Alkitab adalah sumber kebenaran mereka yang saling bersetuju. Prinsip prinsip ini telah membantu saya untuk mengatasi banyak dari bentukan bentukan. histories kehidupan saya dengan memaksa saya untuk bergelut dengan naskah kuno Harapan. saya adalah bahwa buku ini akan menjadi berkat bagi anda juga. East Texas Baptist University,June 27 1996, I Sepatah Kata Mengenai Kecenderungan Penafsiran Alkitab Kearah Spesialisasi dalam. Hermeneutika, Saya masih ingat sebagai seorang yang baru percaya betapa sukacitanya saya saat itu. untuk memahami lebih lanjut tentang Kristus kehidupan Kristen dan Alkitab Saya. diberitahu bahwa belajar Alkitab adalah sukacita dan tugas setiap orang percaya Saya masih. ingat betapa frustrasinya saya ketika saya mulai membaca Alkitab Apa yang saya kira akan. menjadi petualangan yang menyenangkan berubah menjadi sebuah mimpi buruk yang. membingungkan, Pemikiran tentang pengkajian Alkitab secara pribadi menakuti kebanyakan orang. Kristen Tanpa pelatihan formal hal itu tampaknya begitu sulit Namun Mazmur 119. secara terus menerus mengundang setiap orang Kristen untuk makan santapan rohani. dari Kitab Suci Mayhue 1986 45, Tetapi masih ada harapan Saya diberitahu bahwa pelatihan keagamaan akan menyediakan.
alat alat dan teknik yang diperlukan untuk memahami Alkitab bagi diri saya sendiri tetapi. hal ini ternyata merupakan sebuah setengah kebenaran Memang benar bahwa pelatihan. keagamaan membukakan Alkitab kepada saya dalam banyak cara cara yang menakjubkan. Namun demikian secara sangat cepat tampaklah jelas bagi saya bahwa untuk benar benar. memahami Alkitab diperlukanlah pendidikan dan spesialisasi yang lebih banyak Tiba tiba. saya menyadari bahwa tahun tahun keahlian di bidang linguistik semantik eksegetis. hermeneutis dan teologis memang diperlukan untuk memahami Alkitab sepenuhnya Sampai. saat ini tingkatan pendidikan saya adalah sedemikian sehingga saya bisa mengenali bahwa. para spesialis yang melatih saya juga tidak menafsirkan Alkitab dengan keseragaman Silva. 1987 2 3 Mereka masing masing mengklaim bahwa ketajaman pendidikan dalam bidang. mereka adalah sangat penting untuk penafsiran Alkitab yang benar namun mereka terus tidak. bersetuju pada bagaimana menafsirkan bagian bagian tertentu yang sulit. Komentar ini tidak dimaksudkan untuk bersifat sangat kritis terhadap pendidikan Kristen. tetapi sebuah pengakuan bahwa pendidikan tersebut tidak dapat memberikan semua yang. dijanjikannya Entah bagaimana di mana bagaimanapun haruslah ada yang lebih dari. pendidikan, Alkitab adalah sangat sederhana sehingga orang yang paling tidak. berpendidikanpun dapat memahami berita dasarnya namun sekaligus juga begitu. mendalam sehingga sarjana yang terbaikpun tidak akan pernah bisa menguak. maknanya sepenuhnya Schultz dan Inch 1976 9, Entah bagaimana kita telah mengubah penafsiran Alkitab menjadi domain eksklusif dari. para spesialis akademik Kita telah mengambil Alkitab yang ditulis untuk orang kebanyakan. dan memberikannya kepada ahli yang sangat terlatih dan istimewa. Wycliffe menulis Kristus dan para rasul Nya mengajar orang orang dalam. bahasa yang paling dipahami mereka Sudahlah pasti bahwa kebenaran dari iman. Kristen menjadi lebih jelas seiring dengan semakin dikenalnya iman itu sendiri Oleh. karena itu doktrin tersebut tidak harus hanya dalam bahasa Latin tapi dalam bahasa. vulgar dan berhubung iman dari gereja terkandung dalam Kitab Suci semakin hal. hal ini dikenal dalam arti sebenarnya akan menjadi semakin baik Kaum awam harus. memahami iman dan berhubung doktrin iman kita ada di dalam Alkitab orang. percaya harus memiliki Kitab Suci dalam bahasa yang mereka pahami sepenuhnya. Mayhue 1986 106, Apa yang telah kita lakukan terhadap prinsip prinsip penafsiran menyejajari apa yang 1. telah dilakukan orang Yahudi terhadap para ahli hukum mereka ahli ahli Taurat 2 telah. dilakukan kaum Gnostik terhadap penekanan intelektual dan pengetahuan rahasia mereka. yang akhirnya hanya mereka tiadakan dan 3 yang dilakukan Gereja Katolik Romawi abad. pertengahan terhadap dikotomi pendeta vs awam yang berlanjut sampai hari ini Kita lagi. lagi telah mengambil Alkitab dari genggaman orang biasa hanya untuk membuat. kebenarannya tersedia bagi para spesialis Kita telah melakukan terhadap penafsiran Alkitab. apa yang telah dilakukan obat kepada para dokter seorang spesialis untuk setiap sistem. tubuh manusia namun para spesialis ini sering tidak saling bersetuju atas diagnosis dan. pengobatan Kecenderungan yang sama telah terjadi di hampir setiap bidang kehidupan. modern termasuk disiplin akademik dari perguruan tinggi Kristen dan seminari. Dengan kekenyangan informasi yang tersedia saat ini para spesialis bahkan tidak bisa. bersaing di lahan mereka sendiri Jadi bagaimana orang Kristen kebanyakan diharapkan. untuk mampu mengikuti keahlian alkitabiah ketika bahkan para ahli saja tidak mampu. melakukannya Gordon Fee dalam sebuah buku yang berjudul Menafsirkan Firman Allah. membuat pernyataan ini, Saran saran yang ditawarkan dalam makalah ini mungkin tampak begitu. mengejutkan bagi orang kebanyakan yaitu mereka yang mula mula dituju oleh. Alkitab bahwa penafsiran hanyalah menjadi suatu urusan dari para ahli Untungnya. Roh sebagaimana angin bertiup ke mana saja ia mau Yoh 3 8 dan dalam hal ini. Ia mempunyai suatu cara yang indah untuk secara berkemurahan melewati. menghindari para ahli dan berbicara kepada kita secara langsung Schultz dan Inch. Saya kira kita akan bersetuju bahwa di bidang hermeneutika prinsip prinsip penafsiran. Alkitab dan eksegesis praktek penafsiran ini kita secara tidak sengaja telah mengambil. Alkitab dari orang yang sama yang merupakan penerima asli Alkitab Daniel Webster. berkomentar di bidang ini, Saya percaya bahwa Alkitab harus dipahami dan diterima dalam arti polos jelas.
dari ayat ayat nya karena saya tidak dapat meyakinkan diri saya sendiri bahwa suatu. buku yang ditujukan untuk keselamatan dan pertobatan seluruh dunia harus. menyelimuti artinya dalam sesuatu misteri dan keraguan sehingga tidak seorangpun. kecuali kritikus dan filsuf yang dapat menemukannya Mayhue 1986 60. Tampaknya bahwa desakan pada pendidikan tinggi sebagai suatu kebutuhan untuk. menafsirkan Alkitab sudah pasti salah oleh kenyataan bahwa sebagian besar dunia tidak. pernah memiliki dan tidak pernah dapat memiliki tingkat pelatihan teologis yang dinikmati. oleh Eropa dan Amerika sejak masa Pencerahan, Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa buku buku referensi seperti. komentari komentari dan kamus kamus Alkitab merupakan alat yang diperlukan. untuk pengkajian Alkitab Tidaklah diragukan bahwa buku buku tersebut sangat. membantu karena mereka memberi kita wawasan dari para ahli Alkitab Tapi banyak. orang Kristen terutama mereka yang ada dalam keadaan yang berkekurangan tidak. dapat memiliki alat alat bantu ini Haruskah mereka menunda mempelajari Alkitab. sampai mereka bisa mendapatkannya Jika demikian banyak orang yang harus. menunggu selamanya Sterrett 1973 33, Seseorang dapat merasa yakin bahwa bahasa daerah asli akan menyampaikan. sebagian besar dari faktor faktor ketatabahasaan yang diperlukan untuk memahami. penulisan Alkitab Jika ini tidak benar maka sebagian besar dari umat Kristen akan. menjadi tidak memenuhi syarat untuk pengkajian Alkitab dan Alkitab hanyalah akan. dapat diakses oleh beberapa gelintir orang Traina 1985 81. Gereja harus kembali ke suatu posisi seimbang antara 1 pendidikan dan 2 karunia adi. kodrati Ada banyak faktor faktor yang terlibat dalam suatu pemahaman yang tepat dari. berita Alkitab beberapa diantaranya adalah motivasi komitmen dan karunia kerohanian dari. si penafsir Jelaslah orang yang terlatih akan lebih mahir dalam beberapa aspek dari tugas. tersebut tetapi belum tentu merupakan hal hal yang penting. Kehadiran Roh Kudus dan kemampuan bahasa untuk mengkomunikasikan. kebenaran bergabung untuk memberikan semua yang anda butuhkan untuk. mempelajari dan menafsirkan Alkitab bagi diri anda sendiri Henricksen 1973 37.


Related Books

Innovative Ideation: 3 Must-Ask Questions for Healthcare ...

Innovative Ideation 3 Must Ask Questions for Healthcare

3 Must-Ask Questions for Healthcare Marketers ... INNOVATIVE IDEATION 2 Healthcare marketing has never been ... the needs of the content, ...

Integrated Defense & Space Systems Business Plan

Integrated Defense amp Space Systems Business Plan

Owing to government budget constraints, domain net sales have remained stable at over 400 billion yen, and ratio of operating income to net sales at 6%, for the past 20 years.

Nunit V2.1 Final Release - 1 September 2003

Nunit V2 1 Final Release 1 September 2003

improvements to the GUI interface, new command line switches for both GUI and Console runners, some degree of integration with Visual Studio and new TestFixtureSetUp and TestFixtureTeardown attributes. Installation By default the installation program places the all files in the directory: C:\Program Files\Nunit V2.1 In the installation directory there are three sub-directories: bin, doc and ...

Expected Value and Variance - Dartmouth College

Expected Value and Variance Dartmouth College

Chapter 6 Expected Value and Variance 6.1 Expected Value of Discrete Random Variables When a large collection of numbers is assembled, as in a census, we are usually

Impact of Artificial Intelligence (AI) in Gambling

Impact of Artificial Intelligence AI in Gambling

to use hidden cameras, face recognition technologies, digitally-enabled poker chips and baccarat tables to track gamblers likely to lose the most money. Any video or data used or obtained from these high-surveillance tools is to be kept only by the casino operators.

Super Cricket Score Sheet - Blackcaps.co.nz

Super Cricket Score Sheet Blackcaps co nz

Super Cricket is designed with convenience, study and work pressures in mind. Students learn to adapt to the basic skills of cricket ... Score sheet CricHQ App 4 4 5 ...

Scottish Power Limited Safety Rules (Electrical ...

Scottish Power Limited Safety Rules Electrical

Scottish Power Limited Safety Rules (Electrical & Mechanical) 4th Edition (Issue 4ii) Operative from May 2017 This version of the 4th Edition Electrical & Mechanical Safety Rules has undergone an extensive review taking into consideration organisation changes and considerations with

National Best Practices: Teacher Recruitment and Pipelines

National Best Practices Teacher Recruitment and Pipelines

National Best Practices: Teacher Recruitment and Pipelines Understanding best practices, case studies, and resources from across the nation . 2 THE PROBLEM Over the years, many charter schools and networks have used job fairs as a primary recruiting mechanism for high quality talent. Recently, however, other channels for recruiting high quality candidates have emerged and increasingly gained ...

Running sheets - Cricket Australia

Running sheets Cricket Australia

Running sheets Once you have ... representative and First Class cricket), a running sheet will be a necessity. ... especially if a batter makes a big score.

Numerical Methods for Conservation Laws - Semantic Scholar

Numerical Methods for Conservation Laws Semantic Scholar

veloping, analyzing, and successfully using numerical methods for nonlinear systems of conservation laws, particularly for problems involving shock waves. A reasonable un-derstanding of the mathematical structure of these equations and their solutions is first required, and Part I of these notes deals with this theory. Part II deals more ...